Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Post [ 6 to 8 of 185 ]


Kalau ada, minta review:
[list=*]
  • Konsep dan metode pengajaran
    Info tentang guru-guru dan program sekolah[/*]
  • Gedung dan fasilitas sekolah [/*]
  • Biaya[/*]


    Thanks banget yaaa :)
  • Hi Mums, coba aja check di blog yg satu ini ..
    herupdates blogspot

    Review Update dan komplit soal preschool, especially di Jakarta Selatan.
    Lengkap dengan biaya nya, kurikulum, fasilitas, etc...
    semoga membantu ya..
  • Moms info aja, bagi yang minat sekolah ditempat anakku ISEC gandaria, aku lg ada voucher 1-TERM FREE TUTTION FEE dr sekolahannya, jd nanti parents tinggal bayar registration fee aja senilai USD200, bole ga lgsg daftar loh mom, ikut trial aja dulu, nanti klo ud minat mau daftar baru aku kasikan vouchernya. lumayan mom aku aja ga pernah dpt discount semurah inii (berlaku utk all level class pretoddler, toddler, nurserry, k1 n k2) dgn international curriculum.

    Schoolnya so far so gud, teachernya care bgt sama muridnya, nyaman deh tinggalin anak disekolah, krn dilatih bgt mamanya ga da yang ikut masuk kelas (ada miss nya koq yang handle asistanin teacher) jd anak belajar mandiri, dan ud dpt makan pula anak2 disekolah.

    Perkembangan anakku disana dr pretoddler 1th skrg ud toddler 2.3th pinter ngomongnya double languange full english disekolah (dirmh ttp gw pakein bahasa indonesia dan lancar aja), semua teacher expat filipin, mulai kelas nurserry ada tambahan lg bhs mandarin laoshi nya jg asli org china.

    Klo ada Moms yang minat coba dtg lgsg samping mall gandaria (deket perumahan taman gandaria) ato googling notlpnya utk tanya2,
    bilang aja mau pake voucher dr mami akhtar yg kelas toddler, ( dgn voucher no 031 and 032 ) "just two voucher for two student"
    Silahkan nanti minta janji ikut trial dulu, biasanya dikasi koq trial utk 3x ato 1minggu.
    Ga da ruginya utk dicoba loh mamas..


    ---
    rules: Just share the names, without link/phone numbers -mod-

    Siaaappp mod, maafken..
  • Hai moms..
    Mau tanya donk anakku rencananya juli bsk aku mo masukin skul bermain.
    Nah pikir2 cari yg deket aja..yg deket tuh Kidea & Tumble Tots..dari sisi biaya sih beda tipis lah.
    Ada moms yg skul diantara 2 itu ? mau donk masukannya..utk pre school nya nanti aku naksir Impresive Minds yg di jl anggur.
    Tq ya moms
  • Dear mamas,

    Tahun depan berencana masukin anakku ke TK A (O kecil), ada yang bisa share pengalamanan anaknya di TK Madina, Kinderfield dan Adik Irma. Biaya, metode belajar, fasilitas, dll.

    Terima kasih
    please visit http://chocopinkholic.blogspot.com/ and http://chocopinkholic.wordpress.com/
  • Dear mamas

    butuh info nomer telfon TKAI Cipete..
    Atau ada yang punya info biaya masuk tahun ajaran 2014/2015 kah?

    Thank you :)
  • Dear moms, aku new commerce niy mau tanya2 pg Dan TK yang berbasis Islam disekitar jagakarsa, Cilandak, ciganjur yg bagus apa ya, ada yg punya rekomendasi g?
  • Hi Moms,

    Bagi info saja utk preschool di daerah Selatan, tepatnya di Jl. Hang Tuah Raya, namanya Mighty Minds Preschool, utk uang pendaftaran/registration skitar Rp.10mil (one time payment) lalu utk nursery class nya per term/3bln skitar Rp.14mil, kalau Kindergarten Rp15mil per term. Sekolahnya bersih, guru2 nya fasih berbahasa inggris, trus ada mandarin (native speaking), metode pengajaran utk menggali kreativitas anak, learning thru playing. Semoga info berguna.
  • Hai Moms,

    Aku jg mau info nya biaya sekolah di TKAI (TK) dan pendaftaran untuk TA 2014-2015 sampai kapan ya.? atau udh tutup.? Terima kasih
  • Dear Moms,

    Ada yang bisa review TK/SD Al Falah Kalibata kah?
    Metoda pengajarannya,Basisnya islam pastinya kan, terus yg paling pengen tau biaya-biayanya. Kalau ada momies yang sekolahin anaknya di Al Falah please share yaah..

    Thank you momies :-)
  • Wuidihhh sepi ya di forum yang tentang Jakbar. Terpaksa intip yg Jaksel dan Jakpus deh *secara rumah emang Jakbar yg sepelemparan batu dari Jaksel dan Jakpus*. Lagi nyari kelompok bermain untuk anak <2thn; pengennya sih yg bagus, fun, dan tepercaya, deket rumah (deket std Jkt ya :p),pake bhs Endonesah, ada kelas pas weekend, good value for money. So far yg rada sreg di hati: Rumah Cikal FX (udah trial; tapi kurang sreg di kantong... masih nimbang vfm-nya) dan yg Pak Kasur di Cikini (sayangnya baru bisa setelah umur 2thn). Ada yang punya info ttg tempat lain? Oh iya, tujuan utama masuk kelompok bermain: untuk nambah stimulasi dan ngasih ilmu ke ibu dan pengasuhnya.
    Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim
  • Baca di website Kepompong, katanya mau ada open house tanggal 1 Nov 2014. Siapa tau ada yang berminat :)
    Afrakids - Kaos Anak Muslim - Info/order/reseller: PIN BB 528a362e; WA/SMS 08122377195 - https://www.facebook.com/AfrakidsBajuKaosAnakMuslim
  • dear moms,,

    salam kenal para mommy,,

    aq dilema bgt mau masukin anakku ayesha (2tahun 8bulan) maunya pas 3thun, tapi kemarin baru trial di kidea cawang, secara semuanya bagus,,miss nya juga aktif bgt..dan semua murid harus menjawab pertanyaan"..tapi sayangnya aq cari sekolah yg berbasih agama dan deket rumh..

    tertarik sama al falah kalibata city, ada info biayanya g?

    klo di kidea untuk playgroup :
    masuk 4,1jt
    bayaran 777rb

    setiap tahunnya ada annual fee yg beda" untuk tingkatan kelasnya..

    terima kasih..
  • ijones
    pernah trial atau anaknya sekolah disitu mom?

    sekarang anakku sekolah kelas adik-adik di Sekolah Cikal Cilandak, nah pas oktober nanti naik ke kelas Kakak-kakak, tapi persis oktober juga aku pindah kantor gak di simatupang lagi tapi ke daerah kemang situ.
    Sekarang lagi nyari sekolah sekitar situ yang kira-kira pembelajarannya kayak Cikal.

    Oia, moms yang mau anaknya sekolah di Cikal tapi yang di cilandak terlalu mahal bisa diintip yang di serpong, lebih murah, karena dia ga pake kurikulum IB, pakenya kurikulum Cikal dan Nasional hehe :D
  • Hi moms.. Ada yg pny anak yg pg/tk d ISEC Gandaria ga?? Share biaya pg/tk di ISEC Gandaria dunk.. Anaku usia 3,5 thn skrg. Rencananya kl bs mau join per Januari 2015 bs ga y.. Thanks.
  • Hi moms,

    Ada yang bisa share tentang TK Komimo di Gandaria gak? Tempatnya di sbelah UHAMKA persis. Itu TK nya Kak Seto. Pernah nanya sama ibu-ibu yang anaknya sekolah disana dan sekarang udah masuk SD, katanya kegiatan sekolahnya bagus, jadi anak aktif. Tapi pendidikan mentalnya kurang katanya, jadi pendidikan budi pekertinya kurang, duith habis iya di kegiatan jalan-jalannya. Mohon info-nya kalau ada review mengenai TK ini. Kemarin sempet tlf dan rincian biayanya sbb:
    Uang pangkal 5-6jt ( playgroup sampai TK B)
    Uang kegiatan 800rb/ tahun + 800rb lagi/ tahun untuk uang apaa gitu aku lupa
    Uang parents teacher club ada lagi tapi tidak disebutkan
    Dan bulanannya 350rb.
    Kenapa aku coba anakku Adam (2tahun) di TK ini karena mereka gak pake bahasa jnggris melulu, berhubung anakku ngomongnya rada telat.

    Soalnya aku pernah trial 3x di kidea ciputat, oberall oke. Miss-miss nya baik-bqik dan perhtian tapi kok 100% inggris yaa, jadinya anakku makin telat bicaranya.
    Mohon info kalau ada ya moms, dan boleh di share kalau ada info TK yang bagus di sarrah kebayoran.

    Thx,
    Mama Adam
    www.roxanneandbabies.blogspot.com
  • Dear mommies,

    Aku mau share. Anakku, sekolah di earlystep Di jalan kebagusan.
    Metode pengajarannya active learning + montessori, billingual tp mostly masih pakai bahasa indonesia sebagai bahasa utama. Dari segi fasilitas dia punya ruangan montessori sendiri, ruangan kelasnya cukup luas, sygnya untuk lapangan bermain gak terlalu gede..

    School fee nya 500rb per bulan , enrollment feenya 4,2jt'an, anakku di kelas PG 3hr seminggu, selama 3 jam. Yang buat aku cukup happy, dgn biaya segitu tiap akhir bulan ada field trip atau school performance atau parent day yang diisi workshop parenting tanpa additional charge lagi.. Komunikasi sama gurunya jg cukup ok. Gurunya bisa di watsapp kapan aja buat diskusi soal anak..
  • Hi mom aku mau share preschool anakku.
    Setelah survey ke 2 sekolah akhirnya aku jatuh pilihannya ke Fantasia kindergarten and preschool di Gandaria (kebetulan aku domisili di radio dalam). Alasannya :
    1. Guru-gurunya care banget sama anak kita dan komunikatif sama orang tua murid jadi kita tau perkembangan anak. Mereka rapi pake seragam dan bersih. 1 kelas ada 2 guru. Dan aku lihat murid2nya nurut2 dan behave banget sama gurunya. Rapi gak ada yang keliaran-keliaran di luar kelas. Ini poin penting karena aku sempet survey di tk sebelumnya murid2nya liar dan tidak bermanner.
    2. Bahasanya billingual kalau preschool presentasenya 70 indo 30 inggris. Nanti kalau udh kindergarten 50:50. Jadi kalau untuk anak yang telat bicara mereka gak akan bingung bahasa.
    3. Fasilitasnya untuk indoor rapih bagus dan bersih begitu juga dengan outdoornya tapi area untuk outdoornya kurang luas. Namu ada swimming pool kecilnya.
    4. Eskulnya juga menarik karena ada eskul mengaji, jadi aku gak perlu repot2 panggil guru ngaji privat atau sekolahin anakku di sekolah yg beebasis agama.
    5. Di setiap level selalu ada kelas musiknya dan ada fasilitas kelas musiknya dengan piano akustik dan angklung sebagai sarana.
    6. Kegiatannya juga menarik salah satunya ada table manner, cooking, cek keshatan gigi kerjasama dengan klinik dentist di darmawangsa, dll.
    7. Biayanya juga menurut aku sesuai dengan fasilitas dan kurikulumnya. Uangpangkala kalau dari preschool 2tahun Rp 6.650.000 itu udh all ini. Jadi kalau ada kegiatan gak bayar2 lagi. Uang daftar ulng per tahun sekitar 2juta. Uang bulanannya Rp 500.000 dan akan naik pas kindergarten jadi Rp 675.000.
    8. Oh iya ada batas pengantaran orang tua murid / pengasuh. Jadi orang tua muud batas mengantarnya hanya sampai pintu. Gak boleh masuk2 selama belajar. Jadi yang nunggu musti diluar. Bagus sih karena mengajarkan anak untuk mandiri. Tapi tetap kita masih bisa lihat aktifitas mereka karena di tempat nunggunya dibatasibkaca supaya kita bisa lihat kedalam.

    Overall moms ini yang bisa aku shared, sebelumnya aku juga sudah survey ke TK2 lain dan setelah trial disana pilihanku jatuh ke Fantasia. Pengen share sih survey tentang Tk lain tapi takut nanti bisa kayak prita yang dipenjara karena kasus Siloam hospital lagi.

    Semoga bermanfaat info dari aku.
    -Ibu Adam
    www.roxanneandbabies.blogspot.com
  • wah mom roxanne akil,

    pas banget sharingnya,,, aku udah pernah denger Fantasia di Gandaria. Pengen coba survey eh ternyata udah ada reviewnya di TUM.

    Anakku 3.5 tahun mau mulai TK tahun depan, sebelumnya playgroup di TK deket rumah tapi kurang cocok jadi ga lanjut lagi.

    Sempet kepikiran di BM400 krn deket, tinggal jalan dari rumah tapi kok kyaknya mahal banget ya ;p
    apalagi nanti niatnya mau bareng sekolah sama si adek setelah 2 tahun (skrg masih 1.2thn)

    Boleh deh langsung survey ke Fantasia, thanx a lot reviewnya ^^

    oya mau tanya juga dong moms. klo kita masukin anak di sekolah TK yang ada SD-nya, nanti uang pangkal klo lanjut SD lebih murah atau nggak ya?
    work at home mommy for hubby, 2 kiddos and www.inababy.com
  • Hi mommy Sherly,

    Sukses yaa dalam journeynya untuk sekolah si kecil
    www.roxanneandbabies.blogspot.com
  • Halo, mama-mama semua!

    Anakku (per Juli 2015 umurnya 3 tahun 9 bulan) rencananya mau aku masukin langsung ke TK, jadi ga lewat preschool dulu.

    Nah aku udah baca2 thread ini mulai dari awal dan nama2 yg kebanyakan muncul adalah Cikal, Mentari, Fantasia. Kebetulan aku ingin daftarin anakku ke TK Tarakanita 1 yang di Barito - JakSel.

    Nanya dong, moms, ada yang anaknya sekolah di Tarakanita ga, terutama TK-nya? Ga harus yang di Barito, yang dimana aja boleh.

    Tolong sharing-nya ya, moms! Thanks! :)
    http://lbdf.lilypie.com/8wUGp7.png
  • Halo mama-mama cantik,

    ada info preschool + daycare sekitar sudirman yang harganya pas dikantor ngga? Soalnya daycare Raya yang sekarang cuman sampe 3-3,5thn aja, lagi nyari-nyari info dulu sebelum musti pindah for good.

    Makasih ya moms :)
    http://mykidneybean.blogspot.com/