Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Pages
Post [ 1 to 3 of 52 ]
Pada dasarnya menurutku todler emang kurang bagus kalo punya kebiasaan terlalu sering nonton... Kayaknya kurang bagus gitu buat perkembangan syaraf matanya (eh bener gak sik?)
Jadi, selain isi cerita, buat saya, durasi itu penting banget.
Kalo filmnya panjang, saya selalu mengusahakan ada jedanya.

[list=*]
  • [/*]
    Dulu pertama ajak nasha nonton waktu dia umur 2th. Ice age. Betah sebentar trus lari-lari di depan layar tempat parkiran stroller sama anak2 lain hehehe... gatot!.

    Baru kemaren nih, setelah umur 3th ajak nonton Rapunzel di bioskop.

    Ehh.... Nasha sueneng bangettt... ternyatta dia sdh bisa menyimak ceritanya. Semua dikomentarin dan ditanya.....
    Sambil nonton dan disuapin hotdog, tetep, ada waktu2 nasha saya peluk dan diajak merem sebentar, supaya matanya gak cape.
    Menurut gw rapunzel ini lumayan bagus dan lucu, kecuali adegan waktu pangerannya ditikam sama si ibu jahat (menurut gw ini serem banget buat anakkecil). Trus gw juga harus menjelaskan kenapa sampe ada ibu yang jahat.

    [list=*]
  • [/*]
    Hari minggu kemaren nyobain nonton Laskar Pelangi Musikal.
    Alhamdulillah Nasha excited dan betah, seru aja di dalam gedung pertunjukan, serius nonton dan ikutin ceritanya scene demi scene... ya gitu deh, sambil tanya2 dan celetak-celetuk komentar..
    Sempet dia bilang: "Kalo ini bioskopnya orangnya beneraan ya ma?" hihihi...
    Seneng juga sih lihat si 3thn ini sudah bisa mengapresiasi seni pertunjukan.

    Dialognya memang banyak yang cukup berat buat anak-anak, tapi secara audio visual, setting panggung yang ganti-ganti, musik dan koreografi, akting dan nyanyi pemaen anak2nya.... semuanya emang bagusss bangetttt...

    Meskipun Nasha cukup menikmati, pas break babak 1 kami memutuskan pulang. Pertama, saya intip babak kedua lebih banyak sedih2nyaaa... Lagipula buat kami durasi babak pertama sudah cukup panjang dan sdh cukup lah untuk pengalaman pertama nasha.... supaya dia gak sempet jenuh dan bosen...

    Anyway......... untuk pertunjukan ini, kayaknya memang kurang cocok buat balita (sayang kita baru tau belakangan).

    [list=*]
  • [/*]
    Kalo film sampe sekarang Nasha paling seneng Up. lebih karna dia amaze banget liat rumah yang bisa terbang pake balon-balon banyak warna-warni..... dan seneng banget sama ide anak kecil yang berpetualang seperti Dora.

    Kemaren quality time nonton dvd Babies berdua di rumah.
    Sambil nonton dan menjawab pertanyaan2 dia, somehow it hit me...... how amazing rasanya belajar bareng dia, afterall it was all my first times too.... :)
    Pages