#TUMLuncheon: Happy Skin, Healthy Mama

Oleh zata ligouw pada Kamis, 16 April 2015
Seputar

Sejak dahulu kecantikan merupakan aset bagi wanita, baik secara tampilan fisik mau pun kecantikan yang terpancar dari dalam. Wanita pun tidak lagi hanya mengurusi pekerjaan rumah, namun juga memiliki berbagai peran ganda serta aktivitas padat di luar rumah. Kondisi ini sering kali menjadikan wanita kurang memiliki ‘Me Time’ untuk memperhatikan diri sendiri terutama kesehatan tubuh khususnya kulit. Ditambah lagi dengan berbagai faktor eksternal dan gaya hidup yang kurang sehat yang bisa menimbulkan berbagai permasalahan kulit.

Memberikan asupan baik yang cukup untuk tubuh dari dalam mau pun luar merupakan solusi yang tepat. Proses memahami diri lebih dekat dan didukung dengan terapan gaya hidup yang sehat dan seimbang menjadikan kesehatan kulit menjadi terpancar dengan sempurna. Setiap wanita harus memperhatikan kesehatan tubuh dan kulit agar bisa merasa bahagia dan lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Oleh karena itulah, The Urban Mama bersama dengan Bio-Oil memilih tema “Happy Skin, Healthy Mama” pada acara #TUMLuncheon tanggal 28 Maret 2015 lalu.

Dalam #TUMLuncheon tersebut, Ibu Nurhayatini selaku product manager PT. Radiant Sentral Nutrindo, menyampaikan tentang faktor-faktor yang turut membentuk kebahagiaan sejati seperti lebih mengenal dan memahami diri sendiri, menyadari potensi serta kelemahan diri, penerimaan dan kemampuan adaptasi terhadap berbagai perubahan pada hidup, juga hidup yang sehat dan seimbang. Kebahagiaan akan terpancar melalui kulit yang sehat dan bahagia, aura positif dan kecantikan secara eksternal untuk mendapatkan paripurna luar dan dalam.

Sesi yang menarik disampaikan juga oleh Dr. Vania Satriadi. Dalam kesempatan tersebut Dr. Vania menyampaikan mengenai bagaimana menjaga vitalitas lahir dan batin dengan kondisi multi fungsi dan multi peran seorang wanita, terutama yang sedang hamil atau menyusui. Faktor pendukung gaya hidup untuk membantu perbaikan jaringan kulit bermasalah, asupan yang baik untuk kesehatan tubuh dimana salah satu bagiannya adalah kulit, gizi, nutrisi dan vitamin yang baik untuk ibu hamil dan ibu menyusui, keseimbangan gaya hidup dengan menjalankan rutinitas sehat, serta tips untuk menjaga badan agar tetap sehat dan bugar selama kehamilan dan menyusui, seperti rajin berolahraga, melakukan perawatan baik sebelum kehamilan maupun setelah melahirkan untuk mencegah permasalahan kulit.

Menurut dr. Vania Satriadi ada empat faktor penting, yaitu :


  1. Environment

  2. Genetic

  3. Lifestyle

  4. Beauty regime


Beberapa cara yang disarankan dr. Vania agar kulit kita tetap terjaga kesehatannya antara lain adalah memperbanyak konsumsi buah dan sayuran agar terjadi regenerasi kulit, cukup minum air putih supaya racun dalam tubuh lebih mudah keluar dan kulit pun menjadi lebih bersih, serta rajin berolahraga demi kelancaran aliran darah.

Tidak hanya itu, sebelum makan siang bersama, Tia Pratignyo memandu para urban mama terutama yang sedang hamil untuk mengikuti sesi prenatal yoga dan melakukan gerakan dan pernafasan untuk mengurangi berbagai keluhan di masa kehamilan.

Acara ditutup dengan pembagian goodie bag yang menarik dari Bio-Oil, The Urban Mama, Casa Elana, serta door prize dari Rayya Home.

6 Komentar
rachmizen
rachmizen April 20, 2015 9:56 am

wah asyik bangeett... btw, ini acaranya dmn kah?tempatnya serruuu ^^

Cindy Vania
Cindy Vania April 18, 2015 1:37 pm

acaranya seru bangeet.. dapet ilmu,makan siang bareng mama-mama kece,ada sesi yoga juga lagi.. #TUMLuncheon juaraa

Eka Gobel
Eka Gobel April 16, 2015 12:08 pm

seru yaa acaranya. lengkap! bertemu teman, dapat ilmu, dan goodies yang juara!

zata ligouw
zata ligouw April 16, 2015 10:34 am

selalu seneeeeeng kalo acara #TUMLuncheon dan #TUMngopicantik, silaturahmi sesama urban mama, dapet ilmu, dapet makan, dapet goodie bag, lengkap, hihihi...

WiwiT
WiwiT April 16, 2015 8:26 am

waaahhh.. acaranya seru. Lengkap sekali. Talkshow, yoga, makan, chit-chat. Kumplit! Kereen!! Sering-sering ya ngadain acara beginian :D

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies