Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Post [ 56 to 190 of 4728 ]

Maka dari situ dokter memberikan tambahan zat besi pada anak atau bahkan menyarankan pemberian sufor yang seringkali sudah diperkaya dengan zat besi. Maka ada bagusnya juga ibu2 yang masih menyusui minum juga suplemen zat besi selain makan makanan yang kaya zat besi agar bayinya tidak anemia

Anakku juga pernah mengalami anemia dan thypus, waktu dia umur sekitar 14 bulan, padahal menurutku kandungan zat besi di menu MPASinya sudah banyak. Waktu itu memang dia masih full ASI, dan aku memang tidak pernah lagi mengkonsumsi suplemen zat besi krn kuanggap makananku dan makanan anakku sudah cukup gizinya. Tapi menurut dokter sih penyebabnya anemianya lebih disebabkan karena typhusnya itu. Waktu itu dokter jga menyarankan agar aku mulai memberikan susu tambahan ke anakku. Tapi aku baru mengikuti sarannya setelah anakku usia 18 bulan, lebih dikarenakan karena aku merasa jumlah ASIku waktu itu masih cukup.
mamagaul
  • Mamas, arza baru 8 hari ini MPASI. awalnya cuma kasih maem 1x sehari trus kemarin dia nangis pas siang2 udah disusuin masih nangis juga trus coba dikasih maem, eh ternyata mau. trus sorenya aku coba kasih lagi...eh habis juga.
    klo umur 6bulan 8hari dah maem 3x gpp yah?
    trus klo pas maem sore, enakan buah atau serealia?
    oiya, ada yang anaknya mencri g pas habis maem labu parang? anakku mencri2 ampe 3hari nih habis maem labu parang...
    thanks mamas?
    Find Me @Mama's Mall
    Qibi Zaqibi
    ARISAN BUKU YUUK
  • hai mamas..umur berapa ya anak udh boleh dikenalin sereal kyk coco crunch or honey star gitu? umur setaun udh bole ya? :)
  • mamarana- diatas 1th bole kayanya. CMIIW ya mamas.
    a mother from a beautiful girl all over the world, n also a wife of an outstanding husband. ^_^

    http://hgonopranotofamily.blogspot.com/
  • mamarana, setahun udah boleh kok. tapi jgn koko krunch ya .... yg plain2 aja dulu ...
    less ego, more heart
  • Mama's nanya dong...aku mau ngenalin kacang polong ke anakku (14bln). Kmrn nyari ke pasar tradisional tp kata yg jual (udah nanya ke 2 warung) kacang polong adanya yg udah dalam kaleng. Akhirnya aku coba beli jg yg kalengan itu n pas liat komposisinya t.d kacang polong, air n garam. Kayaknya garam buat ngawetin ya, padahal kan walaupun ud boleh dikasih garam tetep dibatasin ya konsumsinya dan sebenernya prefer ngasih yg masih fresh siy, tp belinya dimana ya, disupermarket adakah? Trus gimana nasib kacang polong yg udah aku beli itu? Sebaiknya dikasih apa g ya?
    Trus yg kedua makaroni, kmrn beli makaroni bungkus karton gt merk honig, kata yg jual itu yg biasa dikonsumsi bayi, Benarkan demikian? Mama's biasa pake makaroni yg gmn?
    Tengkyu...
    mamanya kayla n nayya
    @ariprastawati
    @sepasang_kembang
  • mrs tody
    kacang polong tuh boleh dikenalin di usia berapa ya? Rara (8 bulan) udah aku kasih kacang polong beberapa hari ini.. moga2 aja gak papa ya..
    kalau aku sih beli yg frozen, di supermarket..
    setauku (kl di jogja) yang jual cuma supermarket dan frozen semua..
    selalu menunggu datangnya hari sabtu-minggu
  • mrs tody Macaroni sih merknya macem2, gue sendiri pernah ngasih sekitar 5 merk kayaknya, tergantung nemu yang mana. Biasanya sih macaroni buat bayi tuh gluten free (coba cari deh ini pernah dibahas juga di thread ini, penjelasannya dikasih sama slesta) tapi kalo ga ada yang gluten free bisa aja pake yang biasa. Oya, macaroni gluten free juga ada yang buat dewasa, bedanya cuma di ukurannya aja lebih besar daripada yang buat bayi.
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • aqeela iya 8 bln ud boleh kok, aku liat dimenu2 yg ada kacang plong ud bisa dr 8 bln, aku aja yg telat krn kacang polong bukan menu sehari2ku jd emang g pernah beli...fozen kayaknya lebih aman ya drpd kalengan, ntar coba d ke supermarket...
    otty ok bu ntar buka2 kitabnya dulu...makasiy ya...
    mamanya kayla n nayya
    @ariprastawati
    @sepasang_kembang
  • mrstody,
    aku juga sempet mau ngasih kacang polong ke Nay, tp krn ga nemu2 yg fresh ahirnya beralih ke edamame aja. masih sekeluarga sama polong2an kan? :p kalo ini di supermarket banyak yg jual yg fresh.
    kalo macaroni, selama anaknya ngga bermasalah sama gluten, gpp koq dikasih merk apa aja. tp jangan sering2 krn gluten susah dicerna. kalo mau lebih aman, ya pake pasta yg gluten free (kalo yg gluten free ini aku cuma pernah ktemu yg merk orgran).

    aqeela,
    baca2 wholesomebabyfood, polong bisa dikasih dari 6-8 bln :)
  • sidta,ada recomend merk tertentu cereal yg plain mama? btw ak ngasi kacang polong dr usia 9 mos. ak kasi yg frozen,setauku kcng polong frozen semua hehe..
  • mamarana gue dulu sih waktu naia mulai makan cereal, gue kasih yang honey stars itu atau yang rice cereals. itu kan mayan plain, gulanya ada dari kandungan honey. yang koko crunch emang ga dikasih karena itu coklat dan gue ga ingin naia kenal coklat cepet2.
    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • riri edamame bentuknya spt kacang polong jgkah? trus cara masaknya sama jg? trus kalo makaroni diganti pasta, cara masaknya gmn ya? sama ajakah? duuh maaf ya aku masaknya yg g neko2 siy bu, jd g ngerti bahan2 makanan yg g biasa ini....
    mamanya kayla n nayya
    @ariprastawati
    @sepasang_kembang