Sunlight Ibu Bersinar Photo Competition

Oleh AngelinaLaura pada Selasa, 31 Oktober 2017
Seputar Activities
Sunlight Ibu Bersinar Photo Competition

Banyak perempuan Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya meski telah berkeluarga. Namun ternyata, 7 dari 10 wanita mengakui bahwa kesibukan sehari-hari yang menyita waktu bisa menjadi hambatan untuk mengejar mimpi terpendamnya. Sunlight meluncurkan kampanye "Ibu Bersinar Sunlight" yang bertujuan untuk menginspirasi perempuan Indonesia dalam menggunakan waktu untuk wujudkan mimpi dan potensi yang dimiliki.

Melalui kampanye Ibu Bersinar, Sunlight mengajak Urban Mama untuk mengembangkan diri melalui passion dengan memberikan kelas Usaha bersama para ahli. Melalui program Sunlight #IbuBersinar Photo Competition, Urban Mama diajak untuk berbagi inspirasi dengan cara upload foto sesuai dengan passion masing-masing ke Facebook dan/atau Instagram dengan hashtag #IbuBersinar.

Tiga ratus peserta yang terpilih akan mendapatkan kesempatan mengikuti kelas Ibu Bersinar yang akan diadakan di Jakarta pada 11 November 2017.  Di acara tersebut, diadakan kelas pelatihan usaha antara lain diajarkan bagaimana memulai suatu usaha dan mengembangkannya. Jangan lupa untuk mengambil template proposal usaha yang terdapat di booth Sunlight setelah acara pelatihan berakhir untuk dikirimkan ke pihak Sunlight nantinya.

Pada kelas Ibu Bersinar Sunlight, akan ada beberapa ahli yang berbagi pengalaman, seperti Ria Miranda yang berprofesi sebagai Fashion Designer dan Rinrin Marinka sebagai Chef. “Sebagai seorang istri dan ibu memang tidak mudah awalnya untuk memiliki waktu luang untuk menjalankan passion saya sebagai fashion designer. Semoga keterlibatan saya dapat menginspirasi lebih banyak ibu di Indonesia untuk tidak takut mengejar mimpinya walau sudah berkeluarga dan bekerja sekalipun,” kata Ria.

Melalui program ini, Sunlight berharap tidak hanya dapat membantu meringankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, namun juga membawa kita lebih dekat dengan mimpi dan passion yang dimiliki. Sebuah langkah awal untuk menggunakan waktu dengan cara yang lebih efektif dan berarti untuk mengembangkan potensi diri sambil tetap memenuhi tanggung jawab sehari-hari.

Nah, ikutan yuk Urban Mama! Beberapa hari lalu saya juga sudah post foto passion saya untuk ikutan kompetisi ini. Selain hadiahnya memang sangat menarik, kita juga dapat melangkah lebih dekat lagi untuk mencapai impian. Karena ternyata, wanita yang menjalankan passion-nya bisa membawa banyak dampak positif bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya.

Seperti yang dijelaskan oleh Ratih Ibrahim, Psikolog Anak dan Keluarga, “Aktualisasi diri dibutuhkan oleh para wanita untuk mendukung peran mereka dalam keluarga maupun masyarakat. Orang yang telah mencapai aktualisasi diri mampu membangun dan menjaga relasi lebih baik dan memiliki empati yang lebih besar.”

Untuk informasi dan ketentuan lebih lanjut mengenai Sunlight #IbuBersinar Photo Competition ini dapat dilihat di sini. Salam sukses untuk semuanya! Semoga Urban Mama semua menjadi terinspirasi juga seperti saya.

3 Komentar
musdalifa anas
musdalifa anas November 6, 2017 6:23 am

Wah seru banget kontesnya, pengen ikutan, siapa tau bisa ikutan kelasnya Chef Marinka. Aamiin.

Alanda Kurniawan
Alanda Kurniawan October 31, 2017 8:48 am

Wah menarik banget ya 15 menit sehari untuk ngejar passion. Selama ini ngga kepikiran. Thanks deh gue mau coba tiap hari nyisihin waktu 15 menit buat ngejar passion gue.

Cindy Vania
Cindy Vania October 31, 2017 8:39 am

Betul banget, aku masih dalam tahap mengatur waktu supaya bisa mulai aktif menjalani passionku.

Penginnya sih walau sudah punya 3 krucils, tetap bisa menyenangkan diri sendiri :)