Sleepy Wrap

Oleh ninit yunita pada Rabu, 23 Desember 2009
Seputar Product Reviews

Kenapa saya memilih sleepy wrap?

Pada awalnya, saat saya masih tinggal di Afrika, pemandangan ibu-ibu menggendong anak di punggung merupakan hal yang sangat biasa. Selain menggendong anak, mereka pun sangat terlatih untuk membawa dagangan di atas kepala. Saya sempat takjub melihat seorang ibu, menggendong anak, pulang dari pasar berjalan kaki sambil membawa tabung gas di atas kepalanya. Sementara dia juga harus menjaga kedua anaknya yang masih kecil yang dengan riang berjalan kaki di dekatnya. Ini begitu menarik bagi saya sehingga pada saat saya hamil anak kedua, saya tahu bahwa saya harus melakukan apa yang juga dilakukan ibu-ibu di Afrika. Menggendong anak terkecil dan tetap bisa mengasuh anak sulung dengan baik (tentunya minus tabung gas di kepala).

Saya harus 'berurusan' dengan Aldebaran, anak sulung saya yang berumur 3 tahun. Bayangkan saja, sebagai ibu rumah tangga tanpa asisten, saya harus naik turun bus bersama Aldebaran dan Arzachel, dengan membawa diaper bag, juga belanja mingguan yang biasanya harus saya pegang dengan kedua tangan saya. Oh ya, jangan lupa juga karena terkadang saya harus mengejar Aldebaran yang aktif berlari ke sana sini. Jadi, manuver saya harus lincah. Karena itu, bagi saya, sleepy wrap merupakan pilihan yang tepat. Sangat praktis bagi saya. Meskipun Singapura termasuk negara yang stroller friendly, semua hal yang sudah saya sebutkan di atas dapat dilakukan kecuali pengejaran Aldebaran.

Setelah mencari informasi melalui internet, saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan sleepy wrap. Bahannya sangat nyaman dan halus. Memang menggunakannya sedikit memakan waktu (kurang dari 1 menit) tetapi meski berjam-jam memakainya, saya sama sekali tidak merasa pegal karena berat badan Arzachel (3 bulan, 6.8kg) terbagi dengan rata pada tubuh saya. Saya menggunakan sleepy wrap sejak Arzachel lahir. Jadi jangan heran, seminggu setelah melahirkan Arzachel, saya sudah membawa dia berbelanja ke pasar Geylang. Dia tetap tenang, nyaman, dan tertidur dengan lelap.

Dengan baby wearing, sleepy wrap, pemandangan dunia yang dilihat Arza juga lebih baik dibandingkan dengan menaruhnya di stroller (terbatas pada ketinggian lutut orang dewasa). Arza nyaman dan saya juga tenang membawanya kemana saja. Yang saya rasakan, Aldebaran tetap mendapatkan perhatian yang cukup. Saya tetap bisa bermain bersamanya sambil mendekap Arzachel dengan menggunakan sleepy wrap. Sehingga Alde sama sekali tidak cemburu ketika Arza lahir. Bahkan dia sangat sayang pada Arza. Saya menerapkan metoda attachment parenting, sehingga penggunaan sleepy wrap bagi saya merupakan keputusan yang tepat. Bahkan saya rekomendasikan kepada teman-teman yang akan melahirkan/ memiliki anak.

33 Komentar
fistyani
fistyani April 5, 2011 1:47 pm

tergiur comment ibu ibu disini akhirnya jadilah punya sleppywrap... tapi bingungnya rizqi (7m 2w bb antara 8.5-9 kg )kok kaya g nyaman di gendongnya ya bun secara dia baby aktif banget tangan ma kakinya gerak mulu, baru digendong 1/2 jam udah pengin lepas aja... dan bingungnya kalo pake itu lilitan kain buat penyangga duduk g sih? tolong share dong... jadi bingung penin dilempar ke flea market aja

niken ayu prawesti September 8, 2010 1:43 pm

salam kenal....hai mba nit, sebenarnya agak iri deh genger cerita teman2 yg udah pd pake sleepywrap...baby gwen benernya udah punya, beli karena baca review temen2 katanya bagus n enak. makanya ak belikan. pas sleepywrap idaman nyampai ditangan (baby gwen umur 3bln), langsung aja dengan semangat kucoba praktek makein plus baby gwen tentunya. voila enak bgt lo emang, n baby gwen juga kayaknya nyaman, tapi 5 menit kemudian si nenek yg melihat, langsung ngelarang make dengan kerasnya, katanya ksian anak bayi kok duduknya dikangkangin. walhasil sampai sekarang baby gwen 7 bulan, sleepywrap itu masih nganggur dengan manisnya dilemari....hiks hiks. udah di ultimatum ana si nenek, baby gwen boleh make sleepywrap atau gendongan apapun yg mengangangkang, setelah baby gwen bisa merangkak dulu.

inda susanto
inda susanto August 23, 2010 11:32 am

mba ninit sleepy wrap nya tuh bahannya apa ya? kaos? keliatannya fit body tp ga melar ya?
jadi pengen...

ninit yunita
ninit yunita January 3, 2011 9:21 pm

yup! betul, inda :) dari kaos. enak deh. ga melar kok.

Nahdhiyah
Nahdhiyah August 14, 2010 4:44 pm

hiii moms...
aq m tnya dunk..agak katrok soalnya :)
maklum belum pernah punya credit card soalnya.
dari sistem pembayarannya harus via credit card smua ya?
cara lain ada gak?

lia June 17, 2010 11:04 am

hii moms...
Aku lg nunggu sleepywrapku dateng, naksir sejak liat fotona mb ninit make baby wrapnya. Tp sayang mesennya kudu nunggu seminggu dulu buat cari warna yg passs....
moms, aku mo nanya dong, yg metode infant itu, kaki babynya dimana ya? Klo disamping, sama dong sm Hammock?? Babyku 2bln tp badannya mungil, blom brani pk metode classic love.

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies