Home Cooking ala Xander's Kitchen

Oleh Gabriella F pada Senin, 11 Juni 2018
Seputar Book Reviews
Home Cooking ala Xander's Kitchen

Salah satu ketergantungan saya pada internet adalah untuk mencari resep dan inspirasi memasak. Saya benar-benar terbantu dengan keberadaan orang-orang yang berbaik hati mau berbagi resep di dunia maya. Bahkan boleh dibilang, saya memang belajar memasak dengan mencoba-coba berbagai resep dan menyimak beragam tips yang diberikan. Namun, memang tidak semua resep cocok dengan lidah kita dan tidak jarang kita akan memiliki resep-resep favorit. Tak jarang saya merasa patah hati saat mendapati resep andalan tiba-tiba tidak bisa dibuka lagi atau lupa waktu itu memasak dengan resep yang mana. Saya pernah mencoba berbagai cara, mencetak resep, menyimpan resep di komputer, membuat print screen, atau mencatat ulang agar tidak lagi kehilangan resep favorit.

Salah satu akun favorit saya di ig adalah @xanderskitchen yang sudah saya coba resepnya kira-kira sejak 2016. Kebetulan memang rasa masakannya cocok di lidah keluarga kami serta mirip-mirip dengan masakan almarhum Oma dan Mama. Bahan-bahannya sederhana dan mudah didapat, serta cara memasaknya juga tidak terlalu sulit. Oleh karena itulah saat resepnya diterbitkan menjadi buku, saya langsung membelinya agar tidak kehilangan resep andalan. Lagi pula, kadang saya suka lupa menyimpan resep di bagian favorit sehingga cukup makan waktu untuk mencarinya kembali.

Buku ini berisikan 100 resep masakan lengkap dengan tips saat memasaknya. Resepnya cukup mudah diikuti dan sejauh ini pasti sukses serta rasanya enak. Tak heran jika sejak terbit Januari 2018, buku ini sudah cetak ulang sebelas kali.

Contoh hasil uji coba kami, saat Al berulang tahun ke-9, saya dan suami membuatkan nasi kuning dari resep @xanderskitchen. Saya juga sempat mencoba membuat selai srikaya dari resepnya di cookpad.

Semua hasilnya enak dan mudah dibuat. Cocok untuk urban mama yang suka merasa mati gaya di dapur karena bingung mau masak apa.

 

Home Cooking ala Xander's Kitchen: 100+ Resep Hits di Instagram
Penulis: Junita
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
238 halaman, Rp168.000,-

Kategori Terkait


Tag Terkait

3 Komentar
dieta hadi
dieta hadi June 21, 2018 12:01 pm

wah banyak resepnya yaaa, biasanya cuman modal buka di google untuk cari resep, boleh juga nih buku untuk koleksi resep

Cindy Vania
Cindy Vania June 16, 2018 7:42 pm

Aku pengin banget punya buku ini. Bulan lalu cek di gramed ternyata mahal yaahh :p kebiasaan beli buku resep diskonan nih akunya.

Akhirnya suka cek resep di instagramnya aja, walau agak kurang greget kalau nggak pegang buku fisiknya

ninit yunita
ninit yunita June 14, 2018 2:35 pm

pengen banget deh buku iniii... biar ada variasi kalau memasak. tfs yah la.

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies