Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Post [ 4 to 190 of 4747 ]


tapi karena gue punya dua2nya, dan waktu itu gue ngejer naikin produksi ASI, gue pake sebelah2... kiri Avent, kanan Medela. trus gantian.

oh trus kalo enaknya Medella/con-nya Avent:
[list=*]
  • komponennya ga banyak, jadi gampang nyucinya. kalo avent, banyak banget. kalo lagi masang ulang, kayak tentara lagi assemble M16 aja... blum kalo membrannya kebalik, ga ngisep... suka bikin panik. [/*]
  • Avent ga electric, jadi agak pegel, hehe. [/*]


    btw, menurut gosip, Avent emang yang bagus itu yang manualnya. yang electricnya biasa aja, makanya kalo electric, orang bilang mending beli Medela, soalnya Avent ga worth the price (mahal banget!).... katanya lho!

    HTH ya...
  • ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia
  • Ogitu ya Thal...padahal tadinya krn rupiah lagi menguat banget thd sterling dan euro, gw lagi ngelirik avent yang electric (nitip sm si bu bos). Satu setnya 100sterling dan dengan kurs sekarang 1sterling = 13.500, berarti jadi 1,3jt udah satu set sementara disini 2jutaan itu baru breastpumpnya doang, belum lengkap sama tas dll-nya.

    Tapi setelah baca penjelasan lo kayanya mending beli yang manual aja deh, lumayan banget savingnya...selain itu klo perlu yang electric gw toh masih bisa pake medela gw yang lama yah.

    Tenkyu tenkyu ya...gw mau print gambar beserta kode aventnya dulu sebelum si ibu berangkat, hihi.
    metariza.com | mother of two |@metariza
  • Aku rencana mau beli breastpump Medela Mini Electric Plus, krn pertimbangan workload dan aktivitas sehari2 yg lbh byk outdoor.
    Di antara mamas ada yg pernah pakai?
    Ini penampakannya:
    http://www.medela.com/ISBD/breastfeeding/img/bre_plus_m.jpg
    .Aurora Sekarlangit Siregar.
  • Met...kalo gw juga merasa sama sama thalia. Gw pas pertama kali pake ME puting gw sakit banget ...apa karena masih perawan haha...tapi pas pakai avent ga sakit, dan dia ada cushion silicon yang setiap kita pump bergerak seakan2 memassage PD kita. Ini sih menjadi kebanggaannya Avent Manual. Gw beli seharga 400 ribuan ko met..di Audrey babyshop sama harganya sama Medela Harmony.

    Untuk electric gw sempet tertarik sama Avent IQ Duo apa tu namanya yang bisa berfungsi sebagai manual dan electric. Dimana gaya pump kita bisa disave ke mesinnya dan akan otomatis dijalankan jika mau menggunakan electricnya. Dan lagi 2 corong lagi..spt gw bahas sebelomnya 2 corong itu lebih efisien waktu dan efektif mengosongkan PD. Kalo satu corong satu PD bisa 15 menit. Ini 15 menit bisa langsung 2 PD kan :)

    Tapi ya itu, spare partsnya ga semudah Medela.

    Tapi kalo gw bilang baca2 (kerjaan gw pas Nara masih NB nih!) ya untuk frequent pumpers esp working mothers sebenernya direkomen itu 2 corong sih, seperti Medela freestyle, Pump in Style, Avent IQ duo, Ameda Purely Yours etc...yes harganya itu lebih mahal tapi kalo komitmen dengan memberi ASI long term eg 2 tahun i think in the long run will be cheaper then buying formulas ...kalo diitung2 ya hehehe

    Cuma kalo di sini kurang familiar sih kalopun nemu harganya ko mahal bangetttt T_T contohnya Medela Freestyle yang di bawah ini kalo di rupiahin di amazon sih ga segtu pas di toko uda di jakarta ..langsung pengsan T_T http://www.breastpumpsdirect.com/media/catalog/product/cache/7/image/350x/5e06319eda06f020e43594a9c230972d/f/r/freestyle.jpg
  • Gue sekarang beralih ke Medela Swing disetanin temen gue. Menurut gue yang udah nyoba Medela Mini Electric, kelebihannya Swing:
    - ga berisik
    - pake 2 phase expression jadi lebih menyerupai hisapan bayi (bahasa iklan banget sih gue)
    - karena elektrik jadi ga pegel n bisa disambi browsing (kayak sekarang :p)

    Sebelumnya pernah nyoba Medela Harmony punya eryka, ya ini mirip2 sih sama Harmony tapi ga pake pegel aja :p

    Harganya sekitar 1.4jt. Agak nyesel kenapa gue dulu ga ngeh sama tipe ini, karena lebih enak daripada Mini Electric (ada harga ada rupa kali ya). Oya, selese mompa juga lebih cepet. Dulu masing2 PD sekitar 15 menit, sekarang 10 menit udah tuntas tas tas!! :D
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • NisaNara, thanks ya Nis...
    pantesan ya medela mini electric itu cepet ngadat, karena emang bukan untuk pemakaian abusive :P

    NisaNara wrote:

    Untuk electric gw sempet tertarik sama Avent IQ Duo apa tu namanya yang bisa berfungsi sebagai manual dan electric. Dimana gaya pump kita bisa disave ke mesinnya dan akan otomatis dijalankan jika mau menggunakan electricnya. Dan lagi 2 corong lagi..spt gw bahas sebelomnya 2 corong itu lebih efisien waktu dan efektif mengosongkan PD. Kalo satu corong satu PD bisa 15 menit. Ini 15 menit bisa langsung 2 PD kan :)


    canggih juga ya si Avent IQ duo itu, tapi kok gw rada ngga berani ngebayangin harganya ya? hihi.

    oya, gw belum kebayang ribetnya sparepart Avent gimana? banyak part yang dicopot ya pas nyucinya? soalnya klo yang medela mini electric rasanya gampang untuk dibersihin dan dipasang lagi.
    metariza.com | mother of two |@metariza
  • waa yang swing oke yaaa..klo beli skrg kayanya telat yaaa..Aysha udah mau 10 bulan ajjaaa :P
    selama ini gw pake medela mini electric turunan dari kk gw hehe lumayaaannn...tapi setelah jatoh beberapa kali, aga retak n kdang ga nyedot..
    kalo di bandung dimana ya service centrenya?sbnrnya tetangga gw salah satu distributor resmi medela sih tp lupa blm nanya aja apa bisa service juga ga ya...
    jadi inget waktu lagi dinas luar kota..dapet hotel nya kurang oke gitu trus wastafelnya bolong tempat air keluarnya..alhasil..yg kuning kecil tempat membrannya masuk sana..hwaaaa..nangis di tempat bercucuran air mata!! keseeellll...mana itu baru sampe..dan masih ada 3 hari ke depan...
    jadilah meres pake tangan...eh ternyata emang lebih banyak dapetnya..tapi pegel!! huhuhu..stlh balik rumah, ga mau lagi pake tangan heheh pemalas..
    nah sekarang lagi dinas luar kota lagi niii..eehh si kuning kecil itu lupa dibawa *hadooohh*..jadilah pake tangan lagi...cuman ko kayanya gw terlalu semangat atw gimana ya..jadinya PD ku aga luka gitu kaya lecet...di atas areola nya...oon kali ya caranya..ada yg pernah sampe gitu ga PD nya?
    ~Aysha's mom~
  • K'lo gw sama kaya Thalia punya dua"nya (medela mini elektrik & avent manual) berdasarkan pengalaman yg kesimpulannya sama, enakkan pake avent manual :)

    pengalaman pribadi yg harus bikin hati" sering banget ilangin membran avent karena ukurannya yg kecil itu....padahal di dalam box ada spare 2 atau 3 (ngga inget lg hehe...) ilang kebuang waktu di tempat cucian piring lah, dll..sekarang membrannya tinggal 1 & udah disimpen rapi di kotak krn udah ngga pompa lg (my daughter udah jd professor ASI - 2thn yipeee...)

    waktu ilang itu membran sempet panik & telp customer centre-nya, kata mereka ngga jual part pisahan jd harus beli satu set lengkap lg, ngga kaya medela yg jual partsnya lengkap :(
  • nisanara - samaaa! gue juga sempet tergoda buat beli Avent IQ duo, tapi mundur teratur waktu liat harganya...

    tapi buat Meta, elo kerja kan, bu? kata buku2 kalo kerja, worth buat beli yang double pump deh (2 corong). soalnya, pumpingnya mesti banyak dan cepet buat stock-up, kan? kalo cuma modal 1 pump manual, bisa cape sendiri...

    gue bertahan pake pump manual, soalnya gue kan bukan working mom. jadi ga perlu stock ASIP.

    mia + mamabelle - iya! gue juga sering banget keilangan membran, hihihi.
    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia
  • Thal, yg avent iq duo emang harganya brp? *udah pasti ga mampu beli jd berani nanya,hihi*

    Jadi duopump itu untuk mempercepat proses mompanya kan? Klo gitu tergantung budget deh, hehe so far budgetnya br cukup buat yg single :p
    metariza.com | mother of two |@metariza
  • Wiiih, seru banget nih pembahasannya secara daku pecinta berat pompa memompa, ikutan ahhhh...Sampe saat ini, gue punya tiga pompa. Satu pompa dibeli sebelum lahiran, gara2 ngeliat hasil survey majalah ibu dan bayi yang bilang nih pompa banyak yang beli. Tapi pas dicoba, entah karena asi gue masih dikit ato emang gue yang kagak cocok, gagal segagalnya. Langsunglah beralih ke medela minel. Awal2 emang juga bikin gue desperado, dikit banget hasilnya...Tapi setelah umur Kiera dah 1 bulan lebih, alhamdulillah, hasilnya dah lumayan banyak, lumayanlah, dah mulai bisa nyetok buat kerja en percobaan mimik kiera. Tapi secara bunyinya yang lumayan berisik, akhirnya beli juga medela yang harmony, buat mompa kalo kiera lagi bobok, biar dia nggak kebangun.
    Giliran pompa di kantor, ada cerita yang agak sedih sekaligus seneng. Seneng, karena setelah hampir dua bulan mompa di wc, akhirnya dapet ruangan kosong yang jauh lebih bersih. Tapi yang bikin sedih, setelah asik2 mompa di situ, tiba2 mulailah barang2 berdatangan, alias ruangan mompa gue dijadikan gudang! Duh sebel banget, tapi mencoba menikmati. Sekarang sih lagi mendingan kondisinya, karena mang barang2 lagi pada kosong, tapi nanti kalo dah penuh lagi, yah pa boleh buat.
    En sekarang juga lagi belajar mompa pake tangan nih, secara mulai enggak enak sama bos, yang kadang suka kelamaan ninggalin tempat. Masih belum mahir sih, jadi kadang hasilnya masih dikit, tapi disiasatin juga dengan lebih sering mompa. Semoga bisa makin mahir. Demikian, sekilas cerita tentang breastpump experiencekuw...
    Uminya Kiera dan Rania
  • metariza - aduh, kalo avent iq duo itu harganya bikin marah (suami melotot waktu gue iseng2 propose beli itu, hihihi). 3 taun yang lalu, seinget gue diatas SGD 500. ga tau ya sekarang harganya brp.
    ? comic and crochet addict ?
    theurbanmama.com | @turniptopia
  • Pumping pk minel jg, tp sering brasa ga kosong, jdnya skrg pumping sambil mancing LDR trus abis itu finishing touch merah pk tangan :D
  • Buat mamas yg baru hunting pompa medela, coba ke breastfeeding fair di FX deh
    (Penyelenggara AIMI smp hari minggu 16 mei).
    Ada counternya Medela dan keliatan ada diskonnya, cuma ga tau pasti krn tadi ga mampir ksana
    (Pengalaman meras asi selalu manual pake tangan).

    Tadi jg dpt botol kaca t4 peras asi, di counter AIMI 3500rp, di salah satu counter clodi ada jg dijual 2000rp.


    Salam
    -Lilik-
    Yg seneng jg dpt kaos menyusui dan panjangnya sedengkul :)
    bunda shafa-hafiz-reefa
  • Wah kyaknya seru ya breastfeeding fair, langsung jadi agenda wiken ini.. :D thanks Lilik for the info.. ^^
  • Lilik ~ waaaah mba, keliatannya seru acaranya.. dipost di thread Events & Announcements aja..
    heyho.. mama mer is in the house yoo..
    *peace*
  • vanilovesburgundy ada yaa beli dimana? waktu itu gw nyari tapi abis dimana mana :(

    So far gw punya minel yang selalu gw pake tiap hr bt mompa di mobil sepulang kerja. N sisanya seharian di kantor merah pake tangan.
    Gw pny medela harmony tapi ga gw pake jg si karena ga tau kenapa keburu pw pake minel malah enakan sekalian pake tangan sekarang.

    Pgn beli swing tapi batrenya banyak bener yaa hehe.. Lagian suami gw bisa melotot punya pompa banyak bener yang dipake cuma satu :D
    ? I fall in love with my son ?
  • mau laporan...
    setelah berkonsultasi via twitter dengan master-master breastpump di TUM kemarin, akhirnya gw beli breastpump avent yang electric (segera membatalkan pesanan nitip beli breastpump sama bos). Karena apa? diskon 50% di Mothercare aja saudara-saudara :D *banci diskon*

    Thalia kan pernah pake Avent yang manual...ternyata (gw baru tau) selain jadi pompa electric (pake adaptor atau batre), si breastpump avent yang electric ini bisa juga dibikin pompa manual untuk emergency (klo lg ga ada colokan listrik dan abis batre)...langsung seneng banget. ibaratnya beli satu barang dapet 2 fungsi, manual dan electric.

    oya, siapa tau ada yang lagi nyari breastpump juga...di Mothercare, Avent manual juga disc 30%, while stock lasts. (hayah udah kaya sales mothercare aja ijk).

    Laporan penggunaannya tunggu beberapa bulan lagi ya klo udah melahirkan :P
    metariza.com | mother of two |@metariza
  • mia septiana Gue juga beli Swing setelah Nara umur 9 bulan kok :)

    metariza Ditunggu laporan Avent beberapa bulan lagi ya! Jadi penasaran... Apalagi sekarang diskon banyak ya? *mikir* :p
    yang selalu kangen sama si pipi gembil