Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Pages
Post [ 3 to 5 of 120 ]


Einstein for Preschoolers, Compu-Kids, dan Fun English akan diberikan kepada siswa dengan metode yang sangat fun dan tidak memberatkan. Sifatnya bukan penjejalan materi berlebihan, melainkan integrated stimulation and exploration for children development. Artinya, pembelajaran akan dilakukan secara terintegrasi dalam satu sesi khusus, di mana pada sesi ini anak akan dirangsang/ distimulus secara optimal agar mengeksplor potensinya dalam sains sederhana, logika berpikir dan sikap kritis yang baik terutama terhadap lingkungan sekitarnya, kemampuan mengenal penggunaan teknologi (dalam hal ini komputer) untuk menunjang perkembangan kognitif (dalam bentuk games/ simulasi tentang warna, huruf, angka, bentuk, ukuran, dan lain sebagainya), juga kemampuan mengaplikasikan bahasa Inggris sehari-hari dalam sesi khusus ini. Insya Allah semua level baik Toddler, Playgroup, dan TK akan mendapatkan sesi ini.

Go Green Education and Learning diberikan dalam bentuk pemahaman dalam memilah sampah, kegiatan menanam, dan even tahunan "I Love Earth" berupa simulasi menarik untuk anak yang mempertajam sensitifitas dan menumbuhkan kecintaan anak terhadap bumi tempat tinggalnya dan benda alam yang terdapat di dalamnya.

Tribute to Moms and Dads akan menjadi kejutan kecil bagi Ayah dan Bunda dari putera/ puterinya dengan bantuan Ibu Guru di sekolah. "

Biayanya:
Toddler dan Playgroup : Uang pangkal + 4,5 juta dengan SPP 300 ribu/ bulan (Toddler: 2-3 tahun, Playgroup: 3-4 tahun).
TK A dan TK B : Uang pangkal + 6-7 juta dengan SPP 350 ribu/ bulan (tanpa ada tarikan biaya lain-lain selama satu tahun ajaran penuh). TK A: 4-5 tahun, TK B: 5-7 tahun.

Di sekolah ini juga ada kegiatan makan bersama, Fun Cooking Class, menabung di bank di mana siswa memiliki rekening pribadi, di awal masuk tahun ajaran besok juga akan ada konsultasi dan seminar parenting mengenai kondisi psikologis anak (free), dalam satu tahun ajaran setiap anak akan diperiksa oleh dokter gigi dan dokter umum sebanyak 1 kali, ada 1 kali field trip dan 1 kali family outing, Students Expo and Performance (tahun ini diselenggarakan 18 Februari mendatang dan dibuka untuk umum, katanya puncak acaranya adalah English Folklore yang dibawakan oleh siswa TK B). Di akhir tahun ajaran mendatang juga siswa akan mendapatkan Year Book, untuk kenang-kenanagan. Semuanya tanpa biaya tambahan karena sudah termasuk di dalam uang pangkal dan SPP.

Blognya: http://www.nuruliman-preschool.blogspot.com
  • ibu_kei
    boleh sharing open house di kideanya gmana?
    thx
    Housewife & Reyhan mommy =D
  • Halo Moms,,
    Thanks moms, Info sekolahnya sangat berguna.
    Btw, di sekitar lokasi JISC atau sekolah embun pagi, apa ada rumah di daerah komplek perumahan yg lg dijual?? Kebetulan kami lg nyari2 rumah yg deket sama lokasi sekolah anak kami :)
    Mohon infonya ya moms
  • laku, silakan di thread memilih rumah idaman ya
    less ego, more heart
  • Hi Moms,

    Kinderfield Duren Sawit hari sabtu besok tgl 21 April mau ngadain Open House di gedungnya yang baru (jln rawa domba) krn tahun ajaran baru july 2012 ini untuk kelas PG-KG-Elementary katanya sudah pindah ke gedung baru.
    Untuk informasi lebih lanjut/pendaftaran open house dan biaya tahun 2012 berikut infonya:
    Kinderfield Duren Sawit
    Jl. Raya Duren Sawit Blok H2 No 1. Klender-Jakarta Timur
    Phone / Fax: (021) 8660 2510

    Fees Academic Year 2012
    Registration Fee 3jt
    Development Fee
    Pre-school Kiddy 1 (2-3 thn) 2jt
    Pre-school Kiddy 2 (3-4 thn) 2.5jt
    Kindergarten 2.7jt
    Tuition Fee/Term (3mnths)

    Pre-school Kiddy 1: 2.2jt
    Pre-school Kiddy 2: 2.5jt
    Kindergarten A/B. : 3.5jt

    2jt. uang sekolah 2,1jt per 3bln (3x seminggu).

    Oiya Moms..biasanya pada saat open house kalau langsung melakukan registrasi bisa mendapat discount 20% untuk enrollment fee nya, lumayaan..

    Mudah2an membantu bagi yg sedang mencarikan Playgroup-TK-SD di sekitar Duren Sawit-Kalimalang.
    Mother of twins Tristan and Dimitri
  • Maaf Moms, postingan diatas

    *2jt. uang sekolah 2,1jt per 3bln (3x seminggu).

