Urbanhouse: Dendy UNKL House

Oleh diana pratiwi pada Senin, 07 Desember 2015
Seputar Expert Explains

Hai Urban Mama! Kali ini saya akan mengajak Urban mama dan papa jalan-jalan ke Bandung, tepatnya ke kediaman Dendy Darman beserta Lina sang istri dan kedua anak lelakinya yang lucu.

Kalau urban mama familiar dengan local brand terbesar di Indonesia yaitu UNKL, well, he’s one of the man behind it. Bisa ditebak ya, pasti rumahnya keren, kreatif dan ‘beda dari yang lain’. Ayo kita lihat sama-sama!

FAÇADE DESIGN

Rumah dua lantai ini terletak di lahan berkontur. Lantai atas dirancang sejajar dengan jalan utama. Sedangkan lantai dasar terletak di bagian bawah (semi basement). Keduanya dihubungkan dengan tangga L-shape, dihiasi tanaman gantung yang menarik dan menjadi bagian dari keseluruhan desain tampak bangunan.

FAMILY MATTERS

Dengan ceiling yang tinggi, lantai parquet bermotif Herringbone dan sofa set berwarna pastel membuat ruangan ini terkesan inviting dan amat nyaman sebagai area berkumpul semua anggota keluarga.

CLASSIC WITH A TWIST

Jika Urban Mama telah memiliki furniture yang klasik dan ingin tampil lebih chic, cukup kombinasikan dengan aksesoris dan graphic bertema modern. It’s an updated and awesome standing bath tub!

YOUNG AND INSPIRING

Jika ditata dengan artistik, ruang hobi bisa menjadi tempat favorit yang menarik. Koleksi turn tables, vinyl records dan buku-bukunya menjadi sumber inspirasi sekaligus area bersantai teman-teman terdekat Dendy. Seru!

A WHITE CLASSIC PANTRY

Biasanya sudut favorit Urban Mama adalah Pantry. Begitu juga bagi Lina, dapur yang cantik menjadi display koleksi tea set dan tempat menyalurkan hobbynya membuat kue. Backsplash memakai subway tiles dan table top menggunakan marmer putih. Pernak-pernik gantung membuat dapur ini tampak makin cantik dan fungsional.

Wah Urban Mama... rasanya satu edisi kurang deh kalau membahas rumah ini. Semua area diolah dengan keren, ada ruang yoga, backyard, guest bedroom, dll. Yang pasti semua sudut tetap mewakili karakter pemiliknya.

Remember, good design can improve your life. Start with your home!

Lokasi: Bandung
Owner: Dendy Darman & Lina
Interior Designer: Owner
Photo Courtesy: @dendy_darman, Diana Pratiwi

diana pratiwi
diana pratiwi

adalah konsultan interior independen untuk Rumah Tinggal. Hospitality Designer di CDA International. Pengajar Fashion Business dan Interior Design di LaSalle College International.
Twitter: @dianamontje
Instagram: @dianamontje

33 Komentar
Lanny
Lanny February 2, 2016 2:46 am

Kerenn ih .. Jadi Pengen borong Home aksesorisnya unkle juga

PrayitnoLIz December 18, 2015 1:38 am

Pagi Mom,
rumahnya keceh, baru liat lagi perosotan dlm rumah
Mom Diana, bagaimana semibasementnya?
boleh minta tips utk (semi)basement?

diana pratiwi
diana pratiwi December 15, 2015 11:56 am

Hello mom Eka, betul. Seringkali perpaduan classic dan modern justru bikin ruangan lebih hidup dan berkarakter ya. Semoga menginspirasi! : )

diana pratiwi
diana pratiwi December 15, 2015 11:54 am

Siang mak Salma, hahaha...modus dan ide bagusss ituuu *semogasiBapaklihat :D

diana pratiwi
diana pratiwi December 15, 2015 11:53 am

Hi mom Siska, yok dicoba ngedandanin rumah. Paling gampang mulai dari satu kamar dulu..beres satu kamar dilanjut yang lain : )