Inside Out

Oleh ninit yunita pada Minggu, 30 Agustus 2015
Seputar Our Stories

Kalau urban Mama Papa ada rencana untuk menonton bersama anak-anak, Inside Out, film animasi terbaru dari Pixar bisa menjadi salah satu pilihan. Inside Out adalah film bertema petualangan komedi yang bisa dinikmati keluarga.

Inside Out bercerita tentang Riley (11 tahun), yang tinggal di Minnesota. Riley memiliki kehidupan yang menyenangkan. Orangtua yang menyayanginya, sahabat di sekolah, dan kegiatan favoritnya yaitu bermain hoki es. Suatu hari, orangtuanya memutuskan untuk pindah ke San Fransisco. Di sini Riley banyak merasakan perubahan yang tidak mudah. Kenyamanan yang dia dapatkan di Minnesota harus berubah, Riley harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di San Fransisco.

Sama seperti kita semua, Riley merasakan Joy (Amy Poehler), Sadness (Phyllis Smith), Anger (Lewis Black), Fear (Bill Hader), dan Disgust (Mindy Kaling). Emosi-emosi tersebut tinggal di markas besar, pusat kontrol dalam pikiran Riley dimana mereka membantu memberikan saran melalui tindakan Riley. Saat Riley dan emosinya berjuang untuk menyesuaikan kehidupan baru di San Fransisco, terjadi kekacauan di markas besar. Meski demikian, Joy, emosi utama dan terpenting Riley selalu berusaha untuk menjaga berbagai situasi tetap positif dan menjaga konflik dari semua emosinya untuk mengatur semua hal baru di hidupnya, di lingkungan, rumah, dan sekolah.


Beberapa waktu yang lalu, director Pete Docter dan co-director Ronnie del Carmen mengunjungi Asia Tenggara, termasuk Jakarta.

Setelah Up, Inside Out adalah favorit saya dari Pixar. Menyenangkan sekali ketika menonton filmnya. Setelah selesai menonton, kami keluar studio dengan hati senang. Film yang berkesan bagi anak-anak karena sampai sekarang mereka masih membahas filmnya. Meski terlihat simple, Inside Out membutuhkan waktu 5 tahun dan juga riset yang mendalam agar dapat ditampilkan dengan cerita yang menarik dan mudah dicerna oleh para penontonnya.

Dari film ini kita bisa belajar bahwa dalam kehidupan, semua emosi saling mengisi dan membuat kita dewasa. Kita tidak bisa memaksakan terus bahagia dan menghindari rasa sedih. Justru dari rasa sedih kita bisa lebih menghargai kebahagiaan yang kita rasakan. Go watch this movie! Menghangatkan hati.

Kategori Terkait


Tag Terkait

18 Komentar
Retno Aini
Retno Aini September 7, 2015 5:22 pm

Iya teh, bagus ya pesan ceritanya... Ini salah satu animasi pixar favoritkuuu (selain Merida) xD Karena Inside Out, demam Frozen di rumah pun mereda, haha!

Honey Josep
Honey Josep September 7, 2015 11:53 am

Pengen banget nonton ini tapi sepertinya harus mengalah sama Darren yg pengen nonton Soedirman :D

Yeye Adinandra
Yeye Adinandra September 6, 2015 9:14 am

Aku udah ajak Millie nonton dan dia seneng bgt film nya. Banyak pelajaran yg bisa dipetik juga, contohnya ketika Riley bicara dgn nada tinggi didepan orgtua nya, Millie lsg bilang "Mama, kan ga boleh yah ngmg sama mama papa nya begitu" hihihihi

Dan skrg dia lg suka sama Joy dan Sad :)

Cindy Vania
Cindy Vania September 4, 2015 7:04 am

Aku belum nonton film ini,penasaran sekaliii.. Anak #2 ngga mau diajak nonton ini :( kayaknya nunggu dvdnya aja deh..

musdalifa anas
musdalifa anas September 3, 2015 10:21 pm

suka banget sama film ini, favorit. Anak-anak anteng, Yoona apalagi mesti gak ngerti tapi keliatan dia sangat menikmati, duduk anteng gak rewel sedikit pun dari awal sampai film selesai. Suka sama karakter Joy, Sad dan Bing Bong :D

"Who’s your friend who likes to play? Bing Bong, Bing Bong…"