Cerita Tomat

Oleh Gabriella F pada Senin, 12 November 2012
Seputar Our Stories


Salah satu makanan favorit Albert adalah lasagna. Awalnya saya kita membuat lasagna itu sulit, tapi setelah sekali mencoba resep ini, saya pun ketagihan. Ditambah lagi karena Albert sangat menyukainya. Saya senang karena artinya Albert makan karbohidrat, keju, susu, daging, juga sayuran karena selain tomat, sering saya selipkan parutan wortel atau pure kembang kol di dalam lasagna. Selain itu, lasagna juga praktis untuk dibawa sebagai bekal sekolah, biasanya saya buat dalam wadah aluminium foil yang kecil-kecil. Pasti Albert makan dengan lahap di sekolah jika saya bawakan lasagna sebagai bekalnya.

Saya pernah membaca bahwa tomat itu berwarna merah karena mengandung lycopene, yaitu antioksidan yang dapat mencegah pembentukan sel kanker. Selain itu, tomat juga kaya akan vitamin A dan C. Selain enak dimakan langsung, tomat juga menambah kelezatan suatu masakan. Saya juga selalu menyediakan saos tomat di rumah, karena Albert suka makan memakai saos tomat. Pilihan saya adalah saos tomat Indofood yang mengandung segala kebaikan tomat asli.


Setelah mengetahui manfaat dan kebaikan tomat, saya jadi tertantang untuk memasukkan tomat ke dalam bekal Albert. Agak sulit, karena Albert adalah picky eater dan jarang mau mencoba makanan baru. Beruntung sekali saya bisa mendapatkan berbagai tips menarik tentang bekal si kecil di sini.

Ternyata kita juga bisa ikut bercerita dan memenangkan hadiah utama berupa petualangan seru sekeluarga ke Singapura (untuk ayah, ibu, kakak, dan adik, lengkap mulai dari transportasi, akomodasi dan uang saku). Pas sekali dengan permintaan Albert untuk kembali berlibur ke Singapura. Bagi Urban Mama yang tertarik untuk ikut, caranya mudah sekali:


Ayo kita sama-sama ramaikan kontes Cerita Tomat ini, siapa tahu bisa liburan sekeluarga ke Singapura!

*foto lasagna: otty

8 Komentar
Siska Knoch
Siska Knoch November 20, 2012 12:58 pm

Seruuu.. wajib ikutan nih :)

WiwiT
WiwiT November 16, 2012 4:06 pm

I love Lasagna... tapi gak pernah bisa bikinnya. :) eh kok KI-KA sampe skrg gak doyan kecap maupun saus tomat yaa.. jadi penasaran *kelepasan curcol*

Gabriella F
Gabriella F November 12, 2012 11:14 am

banyak ide2 bekal di website ceritatomat lho peh... emang paling pusing ngurusin bekal ya...

Gabriella F
Gabriella F November 12, 2012 11:13 am

lucu ya, anak kecil tuh suka saos tomat...

Gabriella F
Gabriella F November 12, 2012 11:13 am

iya nih, bisa ngunjungin naia dan nei...