Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Post [ 44 to 190 of 4747 ]

HTH.
menurut saya, sih, yg plg krusial 2 pertanyaan pertama. kalau SAHM/WAHM, cukup pake yg manual atau minel (which is budget bisa kecil, bahkan bisa sekitar 200-300rb). tapi kalau ngantor dan perlu cepet, budget mesti dinaikin.
saranku, untuk awal, beli manual dulu, yg murce.. unimom atau pigeon atau tomtip. kalau gak optimal, baru nanti naik kelas :) jangan remehkan juga kekuatan marmet, ya.. :D
A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)
  • coffee_mix, mummyhilya, makasih yah jawabannya yang detail. Jd di awal lebih baik coba yg manual murmer dulu aja yah, dan kalo mau beralih ke yg elektrik, yg mini sudah memadai.

    Rencana memang gak butuh setiap hari sih, karena kebetulan aku freelancer yang memang kerja di rumah, hanya seminggu sekali 'ngantor' yang harus sampe ninggalin rumah :)
  • Hari ini avent manual datang, dan baru dicoba di PD sebelah kiri karena babyku cuma mau mimi di satu PD aja dan tadi baru mimi sebelah kanan. Alhamdulilah ternyata enak yah, gak sakit (udah tegang dulu soalnya mengingat pengalaman dengan minel beberapa hari lalu di PD yang sama).
    Lumayan pumping perdana ini dapat 60ml di satu PD.

    Mamas, ada alat yang bisa bersihin white valve nya ngga?
    di manualnya kan gak boleh scratch katanya jadi so far aku gosok2 pake jari yang diolesin sabun aja di bawah keran air hangat .
  • Moms, sekitar 2 hari ini baru nyobain Medela Freestyle karena klo pumping malem sepulang kerja n setelah subuh keknya capek banget (terutama leher) trus keknya double pumping bisa menghemat waktu perah di kantor. Selama ini daku pake avent manual. berikut ini review secara ringkas ttg medela freestyle:
    kesan pertama liyat isi kardusnya: ribet. mungkin krn terbiasa make avent manual yg relatif simpel dan ringan (walo bagi sebagian moms ada yg bilang printilannya avent banyak). kesan ribet dilihat dari bra-strap yg menjulur2 itu dan selang udaranya. begitu "berlatih" memasang perangkat tsb: taraaa... ternyata gede jg y moms. jilbab yg kupake keknya gak mencukupi utk nutupin perangkat ini klo pumping di cubicle..
    performa: secara kuantitas (volume asip) dan lama pumping ternyata sama dengan avent manual. plusnya, si FS ini memungkinkan aku nyambi makan, dll. karena bentuknya pas dipasang di badan ini lumayan mencolok, maka aku selama make FS di rumah pake selendang/semacamnya. putri pertamaku sempet komen kok bunda kayak di rumah sakit. qeqe....(liyat selang dan strap-nya itu loh)
    Apa karena masih dua hari gini yah, jadi belom terbiasa dengan keribetan kyk gitu?? krn ribet dan gede itu pulalah FS utk sementara (sampai kira2 aku ud terlatih makenya) hanya utk pumping di rumah aja, sementara utk di kntor teteup setia pake Avent Manual tercinta. wkwk...
  • bunda miduo i beg to differ. gue baru lahiran 12 hari yang lalu. berhubung produksi ASI gue mayan berlimpah ruah dari awal, jadi akhirnya di hari ke-2 gue udah mesti mompa. dulu waktu anak pertama gue pake medela mini electric, masih ada sih tapi karena gue pikir, gue bakal perlu yang lebih bagus dan gak ribet, jadi gue akhirnya decide untuk beli freestyle untuk membantu breastpump experience gue kali ini. soalnya gue employed mom, jadi bakal perlu banget yang double pump dan bisa cepet pumpnya..

    di awal2 emang gue juga ribet liat perlengkapan freestyle, tapi pas dicoba pake ternyata simple banget. dan karena gue masih di rumah, gue ga pake tuh bra-strapnya.. karena belom perlu2 amat perlu hands-free. trus juga gue gak perlu untuk pake double pump karena again.. gue masih nyusuin langsung dan hanya mompa yang kelebihan akibat produksi yang melebihi demand dari bayi.

    jadi gue hanya pake 1 pump.. triknya, ketika pompa, kabel yang satu mesti ditutup pake tangan, biar pumpnya berfungsi dengan benar.

    gue suka banget pake freestyle ini dibandingkan dengan minel karena
    1. suaranya gak brisik
    2. ada option untuk massage untuk LDR, ini berguna bangeeett.. karena bikin pas beneran di pump, gak sakit

    gue belom nyobain di kantor ya, karena masih maternity leave, tapi rencananya sih ntar gue emang gak bakal pompa di cubicle juga sih, lebih prefer ke nursing room untuk pompa. sekalian me-time dan biar bener2 fokus untuk mompa.. dan dari pengalaman so far, freestyle bakal mempersingkat waktu mompa karena bisa double pump.

    so far, baru 10 hari mompa, gue udah terkumpul 2L lebih asip. not bad bangeett.. .
    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • sLesTa, bukannya kalau cuman pake satu pompa, maka selangnya dimasukin ke lubang di cabangnya? jadi engga perlu ditutup pake tangan.

    Review setelah pemakaian Freestyle kurang lebih sebulan, sangat membantu dan berhubung juga sudah kejar tayang, jadinya worth it alhamdulillah. Mengenai pemasangannya, lama2 jadi terbiasa kok... kayaknya semua gitu ya, lama-lama pasti terbiasa :D
    I used to say, I and Me. Now it's Us, now it's We
    Big Melting Pot... All mixed up in one big bowl