Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Pages
Post [ 1 to 3 of 52 ]


nah yg jadi pr buat gw tu bagian sayur mayur. gimana ya caranya biar rapi????
Bussy life...happy life...
  • dewiAmel,

    samaan deh,
    - telur biasa gw cuci dulu.
    - Jahe2an dan kunyit, kencur jg gw cuci & keringin dulu baru dimasukin kulkas.
    - daging, ayam gw rebus setengah mateng dulu, trus masuk freezer.
    - kacang merah, brokoli, tahu, direbus setengah mateng baru masuk kulkas.
    - ikan dicuci & direndem air jeruk nipis & jahe biar gak bau amis.
    - kentang & wortel dicuci & keringkan sblm masuk kulkas.
    - sayuran biasa gw taruh di laci paling bawah, dibungkus kertas koran, diiket karet gelang :)
    - buah2an dicuci pake air mateng.

    Ya pokoknya yg bisa dicuci sebaiknya dicuci aja deh, biar kulkasnya gak bau aneh & ga ribet bersihinnya :)
    pake gajah kulkas juga, yg penyerap bau kulkas itu.
    a life-enjoyer mama :)
    www.ekadeau.blogspot.com
    @ekadeau
  • fotonya dong ibu-ibu... biar gak kalah sama seleb di Cribs-nya MTV yg selalu pamerin isi kulkas mereka (biasanya isinya champagne atau kalo olahragawan pasti berbotol-botol gatorade) hihi :)
    www.sofanny.com
    @fannyhartanti
  • Kulkas gue ukurannya ga terlalu besar, sebetulnya gue udah pengen beli yang besar biar "sekalian" dan ga usah beli lagi tapi kata suami "ya ampun kan ga lucu kalo kulkasnya lebih besar daripada dapurnya" jadi gue manut deeeeh :D

    Sampe sekarang sih gue selalu pake tupperware/lock n lock/ikea pruta buat wadah makanan2 di kulkas, tapi kalo sayur emang agak bingung sih mo diapain lagi. Biasanya gue ada 1 wadah buat bawang merah/putih yang udah dikupas, 1 wadah buat bawang bombay jadi kalo perlu tinggal ambil. Sisanya paling kotak2 susu pasteurisasi sama butter buat modal kalo tiba2 mo baking :)

    Kalo foto, ya boleh deh ntar ya abis dibersihin biar keliatan oke #pencitraan :P Yang jelas isi kulkas gue bisa saingan sama seleb ato bintang olahraga yaitu... berliter2 susu hihihi...
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • eka,dewiamel emang telur boleh ya dicuci?setauku kok malah ga boleh karena telur kan berpori2..hihi..jadi selama ini gue cuman lap pake lap basah, minimal biar bersih
    Happy to be me,?Happy to be a mom!?Pssst..my "iseng2" project here!
  • eka, gue bisa bayangin kulkas elo pasti rapiiiih deh hehehe.
    mau tanya dong, kalo sour cream yg sudah dibuka itu tahan berapa lama di kulkas? idem utk makanan yg sudah matang.
    @LizCherie
  • nasib numpang di Pondok Mertua Indah (PMI) ga ikutan mengorganize kulkas :p

    tapi terkadang saya suka ganti plastik untuk bungkus sayur yg baru dibeli dengan kertas supaya ga gampang membusuk karena basah.
    ... a counselor, a role model and often a friend to her children
    Twitter & Instagram: @honeyjt

    www.honey-scrapbook.blogspot.com
  • liz Kalo sour cream yang biasa gue beli sih kadaluwarsanya max 1 bulan dari tanggal pembelian (ada di bungkusnya), dan gue perhatiin dibuka ato ga, kalo tanggal segitu ya udah babai dia jelek dan harus dibuang hehehe...

