#TUMModernMama 2015: Photo Contest Winners

Oleh ninit yunita pada Kamis, 30 April 2015
Seputar

Bulan April adalah bulan yang kami dedikasikan untuk para urban Mama kembali mengingat Ibu Kartini. Ibu Kartini adalah sosok perempuan luar biasa yang telah memberikan dampak yang begitu besar. Banyak hal yang bisa kita teladani dari sosok Kartini, salah satunya menjadi perempuan yang memiliki kepedulian. Sudah menjadi tradisi The Urban Mama untuk mengadakan kontes foto di bulan April dalam menyambut Hari Kartini. Tema yang diangkat adalah Caring Mama, A Modern Kartini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua urban Mama yang telah berpartisipasi di kontes foto tahun ini. Cerita-cerita Mama begitu menginspirasi kami dan teman-teman untuk melakukan hal yang berdampak pada lingkungan di sekitar kita.

Pemenang pertama: oci hasiana rajagukguk.
Judul Foto: Happy birthday, Nanny-ku sayang!

Dedeh adalah baby sitter yang bekerja untuk membantu mengasuh Aquila (Qila), anak saya yang ke-2. Dedeh sudah bersama dengan kami sejak Qila umur 7 bulan sampai sekarang Qila berumur 3 tahun 4 bulan.

Bagi saya pribadi, Dedeh benar-benar berjasa. Sebagai working mom, praktis saya tidak di rumah selama jam kerja dan tidak jarang harus ke luar kota untuk urusan kantor. Selama saya tidak di rumah, maka Dedeh yang bantu saya mengasuh Qila. Dedeh terbukti sabar, telaten, menyenangkan, dan yang paling penting, setia.

Sebagai sesama Ibu bekerja, saya paham pasti berat untuk Dedeh meninggalkan kedua anaknya di kampung. Karenanya, sudah selayaknya Dedeh bisa bertemu anak-anak di luar waktu Lebaran. Pernah saat liburan sekolah anaknya datang ke Jakarta dan menginap di rumah kami. Senang bisa melihat Dedeh bahagia bertemu anaknya. Kami sempatkan juga untuk mengajaknya jalan-jalan ke Ancol.

Waktu spesial seperti ulang tahun tentu bisa menjadi saat yang menyedihkan ketika kita tidak bisa bersama-sama orang-orang tersayang. Karenanya, saya mencoba untuk selalu membuat hari ulang tahun Dedeh lebih spesial dari hari biasanya. Untuk tahun lalu, kami membeli kue, bernyanyi, potong kue, memberi kado, dan bonusnya dapat kecupan dari anak-anak saya, meskipun bukan anak-anaknya sendiri. Tahun sebelumnya, selain potong kue, Dedeh juga saya hadiahi pergi ke salon. She totally deserved it.

Small things from a #CaringMama like me mudah-mudahan terus membuat Dedeh senang bekerja di rumah kami dan mudah-mudahan Dedeh bisa merasakan that we care about her too.

---

Pemenang ke dua: Sukma Pertiwi.
Judul Foto: Caring "Biker" Mama

Sewaktu tinggal di Jogja, kendaraan yang saya gunakan sehari-hari adalah motor. Hari ini, motor jumlahnya (mungkin) sudah ribuan, dan makin banyak pengendara yang tidak mempedulikan keselamatan dirinya sendiri. Contoh paling simpel adalah tidak menggunakan helm.

Pun, jika ada yang sudah pakai kadang semata-mata karena takut ditangkap Polisi. Atau ada juga yang beralasan jarak tempuh dekat. Atau melihat polisinya cuek cuek saja. Saya ingin anak-anak saya menjadi pribadi yang taat hukum, bahkan dari hal yang kecil.

Saya berusaha memberikan teladan walaupun mungkin tidak sempurna. Persoalan menggunakan helm ini setara dengan mengajarkan prinsip hidup, bahwa tidak selamanya mayoritas itu benar. Tentu saja banyak pro dan kontra tentang hal ini yah. Tapi...caring is also emphaty, maka sebagai Caring Mama yang peduli terhadap keselamatan anak dan keselamatan generasi masa depan (sebenarnya, ini terbaca berlebihan... namun, it's true!), start with us, and our children.

Yuk, gunakan helm saat naik motor!

---

Pemenang ke tiga: Bunda Zamzelova.
Judul Foto: Play and Learn with ZamZeLova in ZamZelova's Home Sweet Home

Sejak dua tahun terakhir saya memutuskan untuk tidak mengikutkan anak-anak saya sekolah usia dini dan langsung ke tingkat TK pada saat sudah cukup umur. Oleh karena itu, saya membuat rumah saya seperti Playgroup dengan tiga anak-anak saya menjadi siswanya dan saya gurunya.

Saya mempunyai topik bahasan yang berganti setiap bulan (seperti kurikulum/ silabus di sekolah), topik-topiknya antara lain: Ala, sports, Transportasi, Sains, Music, dsb

---
Terima kasih kepada semua Urban Mama yang sudah berpartisipasi dan selamat kepada para pemenang. Sila informasikan alamat untuk pengiriman hadiah sebagai bentuk apresiasi kami, ke [email protected]

Selamat Hari Kartini, Urban Mama! Kita semua adalah a modern version of Kartini, the modern mama. Urban Mama yang peduli pada lingkungan di sekitarnya.

Kategori Terkait


Tag Terkait

16 Komentar
emerald May 8, 2015 6:42 pm

Selamat ya bwt para pemenang... Tapi, maaf, hasil penjuriannya kok tidak konsisten dengan kriteria/ syarat yg ditetapkan sebelumnya ya.. ? hehe...
Ini saya kutip:

Caranya:
Post di thread ini [b]foto Mama, bisa sendiri atau dengan yang lainnya[/b]

Cindy Vania
Cindy Vania May 8, 2015 3:57 pm

selamat buat para pemenang! ceritanya keren2 banget..
menginspirasi :)

indah nildha
indah nildha May 6, 2015 8:05 pm

yeaayy...
selamat buat mama mama pemenang....
foto-fotonya baguuusss dan menginspirasi sekali...

Eka Gobel
Eka Gobel May 5, 2015 12:49 pm

selamat buat para pemenang. ceritanya bagus-bagus dan inspiring sekali.

Siska Knoch
Siska Knoch May 3, 2015 10:31 pm

Selamat buat para pemenang :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies