Printable Decor for Birthday Cake

Oleh ozel pada Sabtu, 11 Mei 2013
Seputar Do-It-Yourself

Ryu berulang tahun keenam dan ia ingin ulang tahunnya dirayakan di sekolah. Salah satu permintaannya yang membuat saya agak pusing adalah kue ulang tahunnya. Memang sekarang sudah banyak yang menjual kue yang lucu-lucu dengan hiasan yang keren-keren. Tapi harganya tidak ramah di kantong. Untuk undangan dua kelas TK yang berjumlah 32 orang, saya harus menyediakan kue yang besarnya minimal kotak 24 cm. Setelah dibandingkan, harga kuenya masih lebih ekonomis jika beli di toko kue terkenal, tapi tanpa dekorasi yang macam-macam sesuai keinginan anak.

Saya lalu mendapatkan ide untuk membeli kue di toko kue terkenal, lalu mencoba menghiasnya sendiri. Awalnya karena saya membuat kartu terima kasih untuk dipasang di goody bags. Saya membuatnya sendiri dengan memanfaatkan gambar-gambar Ninjago yang ada di internet. Ternyata hasilnya lumayan bagus. Dari situlah saya mendapatkan ide untuk menghias kue dengan hasil print gambar-gambar Ninjago.

Malam sebelumnya saya lembur untuk membuat hiasan kue. Bermodalkan gambar-gambar dari internet, gunting, double tape, tusuk gigi, selotip, dan kardus bersih. Kue red velvet polos 20 x 30 cm berubah menjadi Ninjago Red Velvet.

Apa saja yang saya lakukan?


  • Mainan Ninjago dapet beli di asemka, agar bisa berdiri tegak, pada kakinya saya pasang tusuk gigi ditempel selotip supaya tertusuk kuat di kue.

  • Pin lingkaran di depan, gambarnya dapat di internet, dicetak di glossy photo paper, dipasangkan beberapa tusuk gigi yang sudah dibengkokkan, lalu diselotip di belakang gambar. Tinggal tusuk ke lapisan kue.

  • Background. Image dasar dari internet, diprint pada glossy photo paper, digunting-gunting, lalu disusun-susun. Awalnya saya kurang percaya diri dengan background ini, soalnya setelah jadi layoutnya keliatan "letoy", mana bisa berdiri.  Dengan bantuan suami,  ia menempelkan layout yang sudah jadi di atas karton tebal yang bersih. Pada bagian bawah karton ditempelkan beberapa tusuk gigi lagi agar bisa berdiri di atas kue dengan mantap.


Ryu bangga sekali saat teman-temannya memuji kue itu. Yang jelas saya jadi senang sekali.

Kategori Terkait


Tag Terkait

7 Komentar
novi kusumastuti
novi kusumastuti December 3, 2013 11:52 am

mau coba di ultah rio berikutnya aaahhh...trimikiciii yaaa

Ine Widyayanti May 17, 2013 8:31 pm

Two thumps up mom... Idenya sangat inspiratif!

desi arining May 16, 2013 10:24 am

kayaknya emang bener ya artikel yang aku baca di salah satu majalah. bahwa menjadi ibu bisa meningkatkan kecerdasan. hihihiii.
idenya lucu. happy birthday yah, Ryu.

inme
inme May 15, 2013 1:19 pm

kreatif bgt mom.. demi anak tercinta ^-^b

ozel
ozel May 13, 2013 9:05 am

makasih... senang kalo infonya bermanfaat ^_^...

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies