Ulang Tahun August Babies

Oleh Andini Gelar pada Minggu, 14 Oktober 2012
Seputar My Party

Saya bergabung dengan The Urban Mama saat hamil Airlangga agar bisa mendapatkan banyak masukan berkaitan dengan masalah mengurus bayi. Langga adalah anak pertama, sementara saya tidak punya kakak atau pun teman dekat untuk berbagi urusan hamil, bayi, atau anak. Jujur saja, saya belum siap saat mengandung Langga.

Awalnya saya hanya menjadi pembaca pasif TUM karena belum percaya diri untuk ikut berkomentar, tapi dengan begitu saja ilmu yang didapat luar biasa! Mulai dari urusan belanja peralatan bayi sampai tips dan trik mengurus anak tuntas saya baca dari forum TUM. Saya pun bergabung di forum Birthclub August 2011. Mulai percaya diri untuk berkomentar karena merasa satu angkatan dengan para ibu yang lain. Ternyata prediksi meleset, Langga lahir 30 Juli 2011. Saya berpikir selesai sudah kiprah saya di forum Birthclub August 2011.

Setelah Langga lahir, saya tetap berkomunikasi dengan para ibu yang saya kenal dari forum August 2011: Mom Ayu, Mom Thesa, Mom Otie, Mom Petta, Mom Ajeng, Mom Nia, Buwie, Mom Tata, Mom Marlin, Mom Indah dan Mom Wida. Semua langsung cocok, akrab, dan tidak pelit berbagi tips. Kami berdiskusi soal anak, mpasi, resep, investasi, belanja online, dan lain-lain. Kadang aneh karena kami tidak pernah bertemu sama sekali sebelumnya, tetapi semua senang untuk berbagi pengalaman.

Tidak semua berdomisili di Jakarta, Ayu tinggal di Solo, Buwie di Bandung dan Petta di Medan. Setelah kopdar di Jakarta beberapa kali, akhirnya kami sepakat untuk membuat ulang tahun massal untuk anak-anak kami. Untungnya Langga diajak, walaupun lahirnya bulan Juli. Karena Ramadhan dan lebaran akhirnya acara dibuat tanggal 1 September. Dengan mengusung tema Indonesia, kami kompak mau mendandani anak-anak dengan batik. Semua direncanakan secara mendetail dari mulai makanan yang harus sesuai tema pesta, sampai acara tukar kado, Ayu di Solo juga diajak walaupun tidak bisa datang. Pesta rencananya diakhiri dengan acara berenang bersama.

Tapi rencana tinggalah rencana, jalanan macet, anak rewel, suami dinas, boro-boro renang, memastikan bahwa anak-anak makan saja sudah kerja keras. Belum lagi saat sore menjelang semua rewel karena tidak mau tidur siang. Yang paling menarik memang acara makan-makan. Dimulai dari tumpeng, baso, mie goreng, cemilan, coklat, yoghurt Bandung, puding batik, cendol, puding cokelat stroberi, klapertart, dan pancake durian yang legendaris! Semua kenyang.

Tidak ketinggalan acara bazaar dadakan. Cokelat pesanan dari Bandung yang dibawa Buwie dan MomAmore nya Mrs Doyi, turut meramaikan acara kumpul bocah.

Semua senang, walaupun acara tidak berlangsung sesuai rencana, tetapi silaturahminya tidak akan terlupakan. Para Ayah juga punya teman baru!

Terima kasih TUM!

16 Komentar
Ruliyani
Ruliyani October 20, 2012 1:06 am

Ihhh ya ampuuuunnnn, seru bangeeetttt!!!!
Teh ruriiiiii!!! Keyeeeennn ihhhhh!!!!
#ngiriiiii :p
Nyesel dulu pas hamil ga aktif di forum birth club..

Tata Kinan
Tata Kinan October 17, 2012 9:13 pm

Aq dan Katya hampir batal karena suami lagi dinas luar kota. Tapi rasanya gimanaaa gitu kalau ga dateng ke event ini. setelah memberanikan diri sebagai single fighter, walaupun batal bawa potluck yang dijanjikan (dendeng balado, ehm!), beli kado untuk tukeran kadonya pun otw ke venue, ada toko boneka (sempat gelap mata mau beli macem-macem buat Katya juga, hihihi), sampailah di venue telat dikit. alhamdulillah ga telat banget.

alhamdulillah juga kita berkumpul, silaturahmi, makanan-makanannya (pancake durrrreeennn, nyumm!), tangisan dan tawa anak-anak hari itu made it just worth the effort.

thank you Otie, for inviting me to the group, meskipun saat itu belum member TUM.

we should do it next year, mommies...

Andini Gelar
Andini Gelar October 17, 2012 4:51 pm

Iya ya..Otie and Reyna teyats :(

Next year..echoing mrs Doyi. Harus punya seksi khusus dokumentasi..kerempongan oh kerempongan!

otie
otie October 16, 2012 4:54 pm

Kami tidak muncul di foto pdhl Reyna n I were there...! hiks...hiks #efektelat. Tq buwie for contacting n collecting us, the Moms of August babies, in a BBM Group.. Senangnya punya temen2 yg bisa sharing bbgai hal. Really looking fwd to the next birthday party! Host nya yg luar Jakarta aja, gimana? *colek Ayu dan buwie hehehe...

otie
otie October 16, 2012 4:54 pm

Kami tidak muncul di foto pdhl Reyna n I were there...! hiks...hiks #efektelat. Tq buwie for contacting n collecting us, the Moms of August babies, in a BBM Group.. Senangnya punya temen2 yg bisa sharing bbgai hal. Really looking fwd to next birthday party! Host nya yg luar Jakarta aja, gimana? *colek Ayu dan buwie hehehe...

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies