Merayakan Ulang Tahun di Rumah Selama Masa Pandemi

Oleh Retno Aini pada Jumat, 11 September 2020
Seputar Tips
Merayakan Ulang Tahun di Rumah Selama Masa Pandemi

Hari ulang tahun adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu Si Kecil. Di hari ulang tahun, semua jadi terasa spesial. Dimulai saat bangun pagi disambut ucapan selamat ulang tahun dari keluarga di rumah, lalu teman-teman dan guru di sekolah, hingga acara puncak perayaan yang dipenuhi riuh tawa dan tepuk tangan, potong kue dan buka kado. Bahagia sekali ya, semua orang ikut berbahagia di hari ulang tahun kita.

Namun kini masa pandemi mengubah segalanya. Dengan imbauan jaga jarak dan pengurangan drastis kegiatan berkelompok, ulang tahun si kecil tidak lagi bisa dirayakan dengan berkumpul mengundang teman-temannya. Ini yang dialami oleh Alma (10). Ketika ulang tahunnya jatuh di masa karantina lockdown, membuat Alma sedih.

Meski ulang tahun Si Kecil jatuh pada masa-masa karantina pandemi, bukan berarti ulang tahunnya tidak lagi spesial. Untuk Alma, kami tetap membuat perayaan yang spesial di rumah saja karena dia hanya sekali berumur sepuluh tahun. Kami pun memberi pengertian kepada Alma, bahwa meski sekolah belum dibuka lagi dan belum bisa bertemu teman-temannya, tetapi 'berkumpul' di masa karantina ini bisa dilakukan secara virtual. Alma yang tadinya sedih, akhirnya antusias membuat undangan perayaan ulang tahun virtual bersama teman-temannya lewat Zoom. Karena Alma sedang getol belajar gambar, maka Papanya mengajarkan Alma cara membuat undangan dalam bentuk animasi karikatur sederhana yang disebar lewat email dan SMS. Tak hanya mengundang teman-temannya, Alma pun turut mengundang kakek, nenek, oom dan tantenya di Jakarta untuk merayakan ulang tahunnya lewat Facetime.   

Untung ada Bakmi GM, sekarang Bakmi GM sudah menyediakan paket ulang tahun yang lengkap untuk Mama Papa yang merencanakan perayaan #UltahDiRumahAja untuk ulang tahun Si Kecil. Paketnya lengkap banget, ada paket Family Birthday, paket Goodie Bag, serta paket Virtual Birthday Party melalui Zoom. Ketiga paket tersebut sudah termasuk makanan & minuman, hadiah, dekorasi serta acara menarik yang dilakukan secara virtual. Seru, bukan? Meski dari rumah, namun anak-anak tetap dapat merayakan ulang tahun bersama keluarga dan teman-teman dengan berkesan. Makin serunya lagi, Bakmi GM saat ini sedang ada promo Gratis Paket Virtual Birthday (syarat dan ketentuan berlaku).

Selain itu, Bakmi GM juga memberikan ide dan template cara membuat perlengkapan pesta ulang tahun sendiri. Jadi Mama, Papa dan Si Kecil dapat berkreasi sekreatif mungkin dengan menggunakan template yang telah disediakan atau juga bisa menambahkan perlengkapan dekorasi ulang tahun lainnya untuk semakin memeriahkan pesta ulang tahun Si Kecil.

Ada kabar gembira juga, Ma. Saat ini, Si Kecil berkesempatan untuk berulang tahun gratis bersama Bakmi GM. Caranya mudah sekali: Mama dan Si Kecil cukup membuat dekorasi dan perlengkapan ulang tahun dengan template yang telah disediakan, dan pastikan Mama dan Si Kecil membuat kreasi berkreasi yang kreatif ya. Upload foto Mama Papa dan Si Kecil bersama kreasinya ke Instagram atau Facebook, sertakan tagar #UltahDiRumahAja #UltahBarengBakmiGM #BakmiGMKids, dan tuliskan pula cerita menarik mengenai ulang tahun impian Si Kecil bersama Bakmi GM atau cerita tentang pengalaman ulang tahun Si Kecil yang paling berkesan. 

Menarik kan, Urban Mama? Sepertinya seru juga kalau kita berbagi ide perayaan #UltahDiRumahAja untuk Si Kecil. Untuk syarat dan ketentuan, mekanisme aktivitas serta download materi templatenya dapat dibaca di website Bakmi GM

8 Komentar
Hannah Magnolia
Hannah Magnolia September 15, 2020 3:17 pm

Thank you for sharing mama Aini, yg penting Alma happy ya. Happy birthday Alma, wish you all the best.
Oke juga ya ultah virtual Bakmi GM ini, kebantu banget pasti buat bikin bday party selama #dirumahaja

Retno Aini
Retno Aini September 16, 2020 2:47 pm

Terima kasih Hannah :D iya, okr banget ini ultah virtual BakmiGM, jarang2 kan ada yang bisa bikin ultah virtual komplit spt ini

There SW
There SW September 15, 2020 2:42 pm

seru juga ni urban mama.
mama ningsih mungkin bisa coba tanya ke instagram Bakmi GMnya.

Retno Aini
Retno Aini September 16, 2020 2:52 pm

Terima kasih yaa mama There ;) yuk ikutan, seru ini eventnya

May Sukmasari
May Sukmasari September 15, 2020 11:21 am

Tfs mama Aini, langsung meluncur ke webnya, pengen coba ikutan kontesnya

Retno Aini
Retno Aini September 16, 2020 2:48 pm

Sama2 May, yuk yuk ikutan kontesnya juga ;D

mama_ningsih September 14, 2020 6:52 am

Pas banget bulan depan anakku ultah, ini berlaku di semua Bakmi GM kah?

Retno Aini
Retno Aini September 16, 2020 2:50 pm

Waaah si kecil mau ultah ya :D utk penjelasan lebih lengkapnya bisa cek langsung ke webnya atau dm langsung ke BakmiGM yaa mama_ningsih ;)

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini