Cocolatte i-sport, Lightweight Travelling Stroller

Oleh DinniW pada Minggu, 06 Maret 2011
Seputar Product Reviews

Sebenarnya saya tidak terlalu suka mall-ing membawa stroller. Sepertinya kurang praktis apalagi strollernya besar, berasa mau pindahan. Saya lebih suka menggunakan baby carrier dan kalau memang perlu keliling-keliling, saya prefer tidak membawa Fayra. Saat berusia 10 bulan selain tambah berat, Fayra sedang suka bereksplorasi melihat sekeliling dan sering berontak di baby carrier. Maka saya mulai hunting light stroller dengan kriteria sangat compact, ringan, nyaman, dan stylish pastinya. Kebetulan seorang sahabat yang sedang hamil 7 bulan meminta bantuan saya untuk hunting stroller. Tanpa sengaja saat browsing stroller Cocolatte saya tertuju pada light stroller yang sempat saya taksir waktu Fayra masih newborn. Semakin browsing semakin banyak info bahwa Cocolatte i-sport ini ternyata banyak direkomendasikan bagi yang mencari light stroller terutama untuk travelling karena sangat compact, nggak makan tempat di kabin pesawat. Wah cocok nih dengan yang saya inginkan.

Setelah browsing tanya sana sini, membandingkan dengan beberapa light stroller lainnya dan mendapat "petunjuk" dalam 1 jam bertemu 3 orang yang membawa i-sport waktu jalan-jalan di mall, saya memutuskan membeli i-sport warna merah sesuai signature color saya untuk Fayra. Lagipula merah juga kan unisex jadi kalau Fay punya adik laki-laki, warnanya juga pas. Dan ternyata Fay sangat betah di stroller ini selain dia juga senang bisa melihat-lihat sekeliling. Setiap pagi dan sore sesudah makan, biasanya Fayra jalan-jalan dengan stroller ini di sekitar rumah. Untunglah saya tinggal di Bandung, kemana-mana dekat sehingga masih sempat jalan-jalan dengan Fay strollernya sebelum pergi ke kantor. Sampai-sampai kalau melihat bibi sudah menenteng stroller dia langsung melonjak-lonjak minta naik. Kalau hari hujan, dia sampai memaksa naik stroller di rumah. Saat posting tentang Cocolatte i-Sport di blog dan twitter, banyak ibu-ibu yang tertarik dan nanya-nanya saya tentang i-Sport jadi sekalian saja saya review.

Kelebihan:


  • Sangat ringan, 3.8 kg saja dan ada jinjingannya setelah dilipat, bisa ditenteng satu tangan.

  • Melipat dan membukanya sangat mudah.

  • Tasnya juga praktis dan bisa dijadikan ransel. Tidak makan tempat di kabin pesawat dan bisa digantung di belakang stroller saat jalan-jalan.

  • Ukuran saat dilipat: L = 39cm, W = 58cm, H = 38cm.

  • Ukuran saat dibuka: L = 69cm, W = 58cm, H = 98cm.

  • Ada canopy yang bisa dilipat ke belakang jika tidak dipakai.

  • Ada footstep untuk anak yang sudah tinggi sehingga kakinya tidak terjulur menggantung.

  • Cocok untuk anak yang sudah bisa duduk 8m+.

  • Harganya ringan di kantong, dibawah 1 juta.


Kekurangan:

  • Hanya bisa satu posisi,tidak bisa recline sempat khawatir gimana kalo ketiduran di stroller ya, tapi atas saran Bubun Anthie, disolusikan dengan bantal leher yang berbentuk huruf U.

  • Tidak ada cantolan untuk menggantung belanjaan, solusinya pake mommy's hook dong. saya punya, hadiah dari #TUMquiz. ;)

50 Komentar
NiaQuazi January 28, 2016 8:40 am

Aaaaa jadi pengen beli isport <3

bundanisa July 15, 2011 12:01 pm

strollernya bisa sampe balita gak berapa kilo beratnya yaaa....?

DinniW
DinniW June 12, 2012 12:40 am

katanya sih bisa sampe berat 18 kg bun, tapi saya juga kurang tahu pasti nih.maaf ya belum bisa membantu

Victoria Ariwita
Victoria Ariwita June 20, 2011 10:27 am

tanya dong mama dinni, kalo untuk baby 6bulan kira2 bisa ga ya? mau keluar kota, ada kondangan - tp kalau bawa stroller nya yang biasa agak makan tempat jd mau sewa di kota tujuan. saran dan share nya dongg... :) makasih... :)

DinniW
DinniW June 12, 2012 12:25 am

kalo saya tidak rekomendasikan untuk dibawah 9 bulan karena posisi sandaran nggak bisa recline, tktnya kalo belum 9 bulan, duduknya belum terlalu tegak dan punggungnya belum cukup kuat untuk berada di posisi 45 derajat. mungkin coba cari merk lain yang bisa recline sandarannya mba

zaima rosanti
zaima rosanti April 23, 2011 5:55 pm

hehe sama anakku Akhtar juga pake ini..Toss donk fayra :)akhtar pake yg warna kuning...emang terasa banget ya praktis buat jalan& setuju banget repotnya pas ngantuk pgn bobo.walo sdh ngantuk bgt,akhtar masih belum bisa tidur distroller ini..(masih penasaran gimana ngakalin biar mau bobo disini?? :)

shanteevhathra March 14, 2011 10:16 am

wah,jadi tambah naksir deh ama stroller yg satu ini. biar udh punya stroller tapi kyknya ini bisa jd second stroller buat travelling krn ringan dan stylish. tfs,mom:)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies