Lil' G Diaper Cover by GeeGallery (GG)

Oleh metariza pada Selasa, 19 Juli 2011
Seputar Product Reviews




Gee Gallery

Indah Sajidin
Email: [email protected]
Phone: +62 85810111633
Web Address: http://geegallery.com
Facebook: facebook.com/GeeGallery.
Twitter: @GeeGallery



Ketika Nara, anak pertama saya, lahir tahun 2007, saya belum pernah mendengar yang namanya cloth diaper (clodi) sebagaimana yang kita kenal sekarang. Nara menggunakan dispo diaper sejak lahir sampai lulus potty training umur 2 tahun. Enak sih sekali pakai langsung buang, tapi dari sisi biaya tentu saja budget yang disiapkan untuk membeli dispo per bulannya cukup mencekik leher; dari sisi kenyamanan bos kecil yang menggunakannya alias Nara, terkadang Nara terkena ruam jika saya terlambat mengganti dispo diapernya dan yang paling penting bayangkan betapa banyak dispo diaper yang saya 'sumbangkan' untuk mengotori bumi kita?

Maka ketika saya mendapat anugerah hamil Leandra di awal tahun 2010, saya sangat bersemangat mencari informasi mengenai clodi. Saya bahkan sudah mulai mencicil membeli clodi sejak usia kehamilan 3 bulan. Alasannya tidak lain karena dari review yang saya baca di sana sini, clodi dengan kualitas premium adalah clodi impor yang harganya juga lumayan mahal. Maka untuk meringankan, saya mulai mencicil membeli clodi impor tiap bulan. Saat itu, tidak banyak clodi lokal yang dijagokan, maka dari 15 koleksi clodi yang saya miliki, hanya satu merk clodi lokal yang saya yakin beli.

And guess what? Kualitasnya nggak kalah dengan clodi impor! dengan harga yang sangat bersahabat pula. Kalau tau dari dulu kan lebih baik saya beli produk lokal saja. Mendukung produksi dalam negeri dan sangat sehat bagi kantong. Sayangnya berhubung koleksi clodi saya sudah sangat mencukupi, saya tidak punya alasan lagi untuk mencoba (baca: shopping) clodi lokal yang saya taksir.

Sampai dengan beberapa minggu lalu... Saya akhirnya punya alasan untuk mencoba clodi baru! Hampir semua clodi Leandra menggunakan closure snap. Nah, seiring dengan Leandra yang tambah besar dan semakin aktif bergerak, maka waktu memakai clodi menjadi waktu yang sangat challenging karena si neng kecil heboh merangkak sana sini gak mau diem! Susaaah deh memakaikan clodi yang menggunakan snap. Sementara dengan velcro, saya bisa dengan cepat memakaikan clodi walaupun si neng jumpalitan heboh. Suamipun sudah lama protes karena dia kesulitan memasangkan clodi dengan snap, bisa sampe 15 menit sendiri! Dengan ngos-ngosan setelah memakaikan clodi dengan snap, suami berulang kali meminta saya untuk membeli clodi yang menggunakan velcro saja, supaya hidupnya lebih mudah katanya.


Nah, dari hasil browsing sana sini, saya akhirnya mencoba menggunakan salah satu jenis clodi dari GeeGallery atau yang lebih ngetop disebut GG diaper. Salah satu alasannya tentu saja karena GG Diaper menggunakan velcro :) AHA!

GeeGallery memiliki beberapa range produk, mulai dari produk clodi untuk bayi seperti one size pocket diaper, diaper cover, sampai produk untuk kita para wanita yaitu pantyliners dan menstrual pad. Jenis clodi GG yang saya coba untuk Leandra adalah Lil' G Diaper Cover. Diaper cover ini dilengkapi dengan insert sehingga modelnya menyerupai All in Two cloth diaper (AI2). Bahan outernya terbuat dari Polyester PUL sementara insertnya yang lembut menggunakan 3ply microfibet dan 1ply microfleece sehingga dapat menyerap pipis bayi sampai dengan 180cc. Lil' G ini dapat diadjust ukurannya agar dapat digunakan dengan nyaman dari newborn sampai dengan maksimal berat bayi 8kg.

Kesan pertama waktu membuka kiriman Lil' G adalah: jahitannya rapi dan modelnya terlihat slim. Benar saja, waktu dipakaikan ke Leandra, potongannya manis sekali. Kebetulan warna yang saya coba juga keren, yaitu warna true red dan apple green.


Lil 'G ini merupakan diaper cover merk kedua yang pernah saya coba. Pengalaman sebelumnya menggunakan diaper cover kurang memuaskan karena cepat sekali bocor di samping. Makanya saya agak deg-degan melihat performance si Lil 'G ini. Ternyata kekhawatiran saya tidak terjadi. Saya pernah coba pakaikan (out of curiosity) sampai dengan 5 jam tidak tembus! Saking penasarannya, baru sekali prewash sudah saya pakaikan ke Leandra, ternyata daya serapnya oke banget dan nggak tembus samping. Senang. :)

Kekurangan Lil 'G hanya satu, nggak bisa dipakai kalau berat Leandra nanti sudah lebih dari 8kg, tapi ini relatif ya tergantung selera masing-masing orang. Walaupun secara prinsip hemat saya lebih suka clodi one size karena bisa dipakai dari newborn hingga 15kg (jadi udah kebayang, setelah ini saya bakal cobain GG One Size nih) tapi saya nggak nyesel nyobain Lil 'G. Modelnya slim, tidak bulky, cantik dipakai, tidak tembus samping serta daya serapnya tinggi. Insertnya terasa kering ketika saya mau mengganti clodi. Saya suka, karena mengurangi kekhawatiran akan potensi ruam pada bayi,

Hidup produk lokal! kualitasnya semakin membanggakan, nggak kalah sama produk clodi impor.

23 Komentar
AnggunJulian January 13, 2012 12:35 pm

mbak meta, saya baru baca reiew-nya mengenai Lil'g diaper. Apakah bisa digunakan untuk newborn baby ?? usia kehamilan saya sudah 28 minggu, sekarang lagi buat list perlengkapan baby. Thanks, ditunggu infonya ya mbak

mamadinar November 15, 2011 10:49 pm

newbie plus newmom.

review lilG di baby dinar asiiik bgt. slim rapi ga tembus samping :-D

bundaskrimi November 10, 2011 10:11 pm

Hallo semuanya, mohon maaf ya Kl ada kesalahan NIH, soalnya aku bunda baru join web ini

Sekedar sharing Aja anaku lingga umurnya 18 bulan, udh coba clodi dgn berbagai mcm merk tetep Aja ruam, makanya Kl Ada merk yg lain yg bisa direkomendasikan ke aku, soalnya bener juga tuh Kl pake pampers biayanya nyekek leher. Hihihi aku tunggu masukannya ya . Thank you

Honey Josep
Honey Josep July 21, 2011 6:30 pm

@Meta : serius , swami gw cuma komen "pokoknya aku mau kita bener- bener bisa ngebiayain anak lbh dari dua dulu baru kamu boleh hamil lagi"
Tapi gue percaya kalo memang udah jalannya Darren punya adik lagi ada aja koq rejekinya dan mudah- mudahan udah "mulai keliatan rejekinya"

Ruri nurbani
Ruri nurbani July 21, 2011 6:10 pm

Huaaa...racun lagi...udah punya yg merk GG baru atu sih, tp kayaknya oke ya, nambah ah lil'G mumpung blum brojol si neng nya. aku pake pantylinernya GG...mmm....ga ada lagi tuh gatel2 di miss V!!!

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies