Pangastuti Sri Handayani

Oleh the urban mama pada Senin, 12 April 2010
Seputar Our Stories




Pangastuti Sri Handayani, 27 tahun, bekerja di PT. HM. Sampoerna, Tbk. Menikah dengan Imron Hamzah, 34 tahun. Baru memiliki seorang anak laki-laki, Nararya Attila Hamzah (Nara) yang lahir pada tanggal 26 Juli 2009



Ternyata memang benar apa yang dibilang orang, menikah dan menjadi ibu biasanya mengubah (gaya) hidup seseorang. At least itu yang saya rasakan.


Dari kecil sampai kuliah, saya selalu tinggal di rumah yang sama dengan orang tua. Bukannya manja tapi memang tidak ada kesempatan untuk ngekost, kampus saya bisa ditempuh dalam waktu 30 menit menggunakan angkutan umum. Sampai akhirnya ketika lulus kuliah saya pasang cita-cita, mau kerja di mana aja yang penting bukan di Jakarta! Alhamdulillah, tiga bulan setelah lulus kuliah saya diterima bekerja di Surabaya.

Setelah bekerja, cita-cita saya pun bertambah lagi, mau jalan-jalan ke negara Eropa dan bisa pakai winter coat. Harap maklum, Jakarta kan panas ya... Surabaya apalagi! Jadi kayaknya “pakai winter coat” itu sesuatu yang sangat menarik buat saya :) Alhamdulillah lagi, saya harus pergi untuk business trip ke Eropa waktu baru memasuki musim dingin. Wow, cita-cita saya akan terwujud lagi! Sebenarnya sih menurut penduduk aslinya, suhu saat itu masih bisa dibilang hangat. Tapi buat saya, suhu 8C ditambah angin yang bertiup ga ada hangat-hangatnya sama sekali. Selama di sana saya asyik sekali, jalan-jalan sama teman ke beberapa kota dan foto-foto (ditambah nyasar, susah cari makanan, susah komunikasi, sampai didenda karena salah naik gerbong :p). Pokoknya saya sangat menantikan business trip, selalu siap dikirim ke mana saja.



Tapi itu semua berubah ketika Nara lahir.
Drastis.

Sekarang saya uring-uringan kalau disuruh pergi. Belum apa-apa, berbagai pikiran sudah muncul. Nanti Nara tidurnya gimana, ASIPnya cukup atau tidak, rewel atau tidak, yang buat makanannya siapa, dan sebagainya. Selain sifat sangat-mengharapkan-business-trip yang memudar, pola belanja saya juga berubah. Ingat, bukan menghilang tapi berubah. Dulu saya selalu sibuk dengan diskon Zara, Mango, pokoknya semua barang kebutuhan wanita. Tapi sekarang? Oh, diskon Mothercare jelas jauh lebih menarik dibandingkan dengan diskon Mango.

Tidak mampir liat koleksi Mango selama 1 bulan? Tidak masalah! Tapi wajib hukumnya mampir Mothercare tiap minggu, daripada saya kehilangan kesempatan memborong liquid talc ;)

Cloth diaper bagus seharga RP 330.000? Beli!!
Blus bagus seharga RP 330.000? Uhm, kok agak mahal ya... ;-)

Mampir department store, bagian mana yang dicek lebih dulu? Bagian bayi tentunya.

Pokoknya my life is all about Nara, and my life revolves around him. Oya, satu lagi yang menurun jauh, hobi saya untuk difoto. Hard disk saya wajah Nara semua. Mana foto saya?


 

Kategori Terkait


Tag Terkait

41 Komentar
Siti Fatimah
Siti Fatimah April 11, 2012 8:28 am

halo mba otty, salam kenal yah.. :)
mau curhat juga ah, selain sama banget perubahannya kyk mamas disini, aku sampe bela2in pindah rumah yg sedeket mungkin dr kantor (5 menit jln kaki), jd skrg kalo absen pagi jam 6.30 trus pulang lg mandiin anak, ngasih mimik, nyiapin asipnya, br deh ke kantor jam 8.30 (jam kantor jam 8 pdhl mulainya). hahaha *smoga bos gw ga gaul dimari jg*

Era
Era May 2, 2010 9:07 pm

Sama sama. Dulu bela2in kerja jadi marketing, biar bisa jalan kemana2. Selama cuti melahirkan berdoa kenceng banget biar nggak perlu jualan yang pake acara nginep di luar kota segala. Alhamdulillah doa terkabul, dapet bos yang baek banget ditawarin buat pindah bagian, yang kerjanya stay aja di kantor. En satu lagi, bos baek ini juga yang bawain kulkas di pantry, jadi nggak perlu pusing mau nyimpen asip dimana.

marina gardenia
marina gardenia April 30, 2010 4:34 pm

setuju banget mama nara... apalagi sekarang2 ini alya udah 1,5thn... rasanya kok ada yang kurang kalo istirahat kantor suka jalan2 keluar ga beliin apa2 buat alya... minimal seminggu sekali pasti ada baju, mainan, ato buku baru buat alya... ibunya?? sebulan sekali juga belum tentu...hihihi *lam cubit buat si montok nara*

titin April 24, 2010 6:33 pm

Seneng bener bgt tu..dulu kalo ke mall wajib ngeliat mango,zara and nine west, sejak hamil ampe sekarang ruiz 6 bulan ke mothercare lebih menyenangkan :)

chocofloat
chocofloat April 21, 2010 6:12 pm

hi Ibu Otty...
nanti aku add IM-nya approve yah..

huahahaha,,
sama,, sama...

sekarang berkardus kardus nine west dan charles and keith numpuk di gudang..
sekarang yang ada hampir tiap hari paket clodi dari OL Shop..
nyuri2 belanja walopun belom 7 bulan..

kiss kiss buat dede ya