Goodie Bag Ulang Tahun Berisi Permainan Tradisional

Oleh dieta hadi pada Sabtu, 15 April 2017
Seputar My Party
Goodie Bag Ulang Tahun Berisi Permainan Tradisional

Ketika Jibril berulang tahun yang kedua, saya ingin sekali Jibril berbagi keceriaan dengan teman-temannya di daycare. Saat itu Jibril sudah mulai mengerti konsep ulang tahun dan meniup lilin karena sering ikut merayakan ulang tahun teman-temannya di daycare. Jadi pastilah seru kalau ia juga ikut berbagi kebahagiaan saat berulang tahun bersama teman-temannya di daycare.

Awalnya saya bingung ingin memberikan goodie bag berisi apa untuk teman-teman Jibril di daycare. Berbeda dengan Mika yang sudah memiliki mainan/action figure favorit sehingga akan mudah untuk membuat tema ulang tahun, tinggal menyesuaikan saja. Jibril belum memiliki mainan khusus yang ia sukai, mungkin karena baru berumur dua tahun. Saya jadi harus memikirkan tema apa yang cocok untuk ulang tahun Jibril. Akhirnya saya mendapatkan ide untuk memberikan mainan-mainan tradisional kepada teman-temannya. Alasannya karena sudah jarang sekali anak yang tahu mainan tradisional ini, apalagi memainkannya. Lagi pula bisa membuat para orangtua bernostalgia dengan mainan-mainan itu sambil mengajari anak-anak memainkannya. 

Saya berburu mainan tradisional ini di pasar tradisional Bogor, kebetulan masih ada beberapa toko di pasar yang menjualnya. Mainan yang saya pilih antara lain: gasing, kelereng, balon tiup, peluit bambu, yoyo, bola, dan tentunya kolecer yang saya pesan khusus pada teman saya. Mainan-mainan itu saya bungkus rapi dengan plastik dan saya berikan stiker nama-nama mainan dan nama Jibril. Sederhana sekali tetapi bisa membuat anak belajar memainkannya bersama orangtua masing-masing. 

 

11 Komentar
Shinta Daniel
Shinta Daniel October 19, 2017 4:05 pm

Mom Dietaa... aku akhirnya nyontek ide goodiebags isi mainan tradisional, hehehe.. anak2 takjub dikasih mainan yg jarang mereka liat sebelumnya, abis itu orangtuanya ikut heboh ngajarin anaknya main gasing, yoyo dan bekel. Hahaha... seruuu.. thanks idenya yaa....

Retno Aini
Retno Aini April 19, 2017 2:16 pm

Keren bangen ide goodie bag-nya, Diet! Ini pasti bakalan seru dimainin bareng anak-anak, apalagi mainan tradisional jaman dulu kan lebih sarat nilai kreativitasnya. Many happy returns, Jibril!

Shanti Sasmitaningsari April 19, 2017 1:11 pm

Juara banget euy idenya, Dieta. KREATIF pisan!! Anak" pasti amazed and surprised bgt. Apalagi mainan tradisional kayak gitu udh jarang dimainin.
Hmm kalo boleh tahu, harganya around berapa ya Diet? Who knows nanti ultah anakku Abimanyu ada rejekinya and bisa ngasih mainan kykn gitu juga ke teman-temannya. Oia, ndakpapakah kalo ide kreatifnya ditiru? :)
Tengkyuuuhh sebelumnya Diet. And last but not least, have a blist, blessed, and blissful birthday for Jibril ya. Stay happy and healthy! :)

dieta hadi
dieta hadi April 19, 2017 7:46 pm

hai mama shanti, harganya murah-murah banget koq dan dijual agak banyakan jadi lebih murah. Boleh banget koq kalo mau ikut bikin isi goodie bag yang sama, dengan seneng hati.

Gabriella F
Gabriella F April 19, 2017 9:50 am

Wah bagus banget idenya, anak-anak senang, dan orangtuanya juga ikutan senang ya... mau ah bikin goodie bag seperti ini pas Al ultah nanti...

Cindy Vania
Cindy Vania April 18, 2017 8:46 am

Kereeen bangeeet goodiesnya, beda dari yang biasanya yaa :D

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies