Main Air di Mini Waterboom Persada Halim

Oleh Imelda Sutarno pada Selasa, 04 April 2017
Seputar Activities
Main Air di Mini Waterboom Persada Halim

Jika menyebut tempat rekreasi waterboom, sudah tentu di Jakarta ini ada banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi. Namun entah kenapa, saya agak khawatir jika mengajak anak-anak ke waterboom yang areanya luas. Saya takut anak lepas dari pengawasan kami, hilang, atau tergelincir, serta segala bayangan yang seram-seram. 

Untungnya masih ada tempat rekreasi yang konsepnya lebih ke mini waterboom, yang akhirnya bisa kami sekeluarga datangi untuk bermain air dan juga berenang. Salah satunya adalah di Klub Eksekutif Persada, Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Kolam renang dengan konsep mini waterboom ini cocok untuk kami yang usia anaknya belum terlalu besar.

Klun Eksekutif Persada Halim sendiri sebenarnya tidak hanya memiliki fasilitas kolam renang, namun juga gedung yang bisa disewakan untuk meeting dan pernikahan, juga sports club. Memang klub ini dimiliki oleh TNI AU namun dibuka juga untuk umum. Untuk sports clubnya sendiri cukup lengkap. Selain fasilitas berenang, di sport club juga tersedia jogging track, fitness center, tenis dan futsal. Bahkan ada les renang untuk anak juga loh.

Untuk harga tiket masuknya, per orang dikenakan Rp35.000,- pada hari kerja dan Rp45.000,- pada Sabtu dan Minggu. Setiap hari buka pukul 06.00 WIB dan tutup di pukul 20.00 WIB. Pengantar yang tidak berenang tidak dikenakan biaya. 

Mini waterboomnya terdiri dari: aneka perosotan, termasuk perosotan dengan tinggi kurang lebih lima meter. Lalu ada pula jamur air, dan ember tumpah.



Alun dan Lintang senang sekali bisa bermain air di sini. Untuk orang dewasa, tersedia juga kolam dengan kedalaman kurang lebih 3 meter.



Untuk kamar ganti dan bilasnya tergolong bersih. Shower untuk bilas di kamar mandi juga menyediakan air hangat. WC-nya juga bersih dengan air yang lancar dan banyak. Mungkin karena konsepnya adalah sports club, dan harganya pun cenderung agak mahal jika dibandingkan kolam renang umum lain, jadi fasilitas di sini benar-benar dipelihara dengan baik.

Tersedia pula kantin yang menjual aneka minuman dam makanan. Makanan beratnya ada nasi dan mie goreng. Sisanya adalah makanan ringan seperti burger dan kentang goreng. Ada fasilitas mushola juga di halaman parkiran.

Yang agak mengecewakan adalah area gedung pernikahan tidak dibatasi dengan area kolam renang. Pengunjung acara pernikahan bisa bebas keluar masuk ke area kolam renang, tanpa melewati pintu masuk penjualan tiket kolam, walau hanya sekedar melihat-lihat orang berenang. Kemarin pas kami ke sana, bahkan ada pengunjung pernikahan yang anak-anak balitanya dibiarkan celup-celup kakinya di pinggiran kolam renang. Suasana jadi ramai. Yang ideal ya dibatasi, mungkin dipasang pembatas atau pagar yang tegas, agar yang berenang juga lebih berasa nyaman. Kemudian, di area perosotan 5 meter sudah diberi papan petunjuk bahwa perosotan tersebut hanya untuk anak-anak dengan usia maksimal 12 tahun. Tapi saya masih menyaksikan banyak orang dewasa yang penasaran dan meluncur dari perosotan tersebut. Wah bahaya juga ya. Dan terlihat tidak ada petugas yang menegur para orang dewasa itu.

Last but not least, kami sekeluarga senang bisa bawa anak-anak berenang di sini. Lokasi tidak terlalu jauh dari rumah, dan yang terpenting, kolamnya bersih dan tidak terlalu ramai. Walaupun untuk menuju ke sini tidak ada angkutan umum alias harus naik taksi atau mobil pribadi.

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno

A working mom with two gorgeous krucils. Suddenly love the outdoor recreations as an impact of married with her scuba diver husband, Bambang. Take the kids from beach to the hill, from forest to the waterfall, will always give her (and her husband) joy and enthusiastic. Cooking isn’t her middle name but always trying to give her family the best food that she can. Now she lives in Jakarta.

10 Komentar
Eka Gobel
Eka Gobel April 10, 2017 8:51 am

Senang yaa kalo nemu tempat yg cocok dan dekat rumah. Apalagi tempatnya bersih terawat dan ga terlalu penuh. Nyaman.
Makasih inel infonya

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno April 11, 2017 10:06 am

sama-sama ya Ka :)

dieta hadi
dieta hadi April 4, 2017 1:53 pm

mbak imel, soalnya ini kan kadang kolam renangnya juga buat nikahan ya makanya ga dibatesin kayaknya, ada yang sewa sama kolam renangnya. Memang ga enak ya kalo barengan sama yang nikahan, agak gimana gitu hihi. Tapi mini waterboom emang asyik juga karena ga terlalu besar dan ga capek ngikutin anak-anak hehe, tfs ya mbak imel

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno April 6, 2017 3:13 pm

mbak dieta...oh gitu. Wah baru tau aku mbak kalo gedung bisa disewa sama kolamnya sekalian hehe.
Sama-sama ya mbak.

Honey Josep
Honey Josep April 4, 2017 1:01 pm

Imelda, ini deket juga dari rumah.... dari dulu pengen nyobain tapi belum ketemu waktu yang tepat :)

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno April 6, 2017 3:11 pm

mbak honey...iyaaa deket dari rumahmu dan rumahku ini. Hayuk atuh ajakin anak-anak ke sini :)

Cindy Vania
Cindy Vania April 4, 2017 9:32 am

Akupun juga lebih suka ke mini waterboom mba Imel. Soalnya anak-anak masih kecil dan rada susah aja kalo satu mau kesana satu kesini. hihi..

Lebih gampang awasinnya juga.

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno April 4, 2017 12:13 pm

toss dulu mbak cindy. Lebih kecil tempatnya lebih mudah ngawasi anak-anak, lebih tenang rasanya hati ini :)

ninit yunita
ninit yunita April 4, 2017 8:18 am

wah seru juga yaaa mel ngajak anak-anak berenang di sini. ngga terlalu crowded jadi masih bisa menikmati dibandingkan di tempat yang padat.

Imelda Sutarno
Imelda Sutarno April 4, 2017 12:12 pm

mba ninit, ini artikel baru setor kemarin udah tayang aja hehehe.... Iya justru ga crowded nya itu yang aku kejar mbak. Nyaman deh pokoknya di sini :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies