Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi

Oleh Febi Purnamasari pada Jumat, 17 Januari 2020
Seputar Book Reviews
Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi

Metode Montessori memang masih naik daun ya, Mama. Saya sendiri jatuh cinta dengan metode pendidikan ini sejak anak pertama saya lahir empat tahun lalu. Saat itu saya berkeinginan menerapkan metode Montessori sejak si Sulung masih bayi. Namun, salah satu tantangannya adalah minimnya informasi tentang stimulasi perkembangan bayi dengan metode Montessori. Kalaupun ingin mendapatkannya, saya harus rajin browsing artikel dari situs blogger luar negeri.

Beruntunglah para Mama yang sekarang ingin menerapkan metode Montessori pada buah hati sejak ia lahir. Soalnya, Elvina Lim Kusumo alias Mama Vina baru saja meluncurkan buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi. Peluncuran buku ini berlangsung Sabtu lalu (7/12) bersama Penerbit Esensi dan partner lainnya di Buumi Playscape Pacific Place, Jakarta.

Dalam buku ini, Mama Vina menuliskan 55 ide kegiatan yang bisa Urban Mama lakukan bersama si Kecil. Selain membahas berbagai ide kegiatan untuk anak, Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Stimulasi Bayi juga menjelaskan tahap perkembangan buah hati sesuai usianya. Dengan begitu, Mama bisa menyediakan mainan dan kegiatan Montessori yang sejalan dengan perkembangannya. Tak ketinggalan, persiapan kamar bayi dengan pendekatan Montessori turut dibahas.

Ini adalah buku keempat seri Montessori di Rumah yang ditulis Mama Vina. Sebelumnya, Mama Vina membagikan berbagai ide kegiatan latihan keterampilan hidup dan matematika untuk anak usia dini lewat judul-judul buku terdahulu. Konten-kontennya terinspirasi dari kesehariannya berkegiatan bersama si Sulung, Caleb. Kehadiran Charis, anak keduanya, pun menjadi inspirasi Mama Vina menulis buku ini untuk berbagi informasi dan pengalaman kegiatan stimulasi bayi dengan metode Montessori.

Jadi, buat Urban Mama yang sedang menantikan buah hati atau ingin menstimulasi si Kecil dengan metode Montessori, buku ini bisa menjadi amunisi. Selamat ber-Montessori di rumah!

 

 

Febi Purnamasari

A new mother of two who loves sharing whatever she has learned from seminars and books especially related to parenting issues. She’s now developing her career path as journalist for a national television. Belly-dancing is her hidden obsession.

3 Komentar
Honey Josep
Honey Josep February 7, 2020 6:16 am

seneng ya sudah ada buku yang bisa membantu urban mama untuk menerapkan metode montessori bahkan sejak bayi :)

happy trivina
happy trivina January 28, 2020 8:55 am

beli bukunya dimana ya?? apa ada link nya? atau ada ditoko buku

Honey Josep
Honey Josep February 7, 2020 6:15 am

bukunya sudah tersedia di toko buku terdekat dengan mama trivina ya :)

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini