Theurbanmama

Terima Kasih Telah Berdayakan Kami Para Ibu, The Urban Mama

Jumat, 22 Desember 2017

Sejak kehamilan pertama, semangat untuk terus menggali wawasan itu tumbuh. Mulai dari seputar kehamilan, perawatan bayi, kesehatan anak, dan polah asuh. Saya beruntung telah lama mengenal The Urban Mama, mungkin sejak semester-semester akhir bangku kuliah.

Kalau sebelum menikah, biasanya saya mencari informasi di The Urban Mama untuk riset liputan. Kebetulan dulu saya kuliah jurnalistik dan kemudian berprofesi menjadi seorang jurnalis televisi. Sekarang situs berbasis komunitas ini sudah seperti 'parenting bible' buat saya. Sampai akhirnya saat hamil anak pertama, saya membuat akun di situs The Urban Mama dan memberanikan diri mengirimkan artikel perdana.

Ketika The Urban Mama mempublikasikan artikel tersebut, rasanya senang sekali. Semangat menulis untuk berbagi cerita dan pengetahuan di The Urban Mama pun berlanjut sampai sekarang. Beberapa kali saya juga berkesempatan belajar seputar parenting dan perawatan bayi lewat forum-forum online maupun tatap muka yang dihelat oleh The Urban Mama. Hasil diskusinya dituangkan ke beberapa tulisan untuk The Urban Mama agar lebih banyak yang membacanya.

Sebagai seorang ibu baru, saya merasa puas dapat menjadi bagian dari The Urban Mama dan membagikan wawasan yang diperoleh lewat publikasi di situsnya. Pikiran saya juga lebih terbuka dan semakin termotivasi lagi untuk belajar lebih banyak hal seputar parenting, karena tidak ada sekolah untuk orang tua, bukan?



Ketika menghadapi polah si kecil yang makin dinamis saja seiring tumbuh kembangnya, saya merasa tertantang untuk mencari informasi yang kredibel. Apalagi, saya bisa menemukan jawabannya lewat tulisan para Urban Mama yang tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga berbagai belahan dunia. Itu semua membuka pikiran saya. Saya menjadi merasa tidak sendirian karena ternyata semua ibu pernah melaluinya.

Terima kasih, The Urban Mama, telah membuat hari-hari saya sebagai ibu baru lebih berwarna dan menyenangkan. Bagi saya, The Urban Mama telah menjadi wadah aktualisasikan diri sekaligus pemberdayaan diri sebagai seorang ibu. Komunitas ini juga sangat berjasa mempertemukan para ibu untuk saling berbagi ide dan membuat mereka saling menguatkan satu sama lainnya. Di sinilah kami dapat merayakan kebahagiaan sebagai seorang ibu nantinya.

Saya percaya, kesan-kesan ini juga dirasakan Urban Mama lainnya. Terima kasih juga karena telah membuat saya menjadi lebih percaya diri dan tertantang untuk terus belajar sebagai ibu, The Urban Mama.


Selamat Hari Ibu, The Urban Mama dan segenap komunitasnya.
From mothers to mothers, thank you for empowering us!

Febi Purnamasari A new mother of two who loves sharing whatever she has learned from seminars and books especially related to parenting issues. She’s now developing her career path as journalist for a national television. Belly-dancing is her hidden obsession.
Related Tags : ,,,,,
Apa Reaksi Anda ?
6 Comments
Post a Comment
You must be in to post a comment.