    Harap diabaikan ya, krn itu fee tahun lalu.
    Typo error :)
    Mother of twins Tristan and Dimitri
  • haii moms waduh dah lama ga liat thread ini lagi ternyata sudah ramai, hihii

    Mau sharing aja sekarang akhirnya omar masuk di PG Sakinah Al-Azhar Rawamangun ((2011-2012), which is sebenernya ga terlalu jauh juga dari rumah. Waktu itu uang masuknya 8juta untuk PG, bulanannya 550rb.

    So far puas banget sama hasilnya, walopun menurut aku bhs inggrisnya ga maksimal tp agamanya dapet, jadi suka sekolah dan berteman. Lulus PG alhamdulillah udah hafal al fatihah, ayat kursi, al ashr, doa2 simple lainnya.

    tadinya mau lanjut ke TK yg lain yg bilingual, udah sempet trial ke Embun Pagi, sama Putik, taaapii pas trial di TK nya Al azhar dia yg bilang mau sekolah disini, ya sudah deh emaknya ngikut aja yg penting anaknya mau sekolah dan happy (tinggal cari duit lebih keras :S)

    Untuk SDnya mau donk mom yg disekitaran Pondok Kelapa, Duren Sawit, Pondok Kopi, Xmalang. Kepinginnya siy yg agamanya dapet dan bhs inggrisnya juga, trus bikin anaknya jadi mandiri and lulusan2nya bagus.

    Thanks
  • berhubung taun depan gue udah jd warga jaktim, akhirnya harus cari TK daerah sana, karena skrg aysha sekolah di TKAI dan jadinya jauuuh banget, pdhl anaknya juga ga mau pindah..huhu
    adakah yang tau sekitar Jl raya bekasi timur-jatinegara kaum ada TK yang bisa antar jemput ga ya?kalo TK labschool rawamangun itu ada antar jemputnya ga ya?
    makasihhh yaa :)
    ~Aysha's mom~
  • maaf mod bingung mau masukin ke thread mana, misal salah mohon dipindahkan ya :)mohon info SD Islam seputaran otista, atau yang terjangkau dari otista.terimakasih banyak ya moms :)
  • thanks infonya ya moms.. tapi makin bnyk pilihan makin bingung yah.. hehe..
    Boma sekarang 20 bulan lagi cari2 info ttg pendidikannya, Embun Pagi, JIS or Al Marjan (yang ini karena deket rumah Eyangnya) itu semua ada fasilitas antar jemputnya ga yah?..
  • r3nnee,
    silahkan tengok-tengok thread SD DI JAKARTA ya... Mungkin ada yang bisa membantu.
    -WiwiT-
    An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
    @wiwidwadmira | the Setyadi's
  • hai mbak NanaUlie,

    mau tanya yg di abata itu biaya pendaftaran 15 juta bisa dicicil gak ya?

    tks. sori nih baru baca forumnya

    vika
    working mom
  • Mia Septiana wrote:
    berhubung taun depan gue udah jd warga jaktim, akhirnya harus cari TK daerah sana, karena skrg aysha sekolah di TKAI dan jadinya jauuuh banget, pdhl anaknya juga ga mau pindah..huhu
    adakah yang tau sekitar Jl raya bekasi timur-jatinegara kaum ada TK yang bisa antar jemput ga ya?kalo TK labschool rawamangun itu ada antar jemputnya ga ya?
    makasihhh yaa :)



    TK labschool ada antarjemputnya mom, tetangga ada yg sekolah dsana pake antar jemput :)
  • fifio
    thanks ya infonya, akhirnya tadi langsung telpon kesana dan ternyata emang ada walo yang kelola koperasinya gitu bukan TK nya jadi pengurus TK nya ga tau berapa biayanya :)
    ~Aysha's mom~
  • bundanya omar : itu PG Sakinah dari umur berapa ya? thankies :)
  • info mom's
    New School in Jl. Cipinang Baru, Rawamangun. Namanya Nabawi Islamic School "bilingual modern school with International Baccalareate System. Lg buka utk TK n SD Kelas 1. Skrng lg ada disc up to 50%. English is fully implemented in and out the classroom... Hope this help!
  • mamaarza wrote:
    vennyvernita

    Sekarang Ara sekolah di SD Islam Tugasku di Pulomas
    Mostly karena di JISc jam sekolahnya terlalu panjang dari Jam 7.00-15.00 kalo ngga salah. Karena memang pendidikan islaminya lebih mendalam. Ada pelajaran Arabic dan goalnya adalah hafal Al Qur'an pada saat lulus SMU.
    Di SDI Tugasku jam sekolahnya masih cukup reasonable dari jam 7.25-12.30. Kalau aku compare sama keponakanku emang mata pelajaran islaminya ngga sebanyak di JISc, mungkin itu sebabnya jam pelajarannya juga ngga sepanjang di JISc.


    mom, di Tugasku ada antar jemput gak? trus bahasa pengantarnya apa? Indo or bilingual? Mohon pencerahan yaa... :)
    uminya Rafisqy Raefal
  • Pages