Becoming A Mom

Oleh Putri pada Sabtu, 01 Mei 2010
Seputar Our Stories


Di awal masa menjadi ibu, perasaan yang saya rasakan bermacam-macam. Senang pastinya, excited, takut, capek, dan jutaan perasaan lainnya. Intinya, I’ll do anything for this precious thing. Ariellio Pandjiputra Nugraha lahir 15 November 2009. bulan April ini sudah 5 bulan dan  benar sekali apa yang seringkali orang bilang, enjoy every second of your baby’s life, karena semua begitu cepat dan gak akan terulang lagi. Saya masih ingat masa baby blues dan pola tidur Pandji yang berantakan, belum lagi ASI yang belum lancar, tapi sebanding dengan senyumannya yang manis itu atau melihat “rakusnya” Pandji minum.


Masa baby blues adalah masa transisi dimana saya yang tadinya berpredikat married woman menjadi married woman with a son atau Pandji's Mom. FYI, I quit my job when I was 6 months pregnant, dan masa-masa berhenti bekerja membuat saya yang biasa bersosialisasi setiap hari merasa sendiri dan semakin sendiri dengan mengurus Pandji 24/7 yang pastinya sangat dependent terhadap saya. “Apakah saya mampu?”  Itulah pikiran utama saya saat itu.


Kurang tidur, nipple crack, Pandji nangis gak berhenti, dan kebingungan menjadi berberapa hal yang sempat bikin saya semakin down. And you know what? Kalau kita down begitu pula ASI kita, padahal saya berniat memberi Pandji ASI eksklusif. Wah lengkap sudah. Saya mengurus Pandji sendiri, ART khusus untuk masak dan mencuci baju saja. Banyak perasaan bermunculan yang ingin ditepis tapi berat sekali, seperti perasaan bahwa hidup gak akan jadi sama lagi, stretchmarks ini pasti gak bakal hilang, saya ga akan bisa pakai bikini kesayangan lagi kalau liburan, atau gak bakal bisa berduaan sama suami lagi, ga bisa pulang malem lagi, ga bisa seneng-seneng lah dan lain sebagainya. Semua kegiatan terbatas karena ada anak.


Believe me itu semua bukan karena ga sayang sama baby kita lho, sekali lagi itu cuma transisi yang harus dijalani dan bikin kaget saja. Belum lagi banyak omongan kanan kiri seakan-akan kalo bayi nangis, cegukan, bersin, keringeten, itu semua salah kita sebagai ibunya. Tapi Alhamdulillah dengan dukungan suami dan keluarga saya termasuk yang gak lama mengalami baby blues, bahkan sekarang kalau ingat sering ngerasa bodoh dan menyesal sekali kok punya pikiran yang macam-macam.


Get a grip and move on! Jangan berlarut-larut dalam perasaan itu, Our baby needs us! I luv baby Pandji with all my life.

Kategori Terkait


Tag Terkait

16 Komentar
debba
debba August 15, 2011 10:22 pm

jadi inget masa2 lahiran anak kedua kemaren, walo pernah ngerasain lahiran anak pertama (i also got baby blues syndrome)dikirain anak kedua bakan lebih expert, tapi ternyata sama aja, coz sulung masih balita (21 bulan) n bungsu baru 3 bulan.. ngurusin anak 2 without nanny, trus mikirin urusan domestik rumah tangga and all it stuffs bikin kepala puyeng.. alhamdulillah baca pengalaman2 mommies lain, trus dukungan suami dan melihat tumbuh kembang anak2ku, aku jadi semangat kembali... ga gampang jadi ibu yang dituntut harus bisa multitasking, cerdas secara emosi dan logika, cuman wanita aja yang bisa kaya gitu d(^.^)b thanks for sharing us your precious moments.

princess ana
princess ana January 14, 2011 3:17 pm

god, aku nggak sendiri ternyata... sampai saat ini bahkan aku masih mengalami baby blues... nangis terus tiap hari, tiap saat. perasaan yang mba katakan aku alamin juga, terutama punya pikiran, apakah aku masih bisa punya waktu berdua dengan suami? maklum meskipun baru setahun menikah, kami telah bersama sejak delapan tahun yang lalu. jadi kami sudah terbiasa berdua saja. kadang aku merasa jadi ibu yang tega karna punya perasaan itu. normalkah semua ini?

Ranni Indrawati Irawan
Ranni Indrawati Irawan May 16, 2010 2:53 pm

makasih bgt buat artikenya Putri. jadi semangat lagi nih. sempet ngalamin baby blues jg. ngurus bayi sdr (rada gak ikhlas kalo ART ikut2 pegang Kira :p ), mama gampang capek jd cm bisa bantuin seadanya, mertua udah meninggal, suami kerja diluar kota, temen2 pada ngilang (gak bisa diajak curhat), lengkap deh pokoknya. tapi seiring waktu tyt semua bisa diatasi. dan seiring waktu juga betapa takjub melihat si kecil tumbuh dgn pesat setiap harinya. jd gak sabar menanti keajaiban2 berikutnya.

hugs & kisses buat pandji

myson May 1, 2010 11:04 am

jadi full time mother emang nggak gampang ya, tapi selama kita ngasih yang terbaik buat our babies, we're great mothers. semangat terus, Putri! :)

huanie
huanie April 30, 2010 10:50 pm

thxs artikelnya ya putri..
emosi emang bener2 diuji ya pas pertama kali jadi ibu. apalagi aku sama sekali ga pake ART.. wah, rumah berantakan jangan ditanya :P
dirapiin kalo ada inspeksi dari mertua, heheh

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies