Sunset di Marina Barrage

Oleh shinta lestari pada Senin, 23 September 2013
Seputar

Walaupun di Singapur juga banyak sekali mall tersebar di seluruh pelosok, kota ini juga sangat kids-friendly. Kegiatan dan tempat-tempat outdoor pun banyak sekali disediakan oleh pemerintah Singapur, tak kalah bagus dan lengkap sekali fasilitasnya.

Jadi, walaupun tiap akhir pekan kami terkadang mesti mampir ke mall karena mesti membeli sesuatu, tapi hanya terbatas untuk keperluan yang dicari saja, bukan melakukan aktivitas menghabiskan akhir pekan di mall.

Salah satu tempat menarik yang kami senang datangi adalah di area Marina Barrage. Sebenarnya tempat ini hanyalah lapangan terbuka dengan pemandangan skyline kota Singapura. Tempat ini merupakan bendungan perbatasan antara laut dan sungai Singapur, terletak di sebelah Gardens by the Bay. Tapi dibikin sedemikian rupa supaya menarik untuk bisa digunakan untuk berkegiatan outdoor. Dari acara lomba lari, lomba layangan, sampai bermain air. Di satu area disediakan semacam kolam dangkal dan air mancur kecil yang bisa digunakan oleh anak-anak.

Dua minggu yang lalu, karena sudah telat mau mengajak anak-anak ke kebun binatang, kami akhirnya mampir ke Marina Barrage, kebetulan udaranya lagi enak sekali, adem. Saya biarkan anak-anak bermain di kolam kecil sampai puas.

Lalu kami pergi ke lapangan di atas, melihat yang sedang bermain layang-layang, sambil piknik dadakan. Saya membeli mainan bubbles dan baling-balik serta kue dan kripik dari toko di bawah. Sebenernya toko tersebut juga menyediakan layang-layang yang lucu-lucu, siap pakai. Tapi karena anak-anak masih terlalu kecil untuk menerbangkan layang-layang jadi saya tidak membelinya. Cukup melihat dan menikmati suasana di sore hari, dengan pemandangan cantik sekali ketika matahari terbenam. Anak-anak saya ajak berlari-larian, mengejar bubbles dan baling-baling, sampai pada keringatan dan capek.

null

Setelah selesai kami pun pulang. It was a wonderful activity. Anak-anak capek, pulang langsung mandi dan makan dengan lahap, dan tidur dengan nyenyak.

Simpel, seru, dan murah! Karena tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali, karena semua fasilitas bermain disediakan dengan gratis.

7 Komentar
shinta lestari
shinta lestari October 1, 2013 3:16 pm

eka: iya hemat, gak pake bayar! seru dan cantik!

thalia: iyaa favorit banget yaaa.. apalagi anak2 yang bisa lepas lari2an. sampe gak mau pulang!

elisabeth: maen kesini dulu kalo gitu yuk!

angie: iya bener! gak ada tukang jualan sembarangan ato sampah bertebaran. karena dadakan juga gue ga bawa tiker, akhirnya duduk aja di rumput. bersih!

cindy: bangeettt!!

zata: hehe iya. sebenernya banyak loh tempat kayak gini di sekeliling singapur. cuma disini seru karena viewnya skyline kota singapur!

zata ligouw
zata ligouw September 30, 2013 11:30 pm

bagus banget tempatnya, apalagi murmer, tambah jadi lokasi favorot deh ya..

Cindy Vania
Cindy Vania September 30, 2013 11:03 am

Tempatnya baguuus. Naia sama Nei menikmati banget :))

Angie Renata
Angie Renata September 27, 2013 2:05 pm

Waah bagus banget! Ngelepas anak-anak main juga tenang ya soalnya bersih dan luaaas! Jadi pengin ke sana deh :)

elisa_sby
elisa_sby September 23, 2013 3:05 pm

Andaikan di Surabaya ada tempat seperti ini......

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies