Kejuku Caraku

Oleh musdalifa anas pada Senin, 28 Mei 2012
Seputar Activities

Hari Sabtu dan Minggu 26-27 Mei kemarin, senang sekali saya dan Lana bisa mengikuti acara Kejuku Caraku yang diadakan oleh Keju Kraft di Margo City Depok. Di sana ternyata saya juga bertemu dengan Ella dan Albert, serta Eka bersama Enzo dan Dante. Acaranya seru sekali, karena kali ini Keju Kraft memperkenalkan program Kejuku Caraku. Pasti urban Mama sudah familier dengan Keju Kraft, kan?

Program Kejuku Caraku ini merupakan wujud komitmen Keju Kraft untuk selalu menyemangati dan memotivasi urban Mama dalam menyediakan bahan makanan terbaik yang bergizi dan bernutrisi tinggi, tapi tetap lezat. Kejuku Caraku juga berusaha merangsang pola pikir kritis dan kemandirian anak-anak saat memilih dan menciptakan makanan. Ini juga sekaligus bisa menantang urban Mama untuk menyediakan makanan sehat, tapi tetap sesuai selera dan kepribadian anak.

Ternyata pada acara ini, Kejuku Caraku menghadirkan permainan online yang edukatif, dengan tiga avatar yang dianggap mewakili karakter anak Indonesia, yaitu si Aktif, si Kreatif, dan sang Putri. Permainan ini diharapkan bisa membantu anak-anak menyalurkan ide kreatifnya, sekaligus memberi ide kepada urban Mama saat menyiapkan makanan bagi putra-putrinya. Permainan ini kini sudah dapat diakses secara online di sini. Dan urban Mama Papa tentunya tetap diharapkan untuk mendampingi si kecil, sehingga nilai edukatif permainan dapat bermanfaat bagi Mama dan si kecil.

Yang paling saya suka adalah bagian video tutorial yang bisa membantu saat sedang bingung mau membuatkan makanan apa bagi Lana, karena anak-anak biasanya cepat bosan atau maunya hanya makanan yang sama setiap hari. Video tutorial ini memberikan ide untuk mengolah berbagai jenis makanan dari keju, mudah diikuti, dan sangat berguna bagi saya yang suka bingung di dapur.

Yang paling seru dari rangkaian acara Kejuku Caraku kemarin adalah kehadiran Jana Parengkuan, ibu empat anak ini berusaha menjalani gaya hidup sehat dan sangat mencintai kegiatan memasak bersama keluarga. Jana berbagi cerita tentang kecintaan keluarganya terhadap kegiatan memasak dan bagaimana kegiatan itu telah mendekatkan dirinya dengan anak-anak, serta mengajari anak-anak untuk memilih makanan yang baik dan menghargai makanan yang telah disiapkan untuk mereka. Jana juga berbagi aneka resep di sini.

Pada hari Minggu 27 Mei 2012, Kejuku Caraku mendatangkan Coboy Junior sebagai bintang tamu serta kehadiran Little Chef di mana para koki cilik mengajak para pengunjung untuk berbagi ide dalam menyiapkan bekal sekolah anak-anak.

Acaranya seru sekali lho, karena saat membeli produk Kraft di lokasi acara, kami mendapatkan kupon untuk mengikuti permainan yang disediakan. Lana sempat berfoto ala sang Putri di booth My Style, My Way, sementara Albert sibuk bermain basket di Active Zone. Kalau Enzo dan Dante senang membuat sandwich di Creative Zone, sementara Lana serius mewarnai gambar. Selain itu juga ada My Cheese Factory,  yang merupakan zona simulasi pembuatan keju, tempat anak-anak bisa belajar proses pembuatan keju dari susu sapi.

Bagi anak-anak yang sudah lebih besar, mereka diberi kesempatan untuk mencoba bermain games seru Kejumooo di Digital Zone dengan laptop yang tersedia.

Selain itu, saya dan Lana sempat mengikuti acara sandwich making competition bersama Eka dan Enzo. Seru sekali, adu cepat mengasah kreativitas membuat sandwich dengan bahan-bahan yang telah disediakan. Ternyata kegiatan sederhana semacam ini bisa mempererat bonding dengan anak. Pastinya saya akan lebih sering mengajak Lana menyiapkan makanannya bersama karena sangat menyenangkan.

Dua hari yang sangat seru, banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang saya dapatkan dari acara Kejuku Caraku, serta tentu saja, saya langsung memborong Keju Kraft untuk stok di rumah.

19 Komentar
Siska Knoch
Siska Knoch June 5, 2012 7:59 pm

kebayang serunya dari foto2nya.. sayang tak bisa hadir!

Christine Tanzil June 1, 2012 3:45 pm

kapan bikin lagi yang kaya gini? hehe

Honey Josep
Honey Josep May 30, 2012 12:59 pm

seruuuu banget acaranya!

sayang sekali ga bisa dateng :(

musdalifa anas
musdalifa anas May 30, 2012 8:35 pm

Iya Han ramee. Jangan lupa kunjungin website permainan games online-nya kraft, seru. Selamat bermaian games edukatif :)

Tri Puspa Dewi
Tri Puspa Dewi May 29, 2012 9:58 am

Aq dateng hr minggunya.. pas si coboy jr pentas. seru yah! rame bgt. tp krna sdh mlm ksananya. cuma liat sebentar aja deh. si ayah keburu ngajakin ke giant. ada sale durian! hihi. padahal pingin ikut berpartisipasi dsana. Gak dpt souvenir deh.. tp rame bgt yah. smpe pusing ngeliat org byk. *maklum penyakit agak norak. klo ke tempat lmyn rame suka pusing. hihi

Shinta Setyaningsih
Shinta Setyaningsih May 28, 2012 3:38 pm

Kemarin sempat mampir ke Margo City dan beli Kraft berhadiah bread cutter. Jadi makin semangat bikin sandwich buat Kevan dan papanya :p

Kapan ada lagi acaranya?

musdalifa anas
musdalifa anas May 28, 2012 7:13 pm

lucu ya bread cutternya mama, Lana dapat yg bentuk ikan lumba2 dan bis. Semakin seru kreasi roti sendiri :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies