Theurbanmama

Menata Rumah Mungil

Jumat, 20 Oktober 2017

Lahan terbatas membuat saya harus mencari akal agar tetap memberikan kesan luas di area rumah tipe 36. Karena struktur bangunan masih struktur bawaan pengembang, maka saya mau tidak mau mengakalinya dengan penataan interior rumah.

Saya termasuk orang yang gemar mengubah layout ruangan, apalagi ruangan yang bisa diutak-atik adalah ruang tengah, dengan segala aktivitas utama di dalamnya, sebagai ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan. Tricky memang untuk ruangan dengan lahan terbatas, karena itu saya melakukan riset-riset kecil dengan melihat katalog toko furniture favorit saya, apalagi kalau bukan IKEA.

Saya biasa melihat dari halaman depan sampai halaman belakang, dengan sesekali menandai halaman yang memuat produk yang menarik dengan post-it. Setelah itu saya biasanya melihat detail ukurannya dan mencocokkan apakah furnitur itu muat di area ruang tengah. Ukuran ini adalah poin penting, bahkan saya juga bisa tahu apakah produk tersebut dapat diangkut dengan mobil.

Lalu, jika dirasa furnitur itu adalah “the-one”, saya memasukkannya pada shopping list di ponsel saya via aplikasi IKEA. Dengan memakai aplikasi IKEA, saya akan menghemat waktu sangat banyak pada saat kunjungan ke showroom, karena informasi di aplikasi IKEA sudah termasuk lokasi untuk mengambil furniture tersebut. Walaupun, sudah bisa ditebak, sering kali saat ke IKEA saya over budget karena tidak tahan dengan furnitur atau dekorasi khas IKEA.

Saya pernah merasa sangat membutuhkan barang IKEA, tetapi tak ada waktu untuk datang ke IKEA Alam Sutera. Beruntung sekarang sudah ada Distribution Point IKEA di daerah Sentul, Bogor, yang masih terbilang dekat dari rumah saya. Mudah sekali, tinggal order di website IKEA, dengan jumlah lebih dari 6.000 produk IKEA yang bisa dibeli online, kemudian akan menerima email dan langsung pick-up barang tersebut. Prosesnya cepat hanya 24 jam, lalu akan dikonfimasi untuk pengantaran wilayah Bogor (tidak setiap hari), seingat saya waktu itu hanya menunggu 3 hari saja, kok.

Ini adalah ruang tengah rumah saya, yang sukes didominasi oleh produk IKEA. Variasi produk, ukuran, dan range harga IKEA yang variatif, memudahkan saya untuk menata ruang tengah tersebut. Selain itu, layanan beli online via website dan pick-up di Distribution Point, sangat memudahkan saya, yang tinggal jauh dari Toko IKEA di Alam Sutera.

Related Tags : ,,,,,
Apa Reaksi Anda ?
10 Comments
Post a Comment
You must be in to post a comment.