Little Caterpillar Birthday Bash

Oleh Woro Indriyani pada Minggu, 21 Februari 2016
Seputar My Party

Berawal dari obrolan di whatspp group mengenai rencana playdate, tercetuslah ide Ulang Tahun Akbar ini. Sejak dibentuk sekitar bulan November 2014, sampai saat ini ada 35 mama di grup January Birth Club 2015. Terbayang kan bagaimana ramai dan serunya kalau para mama ini mulai menebar ‘racun’ diskon, membahas MPASI, DSA, dan bahkan make up yang lagi trend. Selama kurang-lebih satu tahun mengobrol di grup, kami juga sempat mengadakan playdate. Melihat keseruan para mama yang sudah playdate, maka kami sepakat untuk mengadakan kumpul-kumpul akbar tepat saat para bayi kami berusia satu tahun.

Awalnya untuk acara ini hanya ingin kumpul-kumpul sambil merayakan ulang tahun para bayi Januari. Namun setelah dirundingkan lagi, para mama di grup ingin membuat acara ini lebih spesial. Mulailah dilakukan survei lokasi, menentukan tema acara, sebar proposal ke sponsor dan menggandeng The Urban Mama untuk bergabung di acara ini. Tema yang diambil adalah Little Caterpillar terinspirasi dari buku cerita The Very Hugry Caterpillar, dengan tagline I’m ONE and a Ton of FUN yang mewakili karakter bayi Januari.

Beberapa mama langsung membentuk tim panitia Birthday Bash, termasuk saya yang juga bergabung ke tim panitia. Sejak awal grup panitia ini dibentuk sampai terselenggaranya acara, semua koordinasi hanya dilakukan melalui Whatsapp. Awalnya saya sedikit pesimis karena semua anggota panitia punya kesibukan sendiri bahkan untuk meeting pun tidak ada waktu, tapi ternyata saya salah. Dedikasi yang luar biasa dari panitia dan para mama lainnya mampu membuat koordinasi persiapan acara ini lancar tanpa kendala.

Kami sepakat memilih tanggal 30 Januari 2016 untuk menyelanggarakan Birthday Bash di Daycare Paradise Baby sebagai tempat acaranya. Panitia mulai kumpul di lokasi sekitar pukul 9 pagi. Dengan cekatan para mama yang sudah datang langsung menyiapkan banner, dessert table, koordinasi sponsor yang datang dan ada juga yang bertugas mengontrol semua goodiebag dan doorprize yang diantar ke lokasi acara. Dari total semua anggota, 21 anggota mengonfirmasikan untuk bisa datang di acara Birthday Bash.

Acara dibuka oleh duo MC, Kadek dan Ay. Setelah sedikit bercerita tentang bagaimana kami semua bisa saling kenal di January Birth Club 2015, acara dilanjutkan dengan tiup lilin. Setiap bayi mendapatkan satu cupcake lengkap dengan lilin, selain birthday cake utama dari TUM. Seru sekali melihat para bayi berusaha meniup lilin, ada yang sukses, ada yang bingung bagaimana cara meniup lilin.

[caption id="attachment_114737" align="aligncenter" width="333" caption="duo MC Kadek dan Ay"][/caption]

[caption id="attachment_114738" align="aligncenter" width="400" caption="Persiapan Acara Birthday Bash"][/caption]

[caption id="attachment_114739" align="aligncenter" width="496" caption="Caterpillar Cake dari The Urban Mama"][/caption]

[caption id="attachment_114740" align="aligncenter" width="496" caption="HAPPY BIRTHDAY JANUARY BABIES!"][/caption]

Acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize. Doorprize sendiri terbagi menjadi 2 kategori, yaitu doorprize untuk semua anggota dan doorprize utama. Doorprize untuk semua anggota dibuatkan sedikit permainan untuk menambah keseruan. Panitia menyiapkan kotak berisi bola yang sudah diberi nomor. Masing-masing baby akan mengambil satu bola. Dari nomor pada bola itulah ditentukan doorprize  apa yang didapat. Selain doorprize untuk semua babies, ada lagi tiga doorprize utama. Doorprize utama yang pertama berupa tas dari Allegra untuk kategori Best Family Costume (jatuh pada keluarga baby Ameesha), dan doorprize kedua lainnya berupa dua buah baju diundi dengan cara 'hompimpah'. Seru sekali melihat para mama hompimpah memperebutkan hadiah doorprize. Dan dua baju tersebut jatuh ke tangan mama Rima dan mama Heni. Doorprize ketiga yaitu satu set mainan dinosaurus, kali ini para babies yang harus memainkan game untuk mendapatkan doorprize-nya. Setiap baby diberikan satu kantong plastik, lalu semuanya berlomba memasukkan bola ke dalam plastik tersebut. Bayi dengan plastik berisi bola terbanyak menang mendapatkan hadiah doorpize nya. Dan kali ini juaranya adalah Olivia!

[caption id="Ayo ambil angka keberuntunganmu!" align="aligncenter" width="496" caption="Ayo ambil angka keberuntunganmu!"][/caption]

[caption id="" align="aligncenter" width="620" caption="Hom...pim...pah!"]Best costume

[/caption]

[caption id="attachment_114744" align="aligncenter" width="500" caption="Berlomba Memasukkan Bola ke Kantong"][/caption]


Tak lengkap rasanya pesta tanpa makanan & hidangan lezat. Senang sekali semua yang hadir antusias membawa makanan untuk potluck, alhasil dessert table  penuh dengan camilan lezat dan banyak snack dari sponsor. Acara birthday bash ini memang dibuat sefleksibel mungkin, karena kami sadar ini acaranya anak-anak sehingga susunan acaranya pun mengikuti mood anak. Nyaman sekali bisa mengobrol seru dengan para mamayang biasanya hanya bisa disapa lewat whatsapp group. Seperti sudah kenal lama walaupun ada beberapa yang baru pertama kali tatap muka tapi sudah asyik mengobrol panjang.

[caption id="attachment_114747" align="aligncenter" width="496" caption="Super yummy!"][/caption]

Acara ditutup dengan foto masing-masing keluarga. Satu persatu keluarga January Baby mulai meninggalkan venue acara dengan menenteng tas besar berisi goodiebag dan doorpize. Seru sekali acara birthday bash ini dan semua senang! Dan obrolan di grup pun semakin akrab karena semakin saling mengenal satu sama lain. Sampai jumpa di birthday bash tahun depan, January Babies! Semoga lebih banyak lagi yang bisa ikut.


32 Komentar
Huliska Bilqis
Huliska Bilqis November 10, 2016 12:48 pm

waaah telat baru join forum TUM skrg.. anakku jg lahir Jan 2015 hehe kebayang pasti acara birthday bashnya seru banget yaa

id.kumalasari June 19, 2016 10:13 am

moms, masih bisa join BC jan 15 ga ya? kebetulan anak sy juga lahir di jan 2015. masih blm sekolah butuh teman sebayanya karna di lingkunham sekitar jarang anak kecilnya.. :(

Dini Ayu
Dini Ayu March 21, 2016 2:14 pm

Seru and so inspiring deh acara bdaynya Jan BC 2015! Kostumnya juga lucu en kreatif bikin topeng unyu.. Seneng lihat foto2nya,,, semoga acara bday BC April '15 bisa se-fun and se-meriah Jan BC '15 ;)

Woro Indriyani
Woro Indriyani March 15, 2016 7:25 am

Halo mama ruwry, bisa japri no hp ke aku ya kita ada group whatsapp :)

ruwry March 14, 2016 4:56 pm

Bagaimana cara bergabung tumbcjan15?

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies