Having A Baby

Oleh yasmina hasni pada Selasa, 27 September 2011
Seputar Book Reviews

Siapa yang enggak kenal Mehmet C. Oz, MD; alias Dr. OZ yang sering banget muncul di televisi? Selain beberapa buku sebelumnya, kali ini, bersama dengan Michael F. Roizen, M.D., ia menghasilkan buku yang bagus sekali mengenai kehamilan.

Buku Having A Baby ini sangat menjelaskan proses kehamilan, dari pekan ke pekan, apa yang dirasakan, apa yang harus dilakukan dan semua hal yang penting untuk dilakukan oleh seorang ibu hamil. Lengkap dengan teori, penemuan terbaru dan berbagai hasil survey. Uniknya, buku ini menceritakan soal 'pelajaran biologi' dalam kehamilan, dengan cara yang asyik.
Rasanya jadi seperti baca novel.

Tidak seperti buku-buku kehamilan yang menggunakan gambar berwarna-warni, buku ini 'bercerita' tanpa warna dan kertas fancy yang tebal dan menarik. Meskipun sebenernya, gambar yang melengkapi cerita itu juga engak kalah menarik. Actually, jauh lebih manusiawi. Menyenangkan banget dapet banyak pengetahuan dari buku tebal ini, sampai saya ketagihan bacanya. Dijamin enggak bisa berhenti!

6 Komentar
Dian Indah Savitri
Dian Indah Savitri January 26, 2012 1:22 pm

Aku juga lagi baca buku ini, kebetulan sedang hamil 2 bulan, bukunya enak dibaca dan gambarnya lucu2, menurutku ini membantu n lumayan lengkap.

Wah, aku jg sama, kemaren dapet buku ini di PageOne Vivo City, Singapore, toko buku favorit di sini, tapi sayangnya katanya mau tutup. :(

Intan NingTyas
Intan NingTyas November 1, 2011 3:42 pm

Hi Mamas, khususnya yg sedang hamil..:) buku ini memang lengkap banget membahas kehamilan, bahkan sebekum kehamilan (proses pembuahan dsbnya). Selain itu buku ini jg membahas kehidupan bayi setelah melahirkan, terutama kurun waktu 40 hari. Dikasih jg sisipan seperti tabel/bagan kehidupan bayi kita setelah lahir. Menurut saya, sewaktu hamil dan membaca buku ini adalah bagian mengenai senam hamil. Lengkap banget, sampai saya memutuskan untuk tidak ikut kelas, tapi praktek sendiri di rumah bareng suami. :)
Kata-kata yg disajikan oleh dokter Oz jg mudah dimengerti, merakyat (ga banyak istilah jelimet) dan membuat saya semakin jelas tentang dunia kehamilan. Waktu itu saya beli di MP Book Point, Cipete deket rumah, sekarang toko buku langganan saya itu sudah pindah karena disitu tidak begitu ramai. :( sweet memories..huks huks *loh jadi curhat*

So, buat yg lagi hamil silahkan dibeli deh, very recommended! Saya saja jadi pingin hamil lagi tiap baca buku ini.:)

Adhya
Adhya September 28, 2011 1:07 pm

Ada yg versi bahasa Indonesia-nya kok Moms. penerbitnya Mizan. btw, bukunya Dr. OZ& Dr. Roizen yg saya suka juga judulnya "Sehat Tanpa Dokter". salah satunya di situ juga dijelaskan gimana mempersingkat penyembuhan flu tanpa obat.

Dian Kartikasari
Dian Kartikasari September 27, 2011 9:47 pm

Sepertinya recomended banget nih. Saya juga suka mengoleksi buku-buku, terutama sekarang ini sedang suka buku-buku tentang kehamilan dan perkembangan anak. Tapi saya belum punya buku ini, tepatnya baru tahu kalau ada buku ini (telat banget ga sih?). Bukunya dijual bebas di toko-toko buku di Indonesia ga mom? Dan sama seperti pertanyaan Risqa, bahasanya Inggris atau Indonesia?

Risqa Prasista
Risqa Prasista September 27, 2011 5:53 pm

well, penasaran sm bukunya. bahas inggris atau indonesia sih?