    Kalo cream jenis lain, cooking cream/whipping cream so far asalkan wadahnya tertutup rapat, biarpun udah dibuka masih bertahan sampe deket2 tanggal kadaluwarsanya (biasanya buru2 gue abisin daripada harus dibuang).
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • waah, sukaaaa sama thread ini. plg bete tiap buka kulkas pasti brantakan k mana mana.
    ayo, ayo otty eka pamerin isi kulkasnya, biar yg ga rapihan macem saya tersindir abiss..membayangkan betapa eka emak2 yg organized bgt, sbelum masuk kulkas preparationnya yahud, kirain tggl cemplang cemplung aja, hehehe..
    oia, snada sm pertanyaan liz, kalo yoghurt yg dah dibuka, palagi kemasan cup2 kecil itu, klo uda dibuka, bs tahan brapa lama ya?
    satu lagi, kalo nyimpen leftover gt, dalam kotak2 gt ya?..ato misal tahu tempe, dikotakin jg. waah, bs2 borong storage box ni.
    ~incredible syddra makes my life terrific!~
  • So far belum ada yg upload foto kulkas yaaa...pengen yang kayak di flyernya tupperware deh...rapiiii...tapi modalnya hrs brp juta tuh yaaa..
    Mamas dari lion star ada yg kotak panjang gitu trus dalemnya kayak pake saringan dari plastik jg, berguna banget buat nyimpen sayuran deh, kan suka berair gitu ya, tp si air turun ke bawah saringan kan, jd sayurannya bisa tahan agak lamaan, murce lagii...dibawah 20rb klo ga salah, jd pengen beli lagi, dia ada beberapa ukuran tuh, sayang gaptek jd ga bisa nunjukin fotonya..huhuuu...
    Always love my happy life, alhamdulillah
    @ruribuwi
  • moms, barusan gugling nemu ini dan ini, tipsnya fridge organizingnya hokeee...smangaat! harus dipraktikkan nih.
    ~incredible syddra makes my life terrific!~
  • Waktu itu pernah ditawarin sama temen yang ibunya kerja di Tupperware. Jadi Tupperware itu menawarkan layanan untuk mengatur kulkas dan pantry. Bisa disesuaikan sama budget dan keperluan kita.. Pingin banget sih sebenernya.. cuma karena waktu itu kita pikir ini kan bukan kebutuhan urgent, lebih pada keinginan, jadi belum jadi.. Padahal the little Ms. Organiser inside udah bilang.. Go For It!
    A brand new mom who loves the smell of mint, the taste of berries and the unexpected twist of life.
  • hi ..hi ... masih pe er juga nih ngeberesin kulkas. Selama ini uda pakai wadah2 juga biar lebih rapi terutama untuk makanan. Tapi kalo buah misalnya apel ato tomat gitu ditaroh di wadah/box tertutup, muatnya jadi dikit banget. Akhirnya tetap aja ditaroh di plastik biasa ........ :(
  • almostabum Kalo leftover biasanya gue masukin wadah lagi, jadi gue koleksi deh dari lock n lock, tupperware sampe ikea pruta semua ada. Mulai dari ukuran mini sampe yang besar, karena kan kita ga bakal tau butuh yang ukuran seberapa. Ibaratnya nih, ada leftover 2 sdm aja gue punya wadahnya :D

    intandian Wah asik banget tuh kalo ada jasa kayak gitu, tinggal siapin budget aja trus bisa dieksekusi!
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • sukie - sama gue juga telor ga dicuci, dilap basah aja :p
    website : http://thebabybirds.net
    twitter/IG : @almaviva
  • Otty, thank you utk tipsnya. kalo leftover gitu tahan brp lama ?
    ex: ayam yg sudah diungkep (siap digoreng), bisa tahan brp hari di kulkas?
    ikan, daging, dan masakan2 lain yg sudah matang.
    @LizCherie
  • ibu-ibu,
    kalau ngomongin tentang ketahanan makanan mending di sini aja yah :)

    storing-food-ingredients
    www.sofanny.com
    @fannyhartanti
  • nyanya haa ada temennya :D jorok atau ga sih? haha
    Happy to be me,?Happy to be a mom!?Pssst..my "iseng2" project here!
  • liz Sorry kok baru baca ya. Gue biasanya ayam ungkep tahan 1 minggu di chiller, biasa masak wknd ntar kalo pengen tinggal goreng deh.
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • Karena dulu gue pernah janji mau naro foto kulkas, daripada dianggap janji palsu gue taro deh walopun udah kelamaan :D

    Seperti yang udah gue bilang, andalan gue ya tupperware/lock n lock/ikea pruta. Emang jadinya ga seragam sih, tapi mo gimana lagi soalnya emang beli wadahnya sekepengennya :P Sorry fotonya rada burem, motonya malem2 dan pake kamera hp yang seadanya.

    http://farm7.static.flickr.com/6092/6287550433_7b1aff2351_m.jpg

    http://farm7.static.flickr.com/6226/6287550447_bfd5d6c3db_m.jpg

    Foto atas:
    Isi pintu kulkas, biasanya jus buah, susu yang udah dibuka ditaro di situ. Ga kuatir susunya bakal rusak karena biasanya udah habis dalam 2 hari. Yang di botol tupperware putih tutup biru itu whipping cream yang udah dibuka, abis bikin pudding dan masih ada sisanya jadi dipindahin dari kotaknya deh.

    Foto bawah:
    Isi rak utama kulkas, susu, yogurt, buah, atau leftover yang disimpen di wadah. Walopun warna-warni dan dari seri yang beda, biasanya gue kumpulin yang bentuknya sama jadi bisa ditumpuk. Yang keliatan wadah bulet ya, sebetulnya di belakangnya ada juga wadah kotak yang ditumpuk. Di rak atas ga kefoto, tapi isinya kurang lebih sama.
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • Pages