Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Pages
Post [ 2 to 3 of 61 ]


hehehe, jd curhat ya :D
mamagaul
  • gue curhat yaaa... :p

    gue uda hampir 2 tahun jadi SAHM sambil kuliah. pengen banget balik kerja lagi. mungkin gue bisa lebih happy dan less whiny kalo gue kerja lagi, gue happy, orang serumah pasti happy :D karena gue targetin pertengahan tahun ini uda harus lulus S2, jadi gue uda mulai apply kerjaan, karena kuliah gue juga cuma sabtu minggu jadi harusnya ga ganggu kerjaan karena tugas juga uda ga sebanyak dulu. akhirnya ada yang nawarin kerjaan di salah satu bank. dan ga masuk. gara2 gue uda punya anak. sediiiih :(

    gue jadi berpikir, kadang orang ngeliat kita2 yang uda punya anak ini kurang berkomitmen sama kerjaan kali yah. because we have HUUUUGE responsibility in raising our kid. tricky banget sih kalo uda waktu interview dan ditanya, apa yang bakal gue lakukan kalo anak sakit tapi uda deket deadline reporting. hadeeuuuhh...

    eeeeniweiiii.. sukses yah buat urban mamas yang mau back to work :)
    learning is a never ending process
    @rhisuka
  • rhisuka, gw jg bingung kalo ditanya gt. Pertanyaan klasik tp bs bikin skak mat hehe..

    Gw sendiri minim bgt pengalaman kerja. Abis lulus kuliah cuma smpet jd honorer setaun, trus brenti karna mau fokus kuliah lg aja. 5 hari abis sidang tesis nikah, sebulan kemudian hamil. Gmn mau kerja, mana ada yg mau nrima emak2 hamil.
    Smpet ikut cpns, gagal diwawancara tp bkn karna perut buncit sih, emang gak rejeki aja. Yaudah jd SAHM deh. Target tdnya pngen cr kerja slepas asix, tp gak ada pengasuh. Skrg ada pengasuh, anaknya gak mau minum asip, yowes ngalah deh tunda lg smpe dy 1th bln dpn. Then..bonyok nyaranin nunggu agustus aja pas nyokap pensiun biar anak ttp kepantau, manut deh gw. Mudah2an agustus gak ada halangan lg, soalnya suami mau skolah lg taun depan jd mau gak mau harus gantian kerja.

    Jujur rada nervous jg mau cari kerja. Selain minim pengalaman, gatau knp kelamaan di rmh jg bikin semangat cr kerja gak setinggi waktu br lulus dulu. Gmn mompa semangatnya ya mamas?
  • Whoaa..nemu thread yg pas ni. Habis lebaran saya mau resign *ga mau rugi pengen dapet THR :p. Pertimbangannya karena kami mau nempatin rumah sendiri dan saya ga percaya ninggalin Asha sama ART/BS saja. Tapi sepertinya rencana menjadi SAHM akan temporary saja. Krn saya juga ga bisa bayangin kalo anak udah gede saya cuma bengong nungguin anak dan suami pulang ke rumah, ditambah hati ini rasanya tak akan kuasa melihat temen2 seangkatan pada sukses jadi WM sedangkan saya bengong di rumah. Ah tidaak.

    indriani budi utami wrote:

    ernanrea & fanny, wah..ternyata masih bisa ya kerja lagi setelah hampir 4 tahun jadi SaHM, kirain kalau sudah lebih dari 2 tahun kita tidak bakalan dilirik lagi. Jadi termotivasi nih :)...Pingin someday bisa kerja lagi demi mewujudkan cita2 ibuku tercinta yang masih memimpikan anaknya bisa bekerja lagi.


    Dan yg utama, sama kaya alasan indriani budi utami. Ingin membahagiakan ibu saya yg selalu mendorong saya untuk menjadi WM agar dapat mandiri demi diri sendiri dan anak. Ahh baca thread ini jadi semangat dan PD kalo nanti setelah melewati masa SAHM yg entah akan berapa lama, insya Allah bisa dapet kerjaan lagi yg sesuai dengan kondisi saya. Semangat yaaa mamas :D
    Asha Lavenda My Lavender Love
  • Pages