Theurbanmama

Empat Kedai Kopi Ramah Anak di Bogor

Minggu, 08 April 2018

Saat ini kedai kopi mulai menjamur di daerah Bogor. Bogor memang terkenal dengan wisata kulinernya, sehingga tak jarang di akhir pekan atau saat hari libur tiba, Bogor agak padat dengan pengunjung. Berikut empat kedai kopi yang dapat Urban Mama kunjungi bersama sikecil ketika berlibur ke Bogor:

1. Maraca Books & Coffee

 

Lokasinya di tengah kota Bogor, tepatnya di pinggir jalan raya yang mengelilingi Kebun Raya Bogor. Jadi, tidak terlalu sulit menemukannya. Suasana di sini hangat dan nyaman sekali, apalagi jika urban mama membawa anak-anak. Sesuai dengan nama dan slogannya Maraca Books & Coffee - Sipping books reading coffee, memang paling menyenangkan membaca buku sambil menikmati segelas kopi. Urban Mama bisa menikmati segelas kopi ditemani musik sambil membaca buku, bekerja, atau sekadar mengobrol dengan teman atau keluarga. Sementara anak-anak bisa mewarnai atau membaca komik. Koleksi buku di Maraca cukup lengkap, mulai dari novel, buku biografi, komik, buku mewarnai, dsb. Jika Urban Mama membawa batita, Maraca juga menyiapkan high chair.

 

Menu di Maraca Books & Coffee juga beragam dan cocok untuk keluarga. Tersedia camilan hingga makanan berat. Di sini anak-anak saya paling suka muffin cokelat, yang harganya Rp5.000,- dan minumnya es teh leci, es teh manis, atau es green tea. Harga minuman di Maraca berkisar Rp15.000 – Rp30.000 untuk kopi, Rp6.000 – Rp28.000 untuk minuman lain. Sementara harga makanannya mulai Rp5.000 – Rp33.000. Rasanya? Dijamin enak dan mengenyangkan.

Maraca Book & Coffee
Jalan Jalak Harupat No. 9A, Bogor
Buka: Sabtu – Kamis pukul 09.00-22.00 dan Jumat pukul 15.00-22.00
IG: @maracacoffee

 

2. Popolo Coffee

Sebenarnya Popolo Coffee ini memiliki 2 kedai kopi, satu di jalan Loader (di tengah kota Bogor), satu lagi di daerah Sentul. Kedua memiliki konsep yang sama, kalau berada di sini rasanya ingin foto-foto di setiap sudutnya, karena banyak sekali spot foto menarik. Bukan hanya karena desain tempatnya yang “hijau”, kopi dan menu makanannya juga enak. Kalau berkunjung ke sini, Lana pasti memesan nutellachino favoritnya, cokelat nutella yang dibekukan dan disiram dengan susu hangat. Kalau saya, pastinya caffe cubo atau avocado coffee ditemani belgian waffle ice cream.

Di Popolo, anak-anak senang sekali mewarnai, mereka biasanya mengambil sendiri lembaran kertas mewarnai dan pensil warna serta rautan yang sudah disiapkan di dekat meja kasir. Ini kegiatan favorit anak-anak, urban mama juga bisa ikut mewarnai bareng si kecil, seru kan. Harganya juga masih terjangkau. Untuk menu minuman, harganya Rp18.000 – Rp32.000,- dan untuk menu makanan (camilan) harga Rp 10.000-Rp35.000,-. Rasanya juga enak.

Popolo Coffee – outlet Bogor
Jalan Loader No.9 Baranangsiang Bogor Timur
Buka: Senin – Sabtu pukul 09.00 – 22.00 (Minggu Libur)
Instagram: @popolocoffee

3. Imah Nini

Berkunjung ke Imah Nini rasanya seperti berkunjung ke rumah ibu. Karena design di Imah Nini dibuat seperti di rumah ibu dengan furnitur zaman dahulu. Anak-anak juga bisa betah berlama-lama di sini, mungkin karena tempat dan suasananya nyaman, seperti di rumah nenek. Di sini, anak-anak bisanya memesan piza ditemani es teh manis atau es thai tea. Soal rasa? Anak-anak selalu bilang, pizanya enak. Selain piza, Lana paling sering memesan cireng. Sementara saya memesan es kopi kenalan, ini salah satu es kopi susu favorit saya, tentunya dengan sedikit gula.

Menu makanan dan minuman (kopi dan nonkopi) di sini juga beragam dan cukup terjangkau. Minumannya mulai Rp18.000,- dan makanannya sekitar Rp20.000,-.

Imah Nini
Jalan Bangbarung Raya No.6C, Bantarjati, Bogor Utara
Buka: setiap hari pukul 08.00-22.00
Instagram: @imahnini

4. The Coffee Companion

 

Ini salah satu tempat kopi asyik di Bogor dan juga ramah untuk anak. Lokasinya di Jalan Achmad Adnawijaya  yang juga termasuk salah satu daerah kuliner di Bogor. Sepanjang jalan ini, ada sekitar 15 kedai kopi dan The Coffee Companion ini termasuk salah satu favorit saya. Kedai kopi ini sekaligus tempat roastery juga. Anak-anak paling senang duduk di “kursi malas” sambil membaca buku atau menonton video di handphone, atau mewarnai di ipad sambil ditemani dengan poffertjes favorit mereka.

 

Salah satu minuman favorit saya di sini adalah banana and strawberry smoothies dan tentunya kopi susu panas. Ada tiga ukuran untuk kopi susu panasnya, 130 ml, 160 ml, dan 220 ml, harganya sama, tinggal pilih aja ukurannya. Saya sih lebih suka yang ukuran paling kecil. Harganya minuman ulai dari Rp20.000 – Rp45.000,- sementara untuk camilannya Rp20.000 – Rp30.000,-.

The Coffee Companion
Jalan Achmad Adnawijaya151-153 Bogor Utara
Buka: Selasa-Minggu pukul 08.00 – 22.00wib
IG: @thecoffeecomp

Jika urban mama ada berencana ke Bogor, jangan lupa untuk mampir di salah satu kedai kopi di atas ya. Urban mama bisa menikmati secangkir kopi sambil membaca buku, atau mengobrol bersama keluarga dengan nyaman.

Related Tags : ,,,
Apa Reaksi Anda ?
5 Comments
Post a Comment
You must be in to post a comment.