Theurbanmama

#TUMBreastfeeding Seminar: Breastfeeding and Work, Let’s Make it Work!

Kamis, 20 Agustus 2015
for

Menutup  Pekan ASI Sedunia, Sabtu 8 Agustus 2015 di Down Town Bistro Landmark Tower Jakarta, The Urban Mama mengadakan Breastfeeding Seminar dengan tema Breastfeeding and Work, Let’s Make it Work! Breastfeeding Seminar yang disponsori oleh Cordlife Indonesia dan Babymoov Indonesia ini menghadirkan dua nara sumber yang juga merupakan TUMExpert: Mama Anna Surti Ariani (Nina), dan Mama Fatimah Berliana Monika (Monik).


Mama Anna Surti Ariani yang akrab dipanggil Nina adalah seorang psikolog yang memiliki minat besar terhadap dunia keluarga. Pada sesi pertama, Mama Nina berbagi tentang 'Sukses Menyusui dengan Trik-Trik Psikologis'. Berikut beberapa hal yang disampaikan oleh Mama Nina:

Manfaat menyusui:



Masalah psikologis dalam menyusui  dan cara mengatasinya:

Trik agar sukses menyusui:

Menutup sesi pertama ini Mama Nina menambahkan bahwa menjadi orangtua bukan hanya tentang menyusui, namun menyusui adalah salah satu bagian terpenting dari menjadi orangtua di usia dini.

Acara dilanjutkan dengan makan siang dan penjelasan mengenai  “Meta Screen” yang disampaikan oleh dr. Nur Aisyah dari Cordlife Indonesia dilanjutkan dengan “Cooking  Baby Food” yang disampaikan oleh Mas Indra Zakharia dari Babymoov Indonesia.




Mama Fatimah Berliana Monika yang akrab dipanggil Monik mengisi sesi kedua dan menjelaskan tentang 'Tips dan Trik Sukses Memerah dan Ruang Laktasi'. Mama Monik adalah Konselor Laktasi dan La Leche League Leader of Rochester South NY, US.  Ia juga menulis Buku Pintar ASI dan Menyusui. Dari penjelasan mama Monik, berikut ini beberapa tips & trik optimalkan hasil ASI perah yang dapat urban Mama coba:

Bagi mama yang berada di kondisi Oversupply atau Hiperlaktasi tidak disarankan menjalankan teknik-teknik di atas; mama perlu bantuan khusus untuk mengatasi kondisi hiperlaktasi tersebut.


Menutup sesi kedua ini Mama Monik menekankan bahwa menyusui dan memerah ASI tidak boleh menimbulkan rasa sakit. Jika Mama merasakan sakit, maka cari tahu penyebabnya, perbaiki tekniknya, dan berkonsultasi dengan Konselor Laktasi. ASI tidak langsung keluar lancar deras begitu saja, bersabarlah. Kita perlu banyak belajar, praktik, dan banyak bersabar selama menyusui dan memerah ASI untuk buah hati. Luruskan niat bahwa kita menyusui dan memerah ASI untuk memberikan yang terbaik bagi buah hati, nikmati prosesnya.

Terima kasih untuk dua nara sumber para Expert Mama Nina dan Mama Monik yang sudah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan tips di TUM Breastfeeding Seminar kali ini. Terima kasih untuk Cordlife Indonesia, Babymoov Indonesia, Mothercare Indonesia & ELC Indonesia, Bebefreezer, Casa Elana, dan Mamaway Indonesia dan Down Town Bistro Jakarta yang sudah mendukung acara ini. Terima kasih juga untuk seluruh Urban Mama dan Papa atas support dan kehadirannya di acara ini.  Semoga kita sukses dalam proses menjadi orangtua dan menyusui, dan semoga acara ini dapat membantu para Mama yang bekerja  dan beraktivitas di mana saja, di rumah ataupun di luar rumah agar sukses dalam memberikan ASI untuk buah hatinya.

Menyusui dan bekerja, mari sukseskan!

Related Tags : ,,,,,,,
Apa Reaksi Anda ?
9 Comments
Post a Comment
You must be in to post a comment.