Theurbanmama

The Urban Mama Forum

Post [ 69 to 190 of 4728 ]


keju sudah pasti ada garam, tapi dengan alesan yang pertama, bisa dikasihkan selama kandungan sodiumnya tidak tinggi. kebanyakan kadar sodium di keju itu mayan rendah, tapi make sure diliat dulu sodiumnya dan kalau perlu cari yang light atau plain.

gue pernah jelasin juga di SINI dan di SINI.
? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta
  • natallia, vi Tentang keju ini udah beberapa kali dibahas lho... Coba search lagi ya. Sebetulnya untuk bayi < 1 tahun masih bisa menerima dan mengolah garam tapi dalam jumlah yang sangat terbatas, kalo ga salah 0.8 gram per hari? Gue lupa batasannya, coba googling deh. Kenapa akhirnya dibilang ga boleh pake garam sama sekali? Soalnya ga yakin aja pada bisa bikin masakan dengan jumlah garam di bawah itu, biasanya kita main tuang2 aja kan (pake sendok) bukannya ditimbang.

    Kandungan garam di keju setau gue masih di bawah batasan yang diijinkan, makanya bayi boleh dikasih keju. Kalo sebetulnya pada yakin bisa ngasih garam dengan jumlah di bawah 0.8 gram per hari ya gpp sih, kasih aja.

    dansha mom Dulu Nara makan 1x per hari selama 2 minggu pertama MPASU, abis itu baru naik jadi 2x per hari. Setelah itu bertahap frekuensinya ditambah sampe akhirnya mulai umur 9.5 bulan makannya jadi 5x per hari (2x buah/cemilan + 3x makan berat).
    yang selalu kangen sama si pipi gembil
  • natallia setau gue gluten itu gak bikin hiperaktif deh yaa.. sebenernya gini, gluten itu tidak boleh diberikan pada bayi sebelum 6bln. kan sering tuh bayi yang umur 4bln udah dikasih makan. nah sebaiknya tidak diberikan gluten dulu karena akan ada resiko dia akan punya coeliac disease. disease ini sebenernya langka, dan hanya anak2 yang emang punya ini sebaiknya tidak dikasih gluten for the rest of his life. kalo gak sih sebenernya ga masalah.

    terus terang gue dulu gak pernah ngikutin ini, ngasih yang gluten-free ke naia, krn gue tau naia tidak ada reaksi apa2 dikasih makanan yang ber-gluten.

    penjelasan jelas ttg gluten ada di SINI nih.
    ? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
    owner - slesta.com | @slesta
  • moms ko g ada yg bales aku y, please help hiks