Tren Warna 2013

Oleh Ask Dulux pada Jumat, 21 Desember 2012
Seputar Our Stories

Bulan November lalu, AkzoNobel, sebagai perusahaan cat dan pelapis Nomor 1 di dunia yang menghasilkan merek Dulux® meluncurkan tren warna ColourFuturesTM 2013 dan mengumumkan warna yang menjadi Colour of the Year 2013—Inspired Violet. Menurut Dulux, tema utama tren warna 2013 adalah Connections, yang mencerminkan setiap hal terkait satu dan yang lainnya. Komunitas tidak lagi mengenal batas benua, sehingga hal itu memunculkan berbagai kemungkinan (possibilities) dan membentuk keterikatan (connections).

Menurut Jeremy Rowe, Managing Director for AkzoNobel Decorative Paints, South East Asia & Pacific, “Kami bangga untuk bisa memberi warna pada kehidupan setiap orang. Warna adalah alat untuk mengekspresikan diri dan menciptakan gaya pribadi, sekaligus menjadi tolak ukur untuk melihat mood dan respons emosional seseorang.”

Urban Mama pasti merasakan, ritme hidup kita sekarang ini menjadi makin cepat, apalagi kita selalu terhubung dengan arus informasi yang bergerak sangat cepat. Hal itu membuat Dulux ingin mengajak kita untuk berhenti sejenak dan melihat sekeliling kita secara perlahan. Untuk tren warna 2013, Dulux memilih Inspired Violet, agar bisa menjadi semacam jeda visual di tengah kesibukan kita. Warna yang kuat ini bisa memberikan kesan damai dan tenteram. Inspired Violet sangat cocok untuk rumah modern.

Menurut Mediko Azwar, Marketing Director AkzoNobel Decorative Paint Indonesia, “Inspired Violet menggabungkan dua sisi karakter warna, berkesat kuat tapi juga murni dan jujur.”

Untuk tahun 2013, ada lima tema tren untuk ColourFutures™, yaitu  Collective Passion, Switching Off, The Art of Understanding, Home Factory dan Visual Solace. Dulux lalu berkolaborasi dengan tiga orang desainer interior Indonesia, Yuni Jie, Eko Priharseno, dan Diana Nazir untuk mengaplikasikan kelima tema itu dalam desain ruangan mereka.

Yuni Jie

Diana Nazir

Eko Priharseno

Jika mau tahu lebih banyak tentang ColourFutures™, Urban Mama bisa melihatnya di sini.

6 Komentar
Ila Alyamaniyah
Ila Alyamaniyah January 20, 2013 9:42 pm

Wah warnanya bagus nih!
Bikin semangat.

Kl utk ruang kerja / home office, sepertinya ok banget niy ya (lewat deh warna biru), apalg dipaduin ama aksesoris warna broken white.

TFS ya ;-)

Neneng Restiana
Neneng Restiana December 21, 2012 4:13 pm

Ihh gw suka bgt sama warna ini, dulu thn 2010 cat rumah ngikutin colourofthe year nya Dulux yang warna hijau kalem nenangin itu,apa sekarang saatnya ganti cat baru yah :D

ya setuju..suka bgt sama ide kaleng kerupuknya, tapi kalo dibikin skrg jangan2 sama Jibril & Jihan cuma dijadiin mainan baru lagi,alias dipukul2 biar rame bunyinya :)

tfs,semuanya menginspirasi :)

Eka Gobel
Eka Gobel December 21, 2012 10:26 am

hwaa..sukaa!
Yuni Jie: suka idenya tentang karakter yg simple dan kuat, terlihat dari warna biru - abu2 yg diperkuat sama bentuk2 lingkaran & persegi. keren.

Diana Nazir: suka sama karakter designya yg kuat & sweet; ada sentuhan warna merah & lukisan marilyn monroe nya. ada kesan klasiknya dengan kaleng kerupuk dan koper2 yg difungsikan jadi meja. kreatif :)

Eko Priharseno: warnanya kuat dan cowok banget, tapi tetap ada unsur warm & sweetnya dari lilin2 & tulisan "love" di dinding. suka :)

keren2 semuaa..seneng deh liat2 design dari dulux yg lain di websitenya, inspiratif! :)

Mohammad Syafiuddin
Mohammad Syafiuddin December 21, 2012 8:38 am

Tempelan piring keramik di dinding dengan mengkombinasikan lingkaran warna putih dan abu-abu sebagai dasar piring itu sangat inspiratif - kombinasi warna cat dindingnya pas.

Yang Diana Nazir juga suka sama ide tumpukan kaleng krupuk sebagai meja, selain itu sudah pasti lukisan jeng Marilyn Monroe-nya yang keren.

Untuk Eko Priharseno sukanya karena dia bisa memainkan warna secara jeli. Gak gampang sih memadukan beberapa warna yang merupakan satu tone gitu. Kayaknya banyak bener warna di Dulux ini - harus diexplorasi heheheh

shinta lestari
shinta lestari December 21, 2012 7:36 am

eh iyaaa baru liat! keren banget yah nit itu kaleng kerupuknya jadi meja dan di cat gold/silver gitu. kreatif!

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies