Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Pages
Post [ 3 to 3 of 58 ]


yg dah pernah ke TT ada yg mau nambahin atau keberatan mungkin?
bapak dari vanya sekaligus baby assistant di nenen baby shop
  • ah gue sama kaya BundanyaLana, ngikut kelas sejam doang yg per session..jadi ga harus panik ketinggalan kelas gara2 udah bayar haha..semaunya aja kapan datang..
    yudhis LOL!!!setuju...suami gue jg yang kalo nonton konser aja diem kaya patung, pas di kelas TT dia bisa goyang loh!ternyata menstimulasi papanya juga selain anaknya hihihihi
    paling nambahin 1 poin aja:
    untuk yang anak yg terbiasa sendiri, ngelakuin hal2 bareng temen2 malah makin semangat, misal untuk makan bareng2..walo aysha dirumah udah makan sebelom sekolah, entah kenapa kalo makan bareng di sekolahnya (jam 9.30 jadwal makannya), dia selalu bilang "lagi, yummy!"..semangat krn makan bareng2 :D :D
    ~Aysha's mom~
  • Buku "Slow and Steady Get Me Ready" dari pmpustaka lumayan membantu kalau saya sudah mati gaya sama si bungsu..ada banyak contoh aktivitas yang bisa dilakukan bersama bayi dari 0-5 th. HTH mom..
    hari ini adalah hari baik
  • Hai momsss...
    wah, thread terakhir dah cukup lama yaa....

    mau ikut nambahin, Raf (10m) baru 2x ikut kelas baby The Rockstar Gym di Plaza Indonesia. Aku ambil paket sebulan dulu untuk coba2. Di RG lebih menekankan activity motorik kasar, krn toolsnya sangat mendukung. Ada beberapa sesi dimana ibu (untuk 6-12m msh kelas parenting, dimana yang sekolah baby dan pengasuhnya, bisa ibu or BS) melepaskan baby-nya untuk explore tools2 yg ada di situ. Baby bisa dorong2 roda empuk buat merangsang cepat jalan, bisa jump-jump di trampolin, bisa merangkak naik di segitiga empuk dll.

    Ada juga moment "membalikkan" bayi 360 derajat dari posisi duduk ke berdiri :) -- yang ini aku gak berani sendiri secara Raf beratnya udah 10kg lebih!. Yang aku suka lagi, ada permaian parasut warna-warni dimainkan antara bayi dan ibunya, dan permainan bubble untuk koordinasi mata-tangan baby.

    Sebelum ke RG, Raf pernah trial di DKiddies Sunter Mall. Bedanya dengan RG, DK lebih banyak menstimuli motorik halus, misalnya, bayi diajarkan memindahkan kapas dari satu lubang ke lubang lain, bayi diajarkan menunjuk kartu yang tepat saat aunty-nya (panggilan untuk pengajarnya) mencontohkan suara hewan yang ada di kartu.

    Balik lagi ke kebutuhan bayi, rasanya Raf lebih butuh distimuli motorik kasar, karena Raf belum (or tidak?) merangkak. Walopun sdh bisa duduk tegak, tapi belum ada kemauan untuk usaha duduk sendiri. Sama sekali gak mau ngesot2 untuk berusaha bangun... mungkin krn keberatan badan kali ya? hehe... Jalan tatah juga udah bisa, tapi lagi2 lum mau coba bangun sendiri or ngrambat.

    Hal yang aku sayangkan, baik RG maupun DK, memakai bahasa pengantar Inggris dari aunty dan uncle-nya... Apa iya sih, msh bayi gitu udah harus di ajak ngomong bahasa selain bhs ibu? Kalo di RG aku maklum sih, krn participannya banyak baby bule dan arab.

    Anyway, kalo dari sudut pandang aku, baby school bisa bantu menstimuli bayi untuk bersosialisasi dan mencontoh apa yang dilakukan bayi2 lain. Anak temen aku yg udah setahun, jadi termotivasi untuk mau belajar jalan (tadinya sama kayak Raf, rada males buat ngangkat badan :)) setelah melihat temen2 pada udah jalan. Raf sendiri selama sesi sekolah itu banyak ngeliatin temen2 baby yg lain, kalo ada yg deket, "disapa" sama dia pake bahasa bayi... walopun awal2 Raf nangiisss mulu... gak siap ditempat rame2 gitu kali yah, apalagi disruh macem2... soale Raf hanya kenal orang2 rumah aja, krn kita keluarga kecil.

    Buat aku sendiri, hiburaaannn... ngeliat tingkah polah bayi yang macem2. Ada yg langsung ngrangkak pas di lepas di floor, ada yang langsung bisa berdiri ogel2 begitu dikasih jembatan2an. Seruu... !
    uminya Rafisqy Raefal
  • salam kenal semua, saya baru gabung nih..

    kebetulan ada rencana mau masukin Fahmida (23mos) ke PAUD deket rumah (soalnya ga ada yang bisa nganter jadi ambil yang paling terjangkau ajah), dengan alasan biar ada kegiatan yang bervariasi, dan belajar sosialisasi dengan teman sebaya..
    tapi jadi ada sedikit ragu juga denger selentingan nanti kalo dimasukin ke sekolah dari awal2 takut bosen dan susah nantinya pas beneran musti sekolah.. kira2 gimana ya bund? bener gak sih kek gitu?
  • ummiachi menurut gue sih engga karena kalo masih toddler gitu kan disekolahin hanya untuk main2 kok, jadi harusnya ya buat mereka sekolah tetap menyenangkan, bukan paksaan dan bikin sebel. kalo di sekolah malah jadi bosen, ya logikanya kalo gitu buat apa dimasukin sekolah dong? kan cuma buat main2 doang, kok malah bosen? hehe.. anak gue dulu mulai sekolah kira2 sama umurnya sama Fahmida, dan sampe sekarang (4th) dia masih di sekolah yang sama, dan sekolahnya tiap hari. dia seneng2 aja kok, walopun ya ada masanya dia ga mau sekolah, yang ternyata karena dia sebel ama temennya yang nakal, atau gurunya yang dia kurang sreg atau baru diganti, etc. tapi pas di sekolah tetep happy.

    btw, ini thread untuk bahasan bayi loh.. bukan untuk toddler. toddler ada sendiri tuh bahasannya di subforum toddler.
    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • eh salah tempat yah.. maaf ya admin dan mamas, maklum new comers :p
    btw makasih share-nya :)
  • Pages