Biogesic, Paracetamol Pilihan Keluarga

Oleh musdalifa anas pada Kamis, 11 Juli 2019
Seputar Our Stories
Biogesic, Paracetamol Pilihan Keluarga

Melakukan sebuah perjalanan yang cukup jauh entah itu untuk urusan pekerjaan atau mungkin liburan memang melelahkan. Keluhan yang sering diucapkan biasanya adalah tubuh yang jadi makin lelah dan lemas. Merasa letih setelah beraktivitas panjang atau saat tubuh sedang kurang sehat mungkin hal yang biasa.

Beberapa hari lalu, kami sekeluarga keluar kota mengantar anak sulung saya, Lana mengikuti kejuaraan nasional taekwondo di Bandung. Hampir seminggu kami berada di Bandung mendampingi dia latihan, menunggu dan menonton pertandingan. Hampir dipastikan, tiap hari saya bisa duduk berjam-jam di gedung olah raga tempat kejuaraan. Setiba di rumah, saya pun merasa kelelahan. Badan meriang, sakit kepala, tenggorokan sakit, dan nyeri otot. Bukan hanya saya, suami pun merasakan hal yang sama.

Namun yang paling mengganggu adalah sakit kepala dan nyeri pada otot dan sendi. Apalagi saya pernah menderita lower backpain, jadi ketika duduk terlalu lama, mengangkat beban yang berat, rasanya mengganggu sekali. Dulu, saya sering menggunakan balsem panas untuk mengatasi rasa nyeri sendi dan otot. Saya percaya bahwa semakin panas balsem maka akan semakin efektif dan cepat mengusir nyeri. Apalagi saya termasuk orang yang sulit sekali minum obat-obatan. Ternyata saya salah. Setelah konsultasi dengan dokter, penggunaan balsem, kompres air hangat/es hanya mengurangi dan memberikan rasa nyaman seketika, tetapi tidak mengatasi peradangan yang menimbulkan nyeri pada sendi dan otot.

 

Oleh dokter saya pun disarankan minum paracatemol. Paracetamol efektif untuk meredakan nyeri dan pembengkakan. Banyak sekali obat paracetamol yang beredar di pasaran, namun saya lebih memilih Biogesic dari Darya-Varya Laboratoria. Biogesic ini sudah mendiami kotak P3K di rumah. Kandungannya 100% paracetamol tanpa kafein sehingga aman dikonsumsi oleh semua anggota keluarga di rumah. Anak-anak juga mengonsumsi Biogesic Anak. Biogesic tablet mengandung 500gram paracetamol, sedangkan Biogesic anak mengandung 160mg Paracetamol.

 

Memang Paracetamol dikenal aman bagi anak-anak, ibu hamil dan menyusui, maupun orang dewasa pada umumnya. Sama halnya dengan Biogesic yang memilki keunggulan, seperti:

  • Aman. Bertahun-tahun telah direkomendasikan oleh dokter, dapat dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, serta tidak menyebabkan iritasi di lambung.
  • Efektif, meredakan sakit kepala, demam dan nyeri.
  • Ekonomis, jumlah 4 tablet dalam strip sesuai kebutuhan. Harganya pun terjangkau. Saya membeli Biogesic tablet di minimarket dekat rumah dengan harga Rp2,500 per strip.
  • Kemasan strip dengan design modern dan mudah dibawa.
  • Lengkap. Tersedia 2 varian, tablet dan syrup. Dapat diberikan untuk anak dan dewasa.

 

Meskipun Paracetamol ini mudah didapatkan di apotek atau minimarket terdekat, gunakanlah paracetamol dengan hati-hati. Konsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan, jika demam atau nyeri tidak kunjung sembuh lebih dari 3 hari, sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter.

Kategori Terkait


Tag Terkait

0 Komentar

 

Anda harus Log In untuk memberikan komentar terhadap artikel ini.

Silakan Login di Sini