Festival Lampion di Bandung205

Oleh Eka Gobel pada Sabtu, 31 Oktober 2015
Seputar Activities


Saat berlibur di Bandung beberapa waktu lalu, saya mengajak anak-anak mengunjungi Festival  Lampion di Metro Indah Mall. Festival Lampion ini berlangsung dari tanggal 23 September – 25 Oktober 2015, untuk memeriahkan hari ulang tahun Kota Bandung yang ke-205.



Festival Lampion ini digelar di area parkir Metro Indah Mall Bandung, buka mulai pukul 17.00. Harga tiket masuk Rp. 25.000/orang, sedangkan anak-anak di bawah 3 tahun gratis. Tersedia juga tiket terusan Rp. 75.000 yang berlaku untuk semua jenis wahana yang ada di dalam festival tersebut.


Sebelumnya anak-anak sudah tidur siang.  Kami datang setelah makan malam, sekitar pukul 20.00. Setelah membeli tiket,  kami berjalan mengelilingi  area festival. Sambil melihat-lihat jenis permainan apa saja yang dapat dilakukan oleh anak-anak.  Lampionnya beraneka macam, dari lampion istana raja, karakter kartun, flora dan fauna, sampai lampion berbentuk geometris. Bagus sekali untuk berfoto-ria.  Bangga rasanya melihat lampion-lampion keren hasil karya anak bangsa.



Dante langsung antre untuk bermain trampolin, sedangkan Enzo dan sepupunya Nauval antre bermain becak mini. Sekitar pukul 21.30 malam, lampu dipadamkan dan semua permainan dihentikan. Ternyata ada pesta kembang api! Di bawah sinar bulan purnama, anak-anak tidur-tiduran di atas trampolin sambil menyaksikan pesta kembang api. Seru sekali!


 



Anak-anak hanya memilih dua permainan itu, trampoline dan becak mini. Dimainkan berulang-ulang sampai tiga kali mengantre.  Setelah lelah, jam 10 malam mereka minta makan. Kami pun pergi ke Jl. Cilaki, memesan kepiting, ayam goreng, nasi uduk, nangka goreng, pisang dan jagung bakar di warung-warung  tenda. Terasa sekali suasana Bandungnya. Anak-anak makan dengan lahap, mereka lapar dan berselera karena jarang juga makan malam-malam di luar rumah bersama-sama dengan sepupu-sepupunya. Tidak apa-apa, sesekali saat liburan :)

 


Mereka juga ikut bernyanyi saat pengamen jalanan masuk ke dalam tenda  tempat kami makan. Malam itu sangat menyenangkan, berkumpul bersama keluarga sambil menikmati kesederhanaan Kota Bandung.  Di perjalanan pulang, anak-anak tertidur, terlihat puas.

 


Selamat Hari Ulang Tahun yang ke-205 Kota Bandung, terima kasih untuk semua kenangan yang menyenangkan. Semoga semakin makmur dan bermartabat dan selalu menjadi juara!

5 Komentar
Retno Aini
Retno Aini November 4, 2015 5:09 pm

Pas lihat fotonya sekilas, kirain mamah Eka pergi ke Shanghai gitu nonton festival lampion... Eh ternyata Bandung ya! Tambah keren bgt aja ya Bandung skrg xD

Eka Gobel
Eka Gobel November 3, 2015 1:04 pm

Bunda KiKa, Mama Cindy, Teh Ninit
Betuul keren banget ini. Kayak di manaaaa gitu hehehe

ninit yunita
ninit yunita November 3, 2015 6:52 am

ya ampuuun eka ini keren banget deeeh! kayak bukan di bandung ajaaa!

Cindy Vania
Cindy Vania November 2, 2015 9:26 am

Whoaa! keren banget sih Teh Ekaa! berasa ulang tahunnya ya :D
Kebayang happy banget deh Enzo,Dante sama Nauval,sepupunya.

WiwiT
WiwiT November 1, 2015 6:45 pm

wuiiihh.. keren! Seru ya teh Eka. Semoga Bandung bisa kembali menjadi kota kembang yang asri dan bersih seperti dulu yaaa.. Anak-anak juga kelihatan happy banget. jadi ingat festival lampion di Malang. Menyenangkan... :)

 

Artikel Terbaru
Senin, 09 November 2020 (By Expert)

Mengenal Lebih Dekat Rahasia Manfaat BPJS Sebagai Asuransi Proteksi Kita

Jumat, 25 Desember 2020

6 Keuntungan Tidak Punya Pohon Natal di Rumah

Kamis, 24 Desember 2020

Rahasia kecantikan Alami dari THE FACE SHOP YEHWADAM REVITALIZING

Rabu, 23 Desember 2020

Lentera Lyshus

Selasa, 22 Desember 2020

Different Story in Every Parenting Style

Senin, 21 Desember 2020

Menurut Kamu, Bagaimana?

Jumat, 18 Desember 2020

Santa's Belt Macarons

Selasa, 15 Desember 2020

Christmas Tree Brownies