#TUMLucheon Jakarta: Be Healthy with Juice

Oleh musdalifa anas pada Minggu, 07 Desember 2014
Seputar

Dua minggu yang lalu #TUMLuncheon Jakarta kembali diadakan, kali ini bertema Be Health with Juicing. TUMLuncheon diadakan di Art & Culture Lotte Shopping Avenue. Kali ini The Urban Mama bekerjasama dengan Poise Pilates dan Favor Kitchen.

Narsumber pertama yang sharing adalah Mbak Wita dari Poise Pilates. Mbak Wita berbagi tentang seperti apa pilates, perbedaannya dengan yoga serta manfaatnya untuk kesehatan.

Pilates adalah metode olah tubuh yang menggunakan gabungan pernafasan, pikiran dan gerak secara terpadu untuk memberi postur, kesehatan organ dan pikiran menjadi optimal (intelligently energise). Pilates baik untuk siapa saja, laki-laki dan perempuan, bahkan juga untuk urban mama yang sedang hamil, pasca melahirkan, serta baik juga untuk mencegah osteoporosis. Menurut mbak Wita, adapun beberapa manfaat pilates antara lain menjaga berat badan, meningkatkan kekuatan otot, membantu olah pernafasan, meningkatkan kebugaran dan daya stamina tubuh, melatih jiwa dan pikiran, serta pilates dapat membuat urban mama lebih fresh dan tampak awet muda. Menurut mbak Wita, semua gerakan pilates aman dan sehat untuk dilakukan namun sebaiknya dipandu oleh instruktur yang telah berpengalaman dan bersertifikat.

Setelah sesi pilates dari Poise Pilates, acara dilanjutkan dengan sharing mengenai Smoothies vs Juice oleh mbak Febrina Meirel dari Favor Kitchen. Mbak Febrina menjelaskan green smoothies adalah minuman yang terbuat dari sayuran berdaun dan buah yang kemudian diblender, menghasilkan sebuah minuman berserat hijau dan penuh gizi baik. Sedangkan green juice adalah campuran antara buah dan sayur (plus batang) yang dimasukkan melalui juicer dan diminum dengan minim serat atau tidak ada serat sama sekali. Dengan juice, nutrisi langsung masuk ke aliran darah tanpa memberikan beban kepada saluran cerna, mirip seperti infus.

Berikut Green Smoothie Formula yang urban mama bisa praktikkan di rumah.

Sebagai salah satu contoh smoothies, Mbak Febrina membuat campuran green smoothies dari apel dan bayam. 30 menit sebelum makan siang, peserta ikut mencicipi green smoothies yang enak dan segar ini.

Setelah makan siang dan foto bersama, berakhir sudah #TUMLuncheon November ini. Terima kasih untuk narasumber dari Poise Pilates dan Favor Kitchen, dan tentunya juga untuk seluruh peserta yang hadir di #TUMLuncheon kali ini. Urban mama, kami tunggu kehadirannya di #TUMevent selanjutnya ya.

Kategori Terkait


Tag Terkait

9 Komentar
Siska Knoch
Siska Knoch December 21, 2014 7:58 pm

Selalu suka dengan tema kesehatan yg TUM bikiiin, simple tapi ngena! :)

Eka Gobel
Eka Gobel December 18, 2014 11:44 am

seperti biasa, keren banget eventnya ini! the urban mama memang sehat cantik perkasa yaa :)

indah nildha
indah nildha December 8, 2014 12:21 pm

acaranya seru banget. ilmu yang didapet banyak & bermanfaat. goodie bag nya keceh. TUM family asik-asik. Lunchnya sehat & enak. Happy sangat deh...!!! ngga sabar menanti event selanjutnya... :D

hanana fajar
hanana fajar December 8, 2014 10:01 am

selalu ga pernah nyesel dateng ke acara TUM:) Thanks TUM:*

Cindy Vania
Cindy Vania December 8, 2014 8:42 am

Temanya baguus banget ini. setuju sama kak ipeh,green smoothiesnya enaaak :D

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini