Berkreasi dengan Origami

Oleh zata ligouw pada Kamis, 02 Maret 2017
Seputar Book Reviews
Berkreasi dengan Origami

Sejak dulu, origami selalu menjadi kegiatan favorit anak-anak saya. Sekarang, karena abang Ken sudah SMP, yang senang main origami ya kakak Caca dan si bungsu Sabil.

Akhir minggu ini, karena beberapa hari berturut-turut rumah kami terkena banjir, akhirnya kami lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, itu pun di kamar yang paling rapi, kering, dan nyaman. Untuk mengisi waktu, selain menonton televisi, main internet, dan mengemil, Caca dan Sabil menghabiskan waktu membuat origami.

Kebetulan kami punya dua buku origami dari Erlangga for Kids, yaitu “Origami Hewan” dan “Dekorasi Rumah.” Buku pertama cocok sekali buat Sabil karena isinya hanya 6 kreasi dan itu pun sangat mudah, pas untuk anak usia lima tahun seperti si bungsu.

Di dalam buku ini pun sudah tersedia kertas origaminya, tinggal sobek dan lipat. Jadi tidak mudah hilang atau bertebaran. Praktis sekali buat si kecil.

Kertas origami yang terdapat di dalam buku ‘ORIGAMI HEWAN – 6 Kreasi Mudah & 32 Kertas Origami Bermotif’ ini juga lucu-lucu motif dan warnanya, ada yang bermotif hewan, mobil, bahkan planet. Sabil suka sekali.

Sedangkan buku yang satunya, ‘Ayo Berkreasi Origami: DEKORASI RUMAH’ lebih cocok untuk kakak Caca karena isinya lebih rumit dan sulit. Caca yang berusia 12 tahun memang suka berkreasi dan membuat prakarya untuk hiasan rumah dan hiasan di buku-bukunya.

Buku ini memuat aneka kreasi origami yang bisa digunakan untuk banyak keperluan, seperti mendekorasi rumah, mendekorasi acara ulang tahun, mempercantik stationary misalnya sbagai hiasan di keranjang tempat pensil warna, dll.

Nah, urban mama, ajak anak kreatif berkreasi dengan origami, yuk…

16 Komentar
Retno Aini
Retno Aini March 17, 2017 2:39 am

gue cuma bisa bikin origami bangau... tapi Alma suka banget minta dibikinin, trus jadi pengen bisa bikin origami bentuk2 yang lain juga. Kayaknya wajib nih belajar dari buku ini :D Thanks ya Zata buat review bukunya!

irma hardiani
irma hardiani March 7, 2017 5:44 pm

wah... seru banget ya mba, pas nich ntuk Fatih yg senang banget buat kreasi dengan origami. coba ach.. :)
TFS ya mba :)

Eka Gobel
Eka Gobel March 7, 2017 7:20 am

Seru banget bukunya ta! Udah disiapin kertasnya juga dan lucu2 motifnya. Cari ah! Tfs zata!

zata ligouw
zata ligouw March 7, 2017 8:58 am

sama-samaaa Ekaaa...

Honey Josep
Honey Josep March 6, 2017 5:58 pm

Tfs Zata! Bukunya keliatan menarik dan udah disediakan kertas origaminya langsung buat praktek. Melatih fokus dan kesabaran juga ya :)

zata ligouw
zata ligouw March 7, 2017 8:58 am

iyes gak usah beli kertas lagi hon, motifnya lucu2 pula...

Gabriella F
Gabriella F March 2, 2017 10:42 pm

Wah bukunya bagus, sepertinya instruksinya mudah dipahami ya. Dulu pernah beli buku origami, akhirnya malah gak ngerti maksudnya gimana. Suka bikin origami juga dengan nonton tutorial di youtube, tapi Al malah jadi terdistraksi lebih tertarik sama gadgetnya. Kayaknya perlu deh buku origami semacam ini, apalagi udah disediain kertasnya!

zata ligouw
zata ligouw March 3, 2017 10:35 pm

iya La, yang penting instruksinya jelas, jadi anak2 bisa ngikutin..