#TUMHealthyMama Get Out Get Active

Oleh Angie Renata pada Senin, 26 Maret 2018
Seputar Activities
#TUMHealthyMama Get Out Get Active

Nah, Sabtu, 3 Maret 2018 lalu, The Urban Mama bekerjasama dengan Garmin dan Urban Republic mengajak mama-mama urban seperti saya untuk Get Out Get Active. Selain sharing tentang olahraga bersama co-Founder The Urban Mama Ninit Yunita, kegiatan bertagar #TUMHealthyMama ini juga mengajak kami ber-fun yoga bersama Hendri Take. Terbayang kan, serunya. Tak percuma rasanya saya jauh-jauh dari Bandung ke D.Lab by SMDV di bilangan jalan Riau, Jakarta Pusat, untuk mengikuti acara #TUMHealthyMama Get Out Get Active.

Meski hari itu hujan rintik-rintik, semangat kami beryoga tak luntur berkat minuman pembuka jamu dari Clickjahe yang sehat dan menyegarkan. Dari empat pilihan yang ada, jamu kunyit asam paling banyak peminatnya karena merupakan salah satu energy booster. Pas sekali, kan. Sebelum acara dimulai, kami juga dapat mencoba jam tangan terbaru dari Garmin, Garmin Vivoactive3 dan Garmin Fenix5, untuk dipakai saat beryoga nanti. Asyiknya memakai Garmin, selain menghitung kadar kalori, jam ini juga dapat mengukur kadar stres, lho. Saya sendiri paling suka pilihan aktivitasnya yang banyak, termasuk yoga.

Sesaat sebelum acara dimulai, kami menggelar matras memenuhi ruang D.Lab yang luas. Setelah semua peserta duduk di matras, Teh Ninit memulai sharingnya untuk para mama. Di tengah kesibukannya yang padat, Teh Ninit selalu menyempatkan diri berolahraga untuk menjaga kesehatan. Pilihannya adalah lari yang mudah dilakukan kapan saja. Menurut Teh Ninit, kesehatan adalah investasi penting untuk kita dan keluarga. Jika kita sehat, pikiran kita lebih positif, kita dapat merawat dan menjaga keluarga dengan lebih baik. Saat sudah tua nanti pun kita masih bugar dan tak menyusahkan anak-anak. Selain itu, ada lagi nih manfaat olahraga rutin yang pastinya diincar para mama. Setelah memperlihatkan foto salah satu teman larinya, Teh Ninit meminta kami menebak usia beliau. Eh ternyata tak ada satupun yang menyangka usianya sudah melewati setengah abad! Wow. Jadi tambah semangat untuk olahraga, deh.

Puas mendengarkan cerita Teh Ninit, kami beranjak ke acara selanjutnya. Fun Yoga bersama instruktur kece Hendri Take diawali sharing ringan tentang yoga yang sudah ditekuninya sejak 12 tahun lalu. Selesai sharing, yoga dimulai dengan stretching ringan. Sambil beryoga, Hendri Take menjelaskan manfaat gerakan-gerakan yang kami praktikkan hari itu. Di sesi terakhir, kami juga diajak yoga berpasangan. Serunya selain jadi saling kenalan, yoga berpasangan mengajak kita mempercayakan tubuh pada pasangan yang akan menjaga agar kita tidak jatuh atau cedera. Di sesi ini, saya beruntung dapat berpasangan langsung dengan Hendri Take sehingga bisa belajar langsung teknik dan gerakan yang benar. Seru, deh!

Selesai acara, kami masih asyik menghabiskan waktu dengan rumpi-rumpi sambil menyantap makanan lezat dari Kemala Home Cooking. Plus tentunya tak lupa foto bersama. Senang sekali rasanya menghabiskan Sabtu pagi dengan kegiatan seru sekaligus sarat manfaat seperti ini. Bisa bertemu mama-mama keren dan narasumber yang oke, memperbanyak teman sekaligus mengisi baterai setelah lelah semingguan. Ternyata tak perlu banyak waktu untuk menjaga tubuh tetap bugar. Olahraga seperti yoga dan lari bisa dilakukan di sela-sela kesibukan, ta perlu banyak alat dan menyenangkan. Semangat!

Kategori Terkait


Tag Terkait

3 Komentar
Retno Aini
Retno Aini March 28, 2018 1:14 pm

Lucky you, Angie! ;D Semoga acara yoga bareng ini dibikin rutin sama TUM ya... aku pengen ikutan juga

ninit yunita
ninit yunita March 26, 2018 9:01 am

Seru banget ini acaranya... seneng deh Angie jauh-jauh dari Bandung datang untuk acara ini. Semoga kita semua sehat selalu yaaah Ngie... terutama kalau in syaa Allah berumur panjang, kita ngga menyusahkan anak. Aamiin.

Angie Renata
Angie Renata March 26, 2018 4:19 pm

Banget, teh, serunya! Amiin semoga kita semua sehat dan bugar selalu ya teh... semoga kalau dikasih umur panjang masih bisa ikut merawat cucu, ngajak jalan-jalan dan olahraga bareng ya :)