Berani Memilih

Oleh shinta lestari pada Senin, 07 Juli 2014
Seputar

Hari Minggu, tanggal 6 Juli kemarin, warga Indonesia yang tinggal di Singapura sudah lebih dulu menjalankan kewajibannya untuk memberikan suara di Pemilu yang akan dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Terlihat perbedaan besar di Pemilu kali ini, dimana rakyat Indonesia berbondong-bondong untuk memberikan suaranya pada pemilihan presiden. Tidak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk tidak ikut memilih. Pesta demokrasi yang mulai benar-benar dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.

Terharu sekali melihat begitu antusiasnya warga Indonesia di Singapura (bahkan di negara-negara lain), yang berbondong-bondong datang ke TPS. Perbedaan juga terlihat dari Pemilihan Legislatif kemarin yang relatif sepi, pada Pemilihan Presiden justru KBRI Singapura penuuhh sekali. Salut dengan panitia PPLN Singapura yang benar-benar siap dengan membludaknya warga Indonesia yang datang. Ada banyak lajur antrean, bahkan ada satu lajur yang khusus untuk pemilih yang datang bersama anak kecil. Lancar dan cepat sekali!

  

 

Saya dan suami sengaja datang agak sore, agar sekalian ngabuburit untuk buka puasa bersama teman-teman yang juga akan datang untuk memilih. Sampai di sana, sudah terdengar pengumuman dari panitia yang memakai pengeras suara untuk antre di bagian mana. Karena kami sudah punya undangan dan datang bersama kedua anak kami, langsung dipersilakan masuk ke lajur paling kanan, khusus untuk "emergency" yang maksudnya untuk yang membawa stroller, kursi roda, dll. Begitu masuk kami tinggal datang ke salah satu meja panitia (dan banyaakk sekali mejanya yang disediakan) untuk mengambil konfirmasi pendaftaran. Mereka hanya tinggal scan barcode yang ada di undangan, lalu keluar kartu kecil seperti tanda bukti kami sudah terdaftar, yang kami bawa ke TPS untuk ditukarkan dengan kertas suara.

Panitia di TPS lalu membuka satu kertas suara untuk menunjukkan kertas belom tercoblos dan diberikan kepada kami. Lalu kami tinggal masuk ke bilik pemilihan suara untuk mencoblos presiden pilihan.

    

Boleh dibilang, tahun ini adalah pertama kalinya saya ikut serta dalam Pemilu selama umur hidup saya, yang udah ga muda-muda amat juga hehe.. Karena saya dulu tinggal di luar negeri dan tidak terlalu melek politik, saya tidak merasa saya perlu menjalankan kewajiban saya untuk memilih. Tapi tahun ini berbeda, kita melihat masyarakat yang antusias untuk memiliki Presiden yang lebih baik, untuk Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang lebih hebat. Dan saya menginginkan perubahan itu, demi untuk anak-anak saya, walaupun mereka tidak tinggal di Indonesia.

Jadi mari urban Mama, berani berikan pilihan, gunakan hak pilih Mama di Pemilu tanggal 9 Juli nanti. Because our vote counts, jangan biarkan suara jadi sia-sia. Demi Indonesia yang lebih hebat!!

Jangan lupa, setelah melakukan voting di TPS dan mendapatkan tinta jari ungu, yuk foto bersama teman, keluarga atau selfie! Tunjukkan jari ungu urban Mama dan Papa, show us that you have exercise your right.

Gunakan hashtag #TUMJariUngu dan post di akun sosial media urban Mama dan Papa yaa - twitter, instagram, facebook, path. Yuk kita ajak semua teman, saudara untuk ikut memilih. Sudah lihat header The Urban Mama kan? Kami mengajak urban Mama untuk memilih, jangan sampai golput!

Apapun pilihannya, siapapun presidennya, kedua calon presiden menginginkan yang terbaik untuk kita. Berikan suara urban Mama & Papa, untuk calon yang terbaik dan Indonesia yang lebih baik!

Bangsa Indonesia butuh pemimpin yang bisa memberikan masa depan yang baik untuk anak-anak Indonesia, untuk menjadi Indonesia yang lebih hebat.

Kategori Terkait


Tag Terkait

10 Komentar
thalia kamarga
thalia kamarga July 17, 2014 11:46 am

iyaaa, seneng deh pilpres ini... ternyata banyaaaak banget temen2 yang pertama kali nyoblos di pilpres ini. berasa banget kalo kali ini, semua care ama negaranya dan berusaha utk make a difference ya...

Gabriella F
Gabriella F July 16, 2014 6:22 pm

Pemilu kali ini seru, senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi... semoga hasilnya benar-benar bisa membuat Indonesia jadi lebih baik.

Retno Aini
Retno Aini July 16, 2014 8:56 am

Shin, sama banget... tahun ini pun gue perdana ikut nyoblos di pemilu presiden :)) tahun-tahun sebelumnya sukses golput karena kondisi (musti urus2 surat pindah dsb). Tapi tahun ini dibela-belain urus form A5 setelah pindahan demi bisa nyoblos. Rasanya bangga jadi bagian kecil dari perubahan besar untuk Indonesia!

WiwiT
WiwiT July 15, 2014 2:39 pm

Kereeen banget deeh pesta demokrasi tahun ini... Akhirnya aku pun berani memilih. Bersuara untuk kesejahteraan bersama. Semoga Indonesia yang lebih baik akan terwujud dengan partisipasi para urban mama... Yeaayy!!! *semangat*

musdalifa anas
musdalifa anas July 15, 2014 2:26 pm

Selama ini suka golput, tapi kemarin nggak dong *bangga*. Meski gak dapat surat panggilan memilih, jam 12 teng udah di TPS bawa fotocopy KTP dan akhirnya bisa milih. Benar antusias banget milih pilpres tahun ini, benar2 kerasa ya hawa demokrasi-nya pilpres 2014 ini.

Setuju siapapun presidennya, semoga Indonesia negara kita tercinta menjadi lebih baik :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies