Berbagi Bersama Kanmo Retail Group

Oleh zata ligouw pada Rabu, 22 Juli 2015
Seputar Activities

Berbagi dapat dan harus dilaksanakan kapan saja, di mana saja. Namun saat berbagi itu dilakukan di bulan Ramadhan, bulan yang penuh keberkahan, kegiatan ini terasa jauh lebih indah dan menyejukkan hati.



Seiring dengan semangat berkah Ramadhan pada bulan yang suci ini, Kanmo Retail Group menyelenggarakan serangkaian acara yang ditujukan untuk berbagi keceriaan bersama anak-anak kurang beruntung di beberapa tempat di Jakarta. Acara ini terbagi menjadi tiga rangkaian pada tiga tempat yang berbeda yaitu: Yayasan Anyo Indonesia (YAI) yang merupakan yayasan yang ditujukan untuk membantu anak-anak penderita kanker terutama dari keluarga pra-sejahtera di Indonesia; Panti Asuhan Tunas Bangsa, merupakan panti asuhan milik pemerintah yang didedikasikan untuk memelihara anak-anak terlantar terutama balita; serta Indonesia Street Children Organization (ISCO Foundation), organisasi nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas hidup dari anak-anak jalanan.

Dalam kunjungan mereka ke ISCO Foundation, saya mendapat kesempatan untuk turut serta dan  merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bisa melihat anak-anak di Pademangan ini tertawa ceria dihibur oleh para badut dan mendapatkan bantuan yang tentu saja akan mendukung kegiatan belajar mengajar mereka di sana.


Saat ditemui di sela acara, Bertha Septiani selaku Marketing & Communication Director  Kanmo Retail Group mengungkapkan, “Kegiatan yang merupakan rangkaian program 10 tahun anniversary Kanmo Retail Group, ditujukan sebagai wujud dari tanggung jawab sosial kami, dengan cara menghibur dan berbagi keceriaan bersama anak-anak yang kurang beruntung.”

Acara yang dikemas dengan berbagai hiburan menarik bagi anak-anak ini ditutup dengan pemberian donasi berupa perlengkapan bayi/ anak, serta mainan bayi/anak dari berbagai brand yang diusung Kanmo Retail Group seperti Mothercare, Early Learning Centre, Pumpkin Patch, Gingersnaps & Justice. Selain itu, donasi juga diberikan dalam bentuk komputer, alat sekolah dan sembako. Diharapkan, donasi tersebut dapat membantu memenuhi  kebutuhan pendidikan masa depan anak-anak dan mendorong semangat mereka untuk menjadi penerus masa depan bangsa.


Selesai acara, saya berkesempatan berbincang-bincang dengan pengurus ISCO Foundation, salah satunya adalah dengan mba Meriah Tinambunan atau biasa disapa mba Meri. Ternyata ISCO sudah lama berdiri, sekitar 16 tahun dan sudah memiliki banyak lokasi program, banyak di antaranya berada di daerah Jakarta dan sekitarnya serta di Surabaya dan Medan.



ISCO berkonsentrasi dalam meningkatkan kualitas hidup dari anak-anak jalanan, jadi bukan menyekolahkan mereka namun memberikan support berupa keterampilan tambahan seperti bahasa Inggris dan kelas motivasi misalnya. ISCO juga membantu dari segi kesehatan dan nutrisi serta advokasi.


8 Komentar
Fajrin Dina July 24, 2015 8:51 am

ikut seneng bacanya, nice article :)

musdalifa anas
musdalifa anas July 23, 2015 10:44 am

senang dan terharu bacanya, semoga Kanmo dan TUM dapat selalu berbagi kebahagiaan untuk anak-anak dan keluarga yg kurang beruntung di sekitar kita. Amin.

Gabriella F
Gabriella F July 22, 2015 7:44 pm

Terharu dan senang saat membacanya. Jadi mengingatkan diri sendiri juga agar tidak alpa berbagi.

zata ligouw
zata ligouw July 22, 2015 10:58 am

iya @shintadaniel @tehninit, seneng bgt dapet kesempatan ikut Kanmo Retail Group di acara berbagi ini...

ninit yunita
ninit yunita July 22, 2015 10:52 am

seneng banget baca artikel ini. kebahagiaan yang dibagi adalah kebahagiaan yang jumlahnya justru berlipat-lipat lagi.
:)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies