Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Pages
Post [ 1 to 2 of 48 ]

Mungkin dulu dokter ga ngebolehin aku IMD krn menganggap shakingku terlalu hebat kali yah?..ya sudah lah, yang lalu biar berlalu, sudah iklhas juga kok.
mamagaul
  • indriani budi utami wrote:
    Mods, sebelumnya maaf yah kalau jadi OOT..

    charissarhanie..maksih ya infonya. iya mom, td browsing nemu juga penjelasan kalau uncontrollably shaking stlh melahirkan bisa juga dikarenakan tubuh sedang menyesuaikan diri dg suhu tubuh.
    Tapi bisa juga krn pengaruh anestesi. Sumbernya dari sini
    Penyebab lain uncontrollably shaking after delivering a baby antara lain
    [list=*]
  • hormone[/*]
  • remedy[/*]
  • anesthesia[/*]
  • IV fluid[/*]

    Mungkin dulu dokter ga ngebolehin aku IMD krn menganggap shakingku terlalu hebat kali yah?..ya sudah lah, yang lalu biar berlalu, sudah iklhas juga kok.



  • indriani thaliapernah baca jg klo uncontrollably shaking itu krn efek dr si epidural *waktu itu pun si dr anastesi jg ngejelasin kya gt*. eh tapi gw mlm pertama abis melahirkan masih aja loh gemeteeran kya gt..sampe pake selimut 3 lapis..nah mgkn itu lg penyesuaian suhu tubuh kali ya.

    ayo mom indriani lahiran lg, biar IMD :p. klo gw alhmdl dsini masi boleh IMD..jadi gw IMD sementara si obgyn berkarya di bawah sana hehe..

    buat mamas yg udah pada nyobain epidural, kalian waktu itu dsuntiknya duduk tegak apa berbaring miring sambil cium perut? gw duduk tegak, nah tmn gw koq berbaring miring sambil cium perut ya? beda2 emangnya ya?

    oiya mom ini ada link tnt epidural dan mcm2 penghilang rasa sakit saat melahirkan, smg berguna ya https://babyorchestra.wordpress.com/tag/manfaat-epidural/
    http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
    follow me @mommykanyazoya

    "By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."
  • Tadi malem konsul ke obgyn. Aku panjang lebar tanya tentang epidural. Obgyn-ku sih recommend aja, kata dia gak ada efek samping dan waktu masih praktek di surabaya dia sering nanganin persalinan pake epidural. Tapi pas aku tanya "di sini (balikpapan) bisa dok?". Eh, dia bilang di balikpapan belom pernah ada yang pake. Yaaaaaaah..... langsung pupus deh harapan. Padahal dari hasil baca2 dan sharing temen2, saat yang paling kritis pada pemakaian epidural adalah saat nyuntik ke tulang belakangnya itu, harus tepat karena kalo meleset sedikit bisa saraf kita yang lain yang kena. Fatal dong. Nah, kalo dokter anestesinya belom pernah pengalaman ngasih epidural, aku ya gak mau jadi kelinci percobaannya lah yaw. Huaaaaa...... harus menyiapkan mental untuk "menikmati" kontraksi deh.... hiks.
  • mommyKanyazoya. wrote:

    buat mamas yg udah pada nyobain epidural, kalian waktu itu dsuntiknya duduk tegak apa berbaring miring sambil cium perut? gw duduk tegak, nah tmn gw koq berbaring miring sambil cium perut ya? beda2 emangnya ya?


    gue termasuk yg berbaring miring, gatau juga bedanya apa. apa mungkin kondisi si ibunya kali ya, waktu itu gue udah kepayahan berat bahkan baca terms n conditionsnya epidural aja ud gabisa, minta suami yg baca gue tinggal tanda tgn aja dan langsung deh suntik :p
    engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)
  • hi semua..
    mau nanya nih... sy hamil 5bulan pengennya epidural jg,tp mau nya bisa IMD jg... RS dimana yaa...? uda banyak nanya2 tp info nya masi belum yakin... thanks yaa....
  • hai Anti, mau sharing epidural juga...
    awalnya sih ga pengen epidural setelah anak pertama sukses dengan water birth yang bener2 ngurangin rasa sakit...
    pas anak kedua ga water birth...jadi ga ada air yang membantu mengurangi rasa sakit...akhirnya pas bukaan 4 atau 5 gitu menyerah karena ga kuat lagi nahan sakit dan minta epidural deh...

    emang enak ternyata...rasa sakit ilang, mules ga berasa, cuma berasa ada tekanan2 aja dikit di belakang...kitanya jadi lebih tenang...pas udah bukaan lengkap dan waktunya ngeden pun ngedennya jadi lebih tenang, pelan2 dan ga rusuh...karena ga rusuh jadi alhamdulillah ga sobek :)...daaaannn ga cape...

    side effect yang dirasain sih shaking uncontrollably pas baru dipasang epiduralnya sampe2 ditumpuk selimut gara2 gemeteran kedinginan sama mual dan muntah2...jadi dari mulai obat bereaksi sampe beres ngelahirin gak keitung deh berapa kali muntah2 :P
    there's no place like home...
  • piw wow, sampe muntah2? gue sih waktu itu hanya menggigil parah, kedinginan abiiisss! tapi ga sampe muntah2 gitu deh.. tapi bener kata lo, buat yang pain tolerance nya kecil kayak gue, option epidural ini mayan bikin jadi lebih tenang deh. setelah dipakein epidural gue jadi bisa relax dan malah sempet tidur (gak sampe pules sih, krn rasa kontraksinya masih kerasa, tapi paling ga bisa tutup mata dengan tenang)
    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • sLesTa, iya sampe muntah2...bahkan disela2 ngeden pun bisa muntah... :D
    there's no place like home...
  • jadi pengen pake si epidural ini deh untuk lahiran anak kedua... pengen supaya gak digunting lagi... :P

    tapi bingung, ada temen di sini yang pas mo ngelahirin trus minta epidural ke susternya, kok susternya gak tau ya? apa si epidural ini kudu dipesen sebelum2nya? trus temen gue bilang dia diinfus semacam pain killer gt, itu apa ya, ada yang tau?
    “The mother's heart is the child's schoolroom.”
  • piw, slesta
    beneran emang enak bgt kl pake epidural. tp efek samping tiap orang emang beda. ada yg muntah2 ada yg sakit pinggang, ato yg lainnya. gw kebetulan gak ampe muntah2/menggigil parah tp pinggang agak sakit aja ampe bbrp minggu. abis itu gapapa.

    dina
    kayanya tergantung dokter anestesinya bisa ato engga deh din. soalnya jaman gue lahiran gt ditawarin mumpung dokter anestesinya lg ada disitu. kl harus dipesen sih gue gatau ya. Tp anestesi itu macem2 ko. Ada yg via gas, suntik, infus, tp gak aware namanya apa2 aja.
    engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)
  • Pages