Berkunjung ke Rumah Makan Asep Stroberi

Oleh hanana fajar pada Jumat, 17 Juni 2016
Seputar Activities

Long weekend beberapa minggu yang lalu saat ke kota Bandung, salah satu saudara mengajak untuk mengunjungi Rumah Makan Asep Stroberi. Rumah Makan Asep Stroberi terletak di Nagreg, dari Bandung arahnya menuju Garut. Jika perjalanan lancar, dari Bandung cukup ditempuh hanya dalam waktu 1 jam saja.


Saya dan keluarga berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari rumah tante saya di daerah Margahayu Soekarno-Hatta Bandung. Tidak sampai pukul 10.00 WIB, kami sudah berada di Rumah Makan yang biasa disingkat Astro tersebut.





Asep Stroberi tidak hanya berupa rumah makan, melainkan ada penginapannya juga. Di penginapan tersebut juga ada fasilitas kolam renang yang pasti membuat anak-anak betah berlama-lama di sana. Saya lihat ada banyak rombongan keluarga yang menyewa penginapan dan tidur di satu venue beramai-ramai.


Untuk makanan di Asep Stroberi, boleh dibilang harganya cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal. Menu andalannya yang saya dengar adalah nasi liwet dan hidangan ikan pedanya. Rasanya sangat nikmat makan makanan khas Sunda ditemani pemandangan hijau dan sejuk. Untuk anak-anak yang belum bisa makan pedas, saya rekomendasikan nasi goreng dadar gulung yang rasanya cukup pas untuk anak-anak. Selesai makan di rumah makannya, jujur, saya jadi mengantuk. Mungkin karena cuaca yang mendukung atau karena perut yang sudah kekenyangan. Saung-saung tempat makannya juga cukup luas jadi bisa rebahan sambil menikmati pemandangan indah di sekitar rumah makan.



Saya pernah dengar juga kalau Asep Stroberi ini areanya luas, ada permainan outbond di alam terbuka seperti flying fox, menunggang kuda, pancuran, arena bermain outdoor dan juga kebun strawberry. Namun pada saat saya ke sana, kebunnya sedang dipindahkan ke tempat yang lebih kecil karena ada perbaikan. Permainan outdoor lainnya sepertinya sedang dalam tahap renovasi. Namun menikmati pemandangan sambil melahap makanan lezatnya saja pun sudah cukup membuat saya dan keluarga sangat senang.





Di Asep Stroberi juga terdapat souvenir & gift shop yang menyediakan oleh-oleh berbentuk buah strawberry, seperti tas, jepitan rambut, bandana, sandal, makanan olahan strawberry, serta oleh-oleh camilan khas Sunda lainnya. Azani memilih membeli tas lucu berbentuk strawberry yang pas untuk ukuran anak usia 3 tahunan.


Bagi Urban Mama Papa yang nanti merencanakan liburan bersama keluarga ke Kota Kembang atau ke Garut, Asep Stroberi bisa menjadi pilihan wisata kuliner menarik dan tempat penginapannya sangat direkomendasikan untuk bermalam bersama keluarga.

Kategori Terkait


Tag Terkait

13 Komentar
hanana fajar
hanana fajar June 22, 2016 2:52 pm

honey: samaa-samaa han:)nhehe iyaa tante honey azani super senaang dan jujur itu jarang jarang dia bisa betah gituuu... hayooo hon ajak anak-anak kesanaaa pasti seruuu:)

Winda: haiii mama Winda salaam kenal:) hihi iya kata tante ku ada beberapa lokasi yahhh... ini di Nagregnya..iyaa kan yaa setuju nasi liwetnyaa enyaak *duh puasa hahaa wah azani ga sempat main becak2kan gituu jadi kepengen dehhhhhh Makasiiii tantee Winda kecup dari Azani hihi:*

Winda Reds June 21, 2016 11:39 pm

Waaaah akhirnya ada yang review Asep Stroberi! Artikelnya keren! :D

Astro ini ada beberapa lokasi ya, aku terakhir ke Astro yang udah deket ke kota Garutnya, daerah Kadungora.

Nasi liwetnya emang juara! Menunya paketan gitu jadi jatuhnya nggak mahal, pas lah sama rasanya :)

Mainannya murce yaaa, apalagi ada becak2an gitu, gowes becak lumayan deh olahraga hehehe. Dibandingin sama mainan2 serupa di daerah Lembang, harganya bisa dua kali lipet xD

Azani lucu banget, apalagi pas pake tas stroberinya, cocok! :)

Honey Josep
Honey Josep June 21, 2016 11:41 am

Tfs Buna!

Dulu pas ke Garut pernah ngelewatin Astro tapi ga sempet mampir.

Azani pasti seneng banget ya , gemesin!

Kalo main ke Garut lagi ga boleh gak mampir ke Astro :)

hanana fajar
hanana fajar June 20, 2016 10:17 am

syifa: cipooolll hihi samaa-samaa seneng bisa ngebantu:) wahhh mau jalan2 unaaa yaaa.... cusss cip kesanaa asik deh... hahaha tas nyaa ucul ntr unaaa bisaa beli jugaa disanaa:)

Dessy: haiiiii mbaa dessy salam kenaaal...wahhh iyakaahhh... si tante jg favorit banget kesana, ibu-ibu sih seneng yaa di tempat adem begini hihi... samaaaa-samaa mbaa Dessy kapan-kapan bisa playdate dong kita hehe..

Teh Ninit: Iyaaa teh nit makaaan ditemani suasana alam dan angin semilir hihi... banget teh nit! suasananya anak-anak pasti suka:)

ninit yunita
ninit yunita June 18, 2016 10:05 am

wihhh asik banget yaaa asep stroberi ini. pemandangannya kereeen! anak-anak pasti seneng banget ya yan diajak ke sini.

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies