Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Post [ 8 to 69 of 1721 ]


dan untuk menjawab pertanyaan lo.. naia minum UHT pas dia udah umur setahun. sebulan pertama masih pake UHT sih, trus campur UHT & fresh milk. bener2 fresh milk terus itu setelah dia umur 15-18 bulan kalo ga salah. sampe sekarang.

dari awal, naia emang minum susunya gak pake botol (dot), kecuali waktu masih minum asip. dan asip udah gue stop sejak dia umur setahun, tapi tetep asi yang langsung nenen di gue. tapi dia minum pake botol yang ada sedotannya.

sekarang sih dia bisa minum pake gelas ato pake botol. dua2nya abisnya juga cepet dan udah bisa minta merengek2 gitu. tapi karena biasanya dia minta susu itu kalo dia udah ngantuk, jadi seringnya pake strawed botol sih.

sehari dia minum susu itu sekitar 4-5 botol.
? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta
  • sLesTa ~ jadi, takutnya kalo lebih dari 700ml itu malah kekenyangan n khawatir jd gak mau makan yaa..

    wuih, tp naia hebat deh, minumnya banyak, makannya juga banyak.. hihiihi.. *nggak bakat melar*

    UHT campur freshmilk gpp ya? biasanya kan freshmilk itu dungun, trus diangetin dl gt??
    back to naia :) kalo mau bobo tetep minum susu pake strawed bottle? gak pake dot yaa? good girl!
    heyho.. mama mer is in the house yoo..
    *peace*
  • meralda freshmilk nya diangetin dulu say. tapi akhir2 ini naia lagi belagu, pas abis diangetin dia gak mau, maunya yang dingin.

    naia emang gak kenal ama botol dot gitu, asli cuma pake pas asip doang. abis itu langsung dikenali sama strawed bottle, dan gak pernah dipake lagi botol dot nya. i guess sejak itu makanya dia emang gak pernah tergantung ama dotnya lagi.

    kalo naia sih sehari kayaknya minum susunya gak lebih dari 800ml sih sebenernya.. cuma ya itu kalo minum susu, cepet banget! semalem dia ke dapur minta susu ke mbaknya. dari dapur dia jalan ke gue yang lagi di living room, which is gak jauh2 amat.. paling kalo langkah kecil2nya dia cuma 10-15 langkah gitu lah. tapi pas sampe di deket gue, botolnya dah kosong. bingung deh, kayak bocor gitu! abis itu minta lagi, gak gue kasih.. :P
    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • sLesTa ~ cool! gue amazed bgt sm nafsu susunya naia! belagu? :lol: kebayang gue anak kecil gitu belagu.. heheheh..
    naia minum freshmilk rasa apa?? kalo rasa stroberi/coklat masih ntar2an yaa shin??
    heyho.. mama mer is in the house yoo..
    *peace*
  • Slesta, semenjak Lana sakit kemaren susah bgt tuh minum susunya, akhirnya gue ngasih es krim, ternyata dimakan. Dikasi susu uht (diangetin dulu) dianya nolak padahal sebelum sakit minumnya anget trus. Akhirnya uht-nya dimasukkin ke kulkas (dingin) dan dia mau. Nah sekarang udah sehat teteup maunya uht dingin. Jadi takut sakit tenggorokan klo minum dingin terus.
    Boleh gak sih anak 17mos makan es krim & minum susu uht/fresh milk dingin?
    http://nayakatara.com/
    @musdalifa