Buku yang Bisa Bernyanyi dan Berbicara

Oleh mita mariska pada Sabtu, 26 Mei 2012
Seputar Book Reviews

Saat pertama kali dikenalkan dengan Widya Wiyata Pertama (WWP) oleh seorang teman, saya langsung teringat buku saat saya masih kecil, yaitu seri Mengapa Begini? Mengapa Begitu?. Buku ini kurang lebih mirip ensiklopedia untuk anak-anak, jadi titik berat dari satu seri buku ini adalah pengetahuan yang dibagi menjadi empat bidang utama yaitu Kehidupan, Alam, Sains, dan Dunia Kita. Bahasa yang dipakai dalam buku ini cukup ringan, mudah dimengerti oleh anak, padahal informasi yang dikandungnya sangat berbobot.

WWP memiliki format tanya-jawab, jadi saya berharap kelak  buku-buku ini dapat menstimulasi dan memuaskan rasa ingin tahu Kana. Bagusnya lagi, pada tiap topik dilengkapi tambahan informasi tentang topik, serta catatan kecil untuk orang tua agar proses belajar dapat lebih berkembang dan mendalam. Yang paling menarik, buku ini dilengkapi dengan alat bernama Walter, satu hal yang membedakan buku ini dari seri yang saya baca saat saya kecil dulu.

Walter merupakan alat yang terdiri dari speaker dan pena penunjuk. Kalau pena penunjuk disentuhkan pada tempat tertentu dalam buku (ada simbol lingkaran yang dapat dipindai oleh pena penunjuk), maka alat itu akan bercerita atau bernyanyi. Misalnya saat membuka halaman tentang pesawat terbang, setelah disentuh dengan pena penunjuk, akan terdengar cerita tentang pesawat terbang, suara pesawat, sampai fakta tentang  pesawat, dll.  Biasanya Kana langsung tertarik kalau diperlihatkan buku dan suara dari alat Walter.

Saya benar-benar puas telah memutuskan untuk membeli buku ini sejak hamil tiga bulan. Buku ini bisa dibeli dengan cara mencicil karena harganya cukup mahal.

62 Komentar
kucingkecil February 13, 2016 12:30 am

belinya dimana, bisa minta infonya? saya sdh browsing dimana2 tapi belum nemu rekomendasi. agak takut beli di website ngga jelas krn mahal

Hp 081936102209 (whatapp) August 22, 2015 1:24 pm

Halo saya ada buku ini, kondisi second lokasi di bali siapa tau ada bunda yang mau,please DM. Foto2 bisa lewat whatapp/line.

titiekirei April 29, 2015 3:16 pm

mba mau dnk PM beli dmn n harganya pls tnx :)

Super_Keenan
Super_Keenan November 13, 2014 2:45 pm

salam kenal mba…

boleh info harga bukunya n dimana bisa dapetinnya mba? PM ya :)Thanks

momyesha May 2, 2014 11:48 pm

halo mba mita, aku jg mau tau info ttg buku ini. dm ya mbak. makasih banyak