It's OK

Oleh Pangastuti Sri Handayani pada Rabu, 14 Agustus 2013
Seputar Our Stories

Dari tadi siang saya terpikir mau mencoba masak mie godog, dan setelah dicari ternyata resepnya sangat mudah. Akhirnya malam ini perdana mencoba masak mie godog.

Begitu sampai di rumah langsung menuju dapur karena saya dan suami sudah sangat lapar. Setelah masak sebentar, mie pun matang dan saya serta suami bersiap menyantapnya.

Lalu dari kamar terdengar suara Niska menangis, mencari bundanya minta ditemani tidur.

Dengan perut masih lapar karena baru sempat menyeruput kuah mie godog saja, saya pun masuk kamar. Di dalam kamar saya bermain sebentar sama Niska sebelum dia ketiduran karena "dipat-pat" (bahasa anak-anak di rumah untuk "ditepuk-tepuk"). Setelah Niska tidur, berarti giliran Nara untuk diajak mengobrol.

Setelah itu suami masuk kamar, dia baru selesai makan jadi bisa menemani Nara dan saya bisa makan.

Mie di mangkuk sudah mengembang, lembek. But it’s OK.

Lima tahun dari sekarang, saya masih bisa memasak mie yang sama enaknya atau mungkin lebih enak, dan bisa segera saya makan selagi hangat. Tapi 5 tahun dari sekarang belum tentu Niska masih mencari saya untuk menemani dia tidur, belum tentu Nara masih mau mengobrol tentang buku apa yang dia baca hari ini. Kids grow up so fast. Too fast.

It’s OK. Saya bisa makan mie yang sudah mengembang, the end result will be the same, saya kenyang. But my kids’ night routine won’t be the same without me. Heck, who am I kidding. MY night routine won’t be the same without the kids.

I love you sooo much :)


31 Komentar
desmiritha
desmiritha October 8, 2013 10:38 am

OMG...thanks mba otty buat artikelnya..nggak nyadar sering bilang "nanti" sama si kakak setiap dia mau dibacakan buku cerita sementara ibunya lagi sibuk masak..atau biarin si adek main sendiri selonjoran di lantai dapur karena pengen bareng ibunya yang sekali lagi sibuk masak..aduuhh nyesel bangett..makasih lagi ya mba

Ayu Widyani
Ayu Widyani August 26, 2013 1:29 pm

hwaaaa mba ottyyy.... jadi terharu sangat nie bacanya... baru kmrn ada kejadian mirip ini. Pas lagi mau makan siang, lagi pengen mie rebus, udah siap tinggal di makan aja, Dhiwa nangis2 ngantuk minta di gendong donngg... Setelah Dhiwa bubu gantian Ashwin mnta ditemenin daann stelah beres semua dan perut mulai keroncongan mie rebus itupun sukses lembek dan mengembang :D Tapiii setelah baca artikel ini beneran dehh, masa anak2 itu ga akan terulang lagi, apalagi anakku keduanya cowok, ga bakal deh qt bisa peluk2, cium2, or gendong2 mereka sepuasnya hehehe... thx mba otty sukses buat aq meleleh dikntor siang ini n sukses buat aq kuangeeennn sama dua jagoan di rmh :(

viavia August 25, 2013 10:59 am

So touching my heart.. :) I love your story. Thank you, Otty.

Ningning
Ningning August 21, 2013 4:27 pm

Baru sempet buka TUM lagi, terus baca artikel ini... Hikkksss... Bener bangettttt mba.. *lapairmata*

MamahVaro
MamahVaro August 21, 2013 2:55 pm

brasa dgampar bolak-balik kanan-kiri depan-blakang *lebay =p*

tfs ya mba otty,
dan salam kenal juga..