10.000 Sarapan Sehat untuk Anak Indonesia

Oleh musdalifa anas pada Rabu, 18 Februari 2015
Seputar Activities

Tahukah Urban Mama kalau tanggal 14-20 Februari adalah Pekan Sarapan Nasional? Pekan Sarapan Nasional ini dideklarasikan pada tahun 2013 oleh empat organisasi profesi ahli gizi dan pangan Indonesia, yaitu PERGIZI PANGAN Indonesia, PERSAGI, PDGMI, dan PDGKI. Pekan Sarapan Nasional yang akan dilaksanakan selama 7 hari bertujuan untuk memberikan informasi, mengajak, dan mendorong masyarakat agar menerapkan perilaku sarapan sehat dan gizi seimbang. Seperti yang bisa kita lihat di sini masih banyak anak-anak yang tidak sarapan dengan gizi yang cukup sebelum berangkat sekolah, atau bahkan tidak sarapan sama sekali. Nestlé Koko Krunch telah aktif mengampanyekan pentingnya sarapan bergizi sejak 2009 kepada lebih dari 40.000 ibu di seluruh Indonesia.

Untuk itulah Nestlé Koko Krunch mengadakan acara Nestlé Berbagi Pesan pada tanggal 13 Februari 2015 lalu dalam rangka membuka Pekan Sarapan Nasional. Pagi-pagi saya dan Urban mama lainnya sudah sampai di Carrefour Lebak Bulus untuk ikut sarapan bersama Nestlé. Bersama kami sudah hadir juga anak-anak SD yang siap mengikuti lomba mewarnai. Agar lebih konsentrasi saat berlomba, mereka terlebih dahulu sarapan bersama.

Sementara anak-anak berlomba, saya dan urban mama yang sudah hadir mengikuti demo masak bersama Chef Odie Djamil yang memberi kami ide-ide untuk membuat sarapan praktis dan sehat bagi anak-anak. Salah satu resep yang dibagikan adalah Breakfast In a Jar, campuran oat, sereal, susu, pisang dan mapple syrup.

Menurut Ketua Umum PERGIZI PANGAN Indonesia Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS, “Kami merasa tergerak untuk melakukan upaya agar masyarakat Indonesia mengerti pentingnya melakukan sarapan dan bisa menjadi kebiasaan terutama pada anak usia sekolah. Karena apabila kebiasaan sarapan ini tidak ditanamkan sejak dini akan berdampak pada kualitas generasi penerus bangsa.”

Dalam rangka Pekan Sarapan Nasional ini dan sebagai bukti upaya Nestlé Indonesia untuk mendukung PESAN adalah dengan  mendonasikan 10.000 porsi sarapan sehat ke anak-anak  di berbagai penjuru Indonesia. Dalam menyalurkan donasinya tersebut, Nestlé dibantu oleh Taman Bacaan Pelangi dan Sekolah Binaan Carrefour. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan generasi penerus yang berkualitas, sehat dan berprestasi.

Urban mama ingin ikut berpartisipasi dan donasi menyukseskan kampanye Pekan Sarapan Nasional bersama Nestlé Koko Krunch? Caranya mudah: cukup submit pesan dan harapan Urban Mama untuk masa depan anak Indonesia di sini dan untuk setiap pesan yang Anda sampaikan, Nestlé akan mendonasikan 1 (satu) paket sarapan untuk 1 (satu) Anak) Indonesia selama 7 (tujuh) hari.

6 Komentar
WiwiT
WiwiT February 24, 2015 5:29 pm

Setujuuu... sarapan ini penting. Dan sereal ini favorite banget. Praktis dan sehat. Ini sarapan andalan sejak jaman di kos-kos'an hingga sekarang punya anak. Dan aku juga sudah ikutan #NestleBerbagiPesan seneeeng bisa berdonasi dan dapat diskon :)

Siska Knoch
Siska Knoch February 22, 2015 8:58 pm

Suka banget sama misi acara dan kampanyenya!

eh dan gue udah nyobain langsung bikin sarapan in a jar buat migu hihihi
emang enakk dan seger yaaa!

Gabriella F
Gabriella F February 19, 2015 7:59 pm

Wah acaranya seru! Senangnya dapat ide baru untuk bikin sarapan ya... Suka banget sama kampanye Nestle berbagi pesan ini. Pas submit trus dapat kupon diskon lagi, jadi senangnya dobel.

Eka Gobel
Eka Gobel February 19, 2015 1:34 pm

bagus banget ya, tema kampanye #NestleBerbagiPesan ini. Setuju deh, sarapan sehat itu wajib. Langsung submit sekarang, semoga bisa mewujudkan generasi yg sehat dan berprestasi!

Cindy Vania
Cindy Vania February 18, 2015 10:49 pm

Suka deh sama campaign Nestlé,semoga anak-anak Indonesia selalu sehat dan berprestasi :)

Sudah submit pesan dan harapan di link tsb,dapat potongan diskon juga :D